... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Program Baitul Mal Hidayatullah di Ramadhan 2019

KIBLAT.NET, Jakarta – Direktur Utama BMH, Marwan Mujahid mengatakan, Lembaga Amil Zakat BMH, mempunyai program utama dakwah dan pendidikan, terutama di wilayah pedalaman dalam bulan Ramadhan tahun ini. Program tersebut, ungkap Marwan didanai dari zakat kaum muslimin.

Dalam konferensi persnya, Laznas BMH menyampaikan program-program dari amanah dana zakat yang dikelola BMH, terutama sisi pendayagunaan, pemberdayaan dalam aneka ragam program. Program itu, sebut Marwan secara nyata telah mendorong terjadinya perubahan dan pembangunan secara berkesinambungan.

“Salah satu program yang mendapat perhatian tinggi kaum muslimin dan korporasi adalah dai tangguh. Program yang secara langsung menyentuh aktivitas inti para dai di pedalaman, perbatasan, kepulauan dan daerah terpencil serta pinggiran untuk di kota-kota,” ujar Marwan, di Jakarta (03/05/2019).

Marwan menambahkan, dana zakat, infak, dan shodaqoh telah berkontribusi bagi lahirnya energi perubahan masyarakat Indonesia. “Lebih-lebih dai tangguh yang bertugas membina suku terasing, sudah barang tentu, bukan lagi tidak ada fasilitas, keluar masuk hutan adalah pekerjaan hariannya,” ujarnya.

Dakwah ke tempat-tempat plosok itu dilakukan oleh dai tangguh BMH di Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Jambi, NTT, dan Banten. Marwan menjelaskan, ada da’i tangguh dari Maluku Utara, Ustadz Nur Hadi yang setiap harinya membina masyarakat terasing di hutan Halmahera yang belum mengenal pakaian.

Selain Dai Tangguh, BMH juga tiap tahunnya berusaha menghadirkan Syeikh dari Palestina untuk berdakwah dan mengabarkan kondisi terkini di Palestina kepada muslimin Indonesia.

BACA JUGA  Kemenag: Harus Ada Standar Imam Masjid

“Tahun ini kita mendatangkan lima Syaikh dari Palestina, harapannya masyarakat muslim Indonesia tetap ingat kepada Palestina dan membantu mereka,” ujarnya.

Marwan pun mengungkapkan bahwa BMH masih memiliki banyak program Ramadhan lainnya yang secara nyata telah melahirkan gerakan perubahan di tengah-tengah masyarakat.

Pada Ramadhan 1440 H, Laznas BMH dengan tagline Ramadhan Raih Pahala Terbaik, mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan. Yang tidak saja mendatangkan pahala bagi kehidupan sendiri, namun juga mendatangkan maslahat besar di tengah-tengah kehidupan umat.

Diketahui, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZNAS BMH) merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Selain itu, mereka juga melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Pentagon: Cina Akan Bangun Pangkalan Militer di Seluruh Dunia

"Termasuk memproyeksikan kekuatan militer negara itu di darat, laut dan di luar angkasa," kata laporan itu.

Jum'at, 03/05/2019 14:18 0

Timur Tengah

Akhir dan Awal Ramadhan di UEA Ditandai Tembakan Meriam

"Persiapan akhir sedang dilakukan untuk meriam yang memberi tanda buka puasa," kata seorang pejabat Polisi Dubai, dikutip Gulf News, Kamis (02/05/2019).

Jum'at, 03/05/2019 13:04 0

Amerika

AS dan Cina Negara dengan Anggaran Militer Terbesar di Dunia

Anggaran belanja militer lima negara di dunia setara dengan 60 persen belanja militer sedunia

Jum'at, 03/05/2019 11:21 0

Video News

Dr. Tiar Menjawab Nasionalisme Untuk Politik Islam dan Peran Perempuan

Dr. Tiar Menjawab Nasionalisme Untuk Politik Islam dan Peran Perempuan. Sesi pertanyaan bedah buku Politik Islam di Indonesia.

Jum'at, 03/05/2019 10:56 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Belajar Romantis dari Rasulullah

KIBLAT.NET- Rasulullah adalah contoh terbaik dalam berkeluarga. Banyak hadits yang menjelaskan bagaimana Rasulullah kalau minum...

Jum'at, 03/05/2019 09:46 0

Suriah

Militer Rezim dan Rusia Tingkatkan Serangan di Barat Laut Suriah

Petugas medis di provinsi Idlib mengatakan helikopter tentara Suriah menjatuhkan bom barel dan menewaskan sedikitnya 15 warga sipil dan melukai puluhan lainnya.

Jum'at, 03/05/2019 07:00 0

Yaman

Koalisi Arab Hancurkan Bengkel Drone Pemberontak Syiah Hutsi

koalisi meluncurkan 13 serangan pada Rabu malam yang menargetkan "Bandara Internasional Sanaa dan pangkalan udara".

Kamis, 02/05/2019 19:32 0

Palestina

Balas Serangan, Hamas Tembakkan 2 Roket ke Wilayah Pendudukan Israel

Dua roket Hamas jatuh di bagian selatan wilayah pendudukan Israel

Kamis, 02/05/2019 19:17 0

Suriah

Pelanggaran Militer Suriah di Idlib Sebabkan 140 Ribu Warga Mengungsi

Para pengungsi menuju wilayah yang lebih aman di Idlib, Hama dan Aleppo yang terletak paling dekat dengan kampong halaman mereka.

Kamis, 02/05/2019 18:31 0

Video News

Menantu HRS hingga Ketua GNPF Tanggapi Pernyataan Jusuf Kalla tentang Ijtima Ulama III

KIBLAT.NET- Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla memberi komentar tentang Ijtima Ulama 3, menurut beliau...

Kamis, 02/05/2019 15:35 0

Close
CLOSE
CLOSE