Al-Jaulani Turun ke Front Pertempuran di Pedesaan Hama

KIBLAT.NET, Hama – Pemimpin Organisasi Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), Abu Muhammad Al-Jaulani, turun ke garis depan front pedesaan Hama. Kemunculan Jaulan ini di saat pertempuran berlangsung sengit di kawasan tersebut menyusul eskalasi militer rezim dan Rusia.

Kehadiran pemimpin organisasi jihadis terbesar di Suriah memeriksa front itu terlihat dalam unggahan foto aktivis media yang dikenal dekat dengan HTS, Thahir Al-Umar, pada Ahad (12/05/2019). Umar berfoto dengan Jaulani yang menggenakan pakaian militer dan menyandang senjata di sebuah perkebunan.

“Syaikh Abu Muhammad Al-Jaulani, komandan HTS, dari garis depan front desa Hama,” tulis Umar dalam postingannya di Channel Telegram, yang dilansir Enabbaladi.net, Ahad.

Bersamaan dengan kunjungan Jaulani ini, serangan dan eskalasi militer Rusia dan Suriah terus berlanjut di pedesaan Hama dan Idlib. Sejumlah wilayah oposisi terlepas.

Gempuran udara dan darat berhari-hari memaksa pejuang Suriah mundur dari sejumlah kota dan desa. Pejuang pun bersatu menggelar operasi bersama untuk merebut kembali wilayah yang lepas. Faksi yang menggelar operasi gabungan itu, HTS, Jabhah Wathaniyah lit Tahrir (JWT) dan Jaisyul Izza.

Sebelumnya, panglima militer HTS Abu Khalid Al-Syami memperingatkan militer Rusia dan Suriah. Ia mengatakan, segala upaya menyentuh tanah yang sudah dibebaskan akan menghadapi api dan besi. Kami tidak akan melepaskan tanah sementara kami masih ada.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat