Haikal Hassan Sebut Ijtima Ulama untuk Mengarahkan Umat Melawan Kemungkaran

KIBLAT.NET, Jakarta – Dai nasional, Ustadz Haikal Hasan turut hadir di Ijtima Ulama III. Ia memaparkan urgensi dari acara ini. Menurutnya, saat ini umat membutuhkan arahan ulama untuk menyikapi kecurangan pemilu. Sebab, hanya ulama yang harus menjadi panutan bagi umat Islam.

“Umat butuh pegangan, perlu panutan siapa lagi kalau bukan ulama. Hanya itu kuncinya,” ujarnya kepada Kiblat.net di Hotel Lor In, Sentul, Bogor pada Rabu (01/05/2019).

Oleh sebab itu, Haikal menjelaskan bahwa berkumpulnya ulama hari ini untuk merumuskan tindakan apa yang harus dilakukan umat menyikapi kecurangan pemilu. Tentu, kata dia, dengan menjunjung tinggi keadilan.

“Karena itu kita sekarang kumpul memberi arahan kepada umat bagaimana caranya berkehidupan berkebangsaan. Serta bagaimana caranya menjunjung tinggi keadilan,” ujarnya.

Haikal menegaskan bahwa kecurangan dan kemungkaran harus dilawan. Namun,  jika umat tidak mendapat arahan dari ulama, maka akan berbahaya.

“Masak kemungkaran yang sistematis dibiarkan. Tapi kalau umat tidak diarahkan tentu akan berantakan,” ucapnya.

“Umat mesti diarahkan, jika tidak terjadi benturan antara umat yang satu dan yang lain. Yang dukung dan yang kontra,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Rusydan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat