Taliban Serbu Markas Tentara, Bawa Pulang Banyak Senjata

KIBLAT.NET, Farah – Pejuang Imarah Islam Afghanistan (Taliban) kembali menyerbu markas militer pemerintah Kabul. Ini merupakan serangan kedua berturut-turut menargetkan markas pasukan rezim.

Wakil Presiden Majelis Regional Afghanistan, Shah Mahmood Naimi, mengatakan pada Senin (06/05/2019), seperti dilansir Anadolu Agency (AA), markas militer yang menjadi sasaran serangan Taliban itu berada di jalan utama yang menghubungkan provinsi Herat dan Kandahar. Secara adminsitrasi, markas itu di bawah markas komando provinsi Farah.

Naimi menjelaskan, Taliban mengerahkan puluhan personil dalam serangan tersebut. Penyerbuan dimulai pada Ahad malam dan pertempuran berlangsung hingga Senin pagi.

“Sedikitnya 25 tentara tewas akibat serangan itu,” imbuhnya tanpa menunjukkan korban dari pihak Taliban.

Sementara itu, Channel TV lokal Afghanistan, Thulu’ News, melansir dari juru bicara kepolisian Farah, Muhibullah Muhib, mengatakan bahwa sedikitnya 18 anggota tewas dalam serangan udara di distrik Bakwa, provinsi Farah. Distrik tersebut merupakan lokasi markas militer yang menjadi sasaran Taliban.

Pada bagiannya, juru bicara Taliban Qari Yusuf Ahmad mengatakan bahwa pejuangnya menyerang markas militer di jalan utama di sektor Gulistan, provinsi Farah. Pejuang berhasil membawa pulang banyak senjata dan peralatan militer serta dua tawanan.

Patut diketahui, serangan ini terjadi beberapa jam setelah pejuang Taliban di provinsi Baghlan menyerbu pos polisi. Sedikitnya 13 polisi tewas dan 55 lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Taliban meluncurkan serangan hampir setiap hari yang menargetkan tentara dan polisi Afghanistan meskipun pembicaraan damai untuk mengakhiri perang 18 tahun di negara itu tengah berlangsung.

Sumber: AA
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat