... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejuang Suriah Luncurkan Serangan Balik

KIBLAT.NET, Idlib – Faksi-faksi oposisi Suriah, Jumat (10/05/2019), menggelar operasi serangan balasan di front pedesaan Hama utara. Sejumlah lokasi dan desa yang sebelumnya direbut oleh militer Suriah berhasil diambil alih.

Juru bicara faksi yang berafiliasi pada Free Syrian Army, Yusuf al-Hamoud, mengatakan bahwa faksi-faksi oposisi Suriah melancarkan serangan balik pada garis pasukan rezim Suriah dan milisi Iran yang mendukung mereka. Serangan itu mengakibatkan kerugian nyawa, kerusakan kendaraan dan peralatan tempur militer pemerintah.

Saluran TV berita Orient News melaporkan bahwa serangan balik itu berhasil merebut kembali desa Syariah dan Bab Ath-Thaqah sepenuhnya. Para aktivis menambahkan, pejuang terus maju dan terlibat pertempuran di pinggiran kota Kafr Nabudah dalam upaya merebutnya.

Pada bagiannya, Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) pada Jumat pagi mengumumkan operasi militer menargetkan tentara rezim di kota Kafr Nabudah. Ini merupakan serangan balasan untuk merebut kembali kota strategis di pedesaan Hama utara itu.

Pejuang HTS menyerbu beberapa pos pertahanan penting rezim dengan mendadak. Serangan ini berhasil memecah pertahanan militer Suriah di garis depan.

Sumber portal Arabi21.com mengonfirmasi bahwa pejuang HTS berhasil masuk ke Kafr Nabudah sementara puluhan tentara rezim tewas. Serangan kejutan itu membuat militer rezim panik.

Sumber itu juga membicarakan terjadinya serangan salah sasarangan udara salah sasaran yang menyebabkan tewasnya tentara rezim.

BACA JUGA  Mantan Pesebakbola Nasional Suriah Gugur dalam Pertempuran di Hama

Pasukan Assad mengambil kendali Kafr Nabuda Rabu lalu setelah bentrokan sengit dengan faksi-faksi pejuang oposisi. Jatuhnya kota tersebut disusul dengan lepasnya kontrol kota Qal’ah Al-Mudhayyaq dan tiga kota lainnya di Hama barat. Jet Rusia dan rezim terus membombardir dari udara sehingga tidak memungkinkan pejuang bertahan.

Faksi-faksi militer di Suriah utara, Jumat, mengumumkan ruang operasi militer bersama untuk menghadang serangan rezim dan sekutunya terhadap zona demiliterisasi.

Juru bicara Jabhah Wathaniyah lit Tahrir (JWT), Najai Mustafa, mengungkapkan bahwa pembentukan ruang operasi bersama ini bertujuan merebut kembali kota dan desa yang lepas beberapa hari terakhir.

Dia mengatakan ruang operasi akan memberikan koordinasi yang lebih besar antara faksi-faksi dan mengatur serangan dan pertahanan. Dia menambahkan bahwa pejuang segera meluncurkan operasi beberapa saat setelah ruang operasi ini dideklarasikan.

Sumber: Arabi21.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Miftahul Ihsan, Lc: 3 Ayat yang Lebih Berharga dari Onta

KIBLAT.NET- Inilah 3 ayat yang lebih berharga dari onta hamil, penasaran? Yuk simak videonya di...

Sabtu, 11/05/2019 05:00 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Syarat Diampuni Dosa di Bulan Ramadhan

KIBLAT.NET- Ramadhan bulan ampunan, bagaimana cara agar dosa kita diampuni di Bulan Ramadhan? Yuk simak...

Jum'at, 10/05/2019 17:30 0

Khazanah

Hari Kelima Ramadhan, Kekejaman Zionis di Kota Lidd, Palestina

Pun yang terjadi di masa lalu sekitar 73 tahun lalu, 5 Ramadhan 1367 H bertepatan dengan 11 Juli 1948. Satuan komando Zionis di bawah Moshe Dayan melakukan aksi pembantaian di kota Lidd,Palestina

Jum'at, 10/05/2019 17:00 0

Indonesia

Muhammadiyah Tolak Pembentukan Tim Pemantau Omongan Tokoh

Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah, Trisno Raharjo tidak sependapat dengan sikap Wiranto yang ingin membentuk tim hukum untuk mengawasi omongan tokoh.

Jum'at, 10/05/2019 16:44 0

Fikih

Hukum Suntik Bagi yang Berpuasa Menurut Mazhab Syafi’i

Para ulama Syafi’iyah kontemporer berbeda pendapat dalam menyikapi suntik ketika puasa. Secara umum mereka berbeda pendapat kepada tiga pendapat.

Jum'at, 10/05/2019 16:41 0

Indonesia

Ratusan Massa Geruduk Kantor Bawaslu Surakarta

"Kita minta kepada Bawaslu agar bersikap (mengambil tindakan) atas kejadian-kejadian yang terjadi kali ini yaitu kematian 500an anggota KPPS," katanya.

Jum'at, 10/05/2019 16:33 0

Indonesia

Tim Mitigasi Kesehatan Muhammadiyah Siap Autopsi Jenazah Petugas KPPS

Tim Mitigasi Kesehatan Muhammadiyah nanti akan melakukan autopsi terhadap jenazah petugas KPPS yang meninggal.

Jum'at, 10/05/2019 16:20 0

Indonesia

PSHK: Tim Hukum Wiranto Bungkam Kebebasan Berpendapat

"Sebaliknya, pembentukan Tim Asistensi Hukum justru akan membatasi ruang gerak masyarakat yang aktif mengkritik kebijakan pemerintah," ujarnya.

Jum'at, 10/05/2019 16:08 0

Indonesia

Tindakan Wiranto Bentuk Tim Hukum Dinilai Bermasalah, Ini Alasannya

Peneliti PSHK, Agil Oktaryar memaparkan ada beberapa alasan mengapa tindakan Wiranto bermasalah. Pertama, pembentukan Tim Asistensi Hukum tersebut tidak didasarkan pada pertimbangan hukum yang kuat.

Jum'at, 10/05/2019 15:48 0

Indonesia

Usut Kematian Petugas KPPS, Muhammadiyah Bentuk Tim Mitigasi Kesehatan

Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah mengajak Bawaslu RI membentuk Tim Mitigasi Kesehatan untuk menyikapi banyaknya petugas KPPS yang meninggal.

Jum'at, 10/05/2019 15:47 0

Close