Balas Serangan, Hamas Tembakkan 2 Roket ke Wilayah Pendudukan Israel

KIBLAT.NET, Gaza – Hamas meluncurkan dua roket ke wilayah pendudukan Israel. Aksi itu merupakan balasan atas serangan zionis ke wilayah Gaza.

Pejuang Hamas menembakkan roket ke wilayah pendudukan Israel pada Kamis (05/02/2019) pagi. Serangan itu merupakan balasan atas roket yang ditembakkan pesawat tempur zionis ke wilayah Gaza pada dini hari di hari yang sama. Dua roket yang ditembakkan Hamas jatuh di wilayah selatan Israel.

Pasukan zionis menyatakan serangan ke beberapa lokasi yang dikuasai Hamas itu dilakukan untuk membalas serangan balon api yang diduga diterbangkan dari wilayah Gaza. Tak ada laporan korban dalam aksi saling balas serangan tersebut.

Pasukan zionis berdalih Hamas bertanggung jawab atas semua serangan yang berasal dari Gaza. Warga Palestina di Jalur Gaza memang kerap menerbangkan balon api untuk menargetkan perumahan di wilayah pendudukan Israel. Beberapa waktu lalu serangan balon api berhasil membakar sejumlah besar lahan di wilayah pendudukan.

Intensitas serangan di sekitar perbatasan Jalur Gaza sempat menurun setelah gencatan senjata disepakati mulai berlaku pada 1 April 2019 lalu. Kesepakatan antara Hamas dan penjajah zionis itu terjadi dengan ditengahi oleh Mesir.

Sumber: Aljazeera
Redaktur: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat