... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Masjid Kampus Peradaban Askar Kauny Mulai Dibangun

Foto: Peletakan batu pertama Masjid Kampus Peradaban Askar Kauny.

KIBLAT.NET, Cianjur – Yayasan Askar Kauny memulai pembangunan Masjid Kampus Peradaban Askar Kauny di Cianjur, Jawa Barat. Dengan izin Allah, Pendiri Yayasan Askar Kauny Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. didampingi oleh jajaran direksi dan unsur-unsur wilayah terkait, pada Selasa (30/04/2019) meletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan.

Masjid Kampus Peradaban ini akan berdiri di kawasan Mekar Galih, Cianjur, Jawa Barat. Masjid seluas 4,5 hektar ini dapat menampung sekitar 2000 jamaah dan kelak akan menjadi bagian dari Komplek Kampus Peradaban yang merupakan pusat kegiatan, perhimpunan, dan pemberdayaan ummat Islam.

Dalam sambutannya Ustadz Bobby mengungkapkan bahwa Kompleks Masjid Kampus Peradaban ini merupakan harapan dari banyak umat muslim Indonesia. Kelak, dari tempat ini diharapkan akan bangkit peradaban Islam di dunia dengan hadirnya para ilmuwan, ulama, umaro, ahli Al-Quran, tafsir, dan hadits yang dapat menjadi panutan dan pemersatu kekuatan ummat.

“Islam pernah menguasai peradaban dunia selama berabad-abad. Untuk membangun kembali peradaban, ummat Islam sekarang ini harus memiliki banyak bekal,” jelas Ustadz Bobby melalui rilis yang diterima Kiblat pada Ahad (05/05/2019).

Menurutnya Ustadz Bobby, ummat Islam tak bisa hanya mampu beramal, namun ummat juga harus memiliki ilmu, pengetahuan, teknologi, dan inovasi untuk dapat menghadapi kerasnya pengaruh-pengaruh yang datang ingin merusak kekuatan Islam.

“Dan itu semua (ilmu, pengetahuan, teknologi, dan inovasi, red.) dapat kita kembangkan hanya bila kita teguh berpedoman pada Al-Quran dan Hadits,” ujar Ustadz Bobby.

BACA JUGA  LPA Generasi Apresiasi Visi Mendikbud

Selain Ustadz Bobby, Direktur Yayasan Askar Kauny, Ustadz Deny Ibnu Hajar menjelaskan, dana pembangunan Masjid dan Kampus Peradaban ini dihimpun dari wakaf, baik wakaf dari perseorangan maupun lembaga.

“Masjid ini dan Kampus Peradaban nantinya, adalah milik ummat. Dibangun dengan rasa kebersamaan dari ummat, akan digerakkan oleh ummat dan insya Allah akan memberikan banyak manfaat bagi ummat. Tak hanya ummat Islam yang berada di kawasan Cianjur ini, tapi juga ummat Islam di Indonesia, bahkan di dunia,” harapnya.

Lebih lanjut lagi Ustadz Deny menjelaskan, bahwa kesempatan untuk beramal, berlomba-lomba melakukan amal kebaikan, terlebih lagi untuk berwakaf atas pembangunan Masjid Kampus Peradaban ini, masih terbuka lebar.

“Ramadhan sebentar lagi. Inilah saat terbaik untuk melakukan yang terbaik di mata Allah, karena setiap amal yang kita buat akan dibalas pahala berkali-kali lipat. Apalagi bila amal itu dimaksudkan untuk membangun masjid dan kampus sebagai kekuatan ummat,” pungkas Ustadz Deny.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Hidupkan Bulan Suci Ramadhan, One Care Datangkan 12 Imam dari Timur Tengah

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M lembaga kemanusiaan One Care kembali mendatangkan 12 syaikh asal Timur Tengah. Para syaikh akan mengisi road show safari Ramadhan di 90 kota di penjuru Indonesia.  

Ahad, 05/05/2019 12:08 0

Foto

(FOTO) Ramadhan 1440 H, Persiapan Muslim di Berbagai Belahan Dunia

Bulan Ramadhan 1440H akan datang dalam hitungan jam. Umat Islam di seluruh dunia telah menanti-nanti untuk mengharapkan barokah dan kemuliaan di bulan yang suci ini.

Ahad, 05/05/2019 12:00 0

Pakistan

PBB Masukkan Ulama Pakistan dalam Daftar Teroris Global

Badan dunia PBB pada hari Rabu (01/05/2019) memasukkan nama Masood Azhar, pemimpin kelompok jihadis di Pakistan, ke dalam daftar “teroris global” setelah Cina menarik kembali keberatannya atas langkah tersebut.

Ahad, 05/05/2019 11:24 0

Arab Saudi

Hilal Tak Terlihat, Saudi Isyaratkan 1 Ramadhan 1440 H Hari Senin

Pengamat bulan Arab Saudi mengatakan bahwa hilal bulan Ramadhan tidak terlihat pada hari Sabtu (04/05/2019).

Ahad, 05/05/2019 11:19 0

Video News

Pesan Ust. Bachtiar Nasir untuk Ramadhan 2019

KIBLAT.NET- Ust. Bachtiar memberi pesan untuk Ramadhan tahun ini yang akan panas dengan polemik politik....

Sabtu, 04/05/2019 10:56 0

Amerika

Pompeo: Karena Al-Qaidah dan Iran, AS Tetap Dukung Koalisi Arab di Yaman

"Kita harus berkomitmen untuk melindungi Amerika Serikat dalam rangka menghilangkan ancaman Al-Qaidah teroris di Yaman," lanjutnya.

Sabtu, 04/05/2019 10:56 0

Video News

Abdul Chair Ramadhan Komentari People Power dan Kecurangan Pemilu 2019

KIBLAT.NET- Ketua HRS Center, Abdul Chair Ramadhan memberi komentar terkait kecurangan yang terjadi di Pemilu...

Sabtu, 04/05/2019 10:53 0

Afghanistan

Taliban ke AS: Jangan Minta Kami Letakkan Senjata!

“Khalilzad harus melupakan gagasan meletakkan senjata," tulis Mujahid.

Sabtu, 04/05/2019 08:37 0

Palestina

Jet Israel Kembali Bom Gaza, Dua Pejuang Hamas Gugur

Militer Israel mengaku serangan itu respons terhadap tembakan dari Gaza selatan yang melukai dua tentara Israel.

Sabtu, 04/05/2019 07:41 0

Video News

Kiblat Review: Ijtima Ulama III dan Pemilu 2019

KIBLAT.NET- Ijtima Ulama 3 telah digelar pada 1 Mei 2019 yang lalu. Apa sajakah yang...

Jum'at, 03/05/2019 19:42 0

Close