... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ustadz Firdaus Sanusi: Jika Nilai Agama Luntur Akan Mudah Terkena Fitnah

Foto: Ustadz Dr Firdaus Sanusi, MA

KIBLAT.NET, Denpasar – Komunitas Muslim Bali Mengaji kembali mengadakan kajian keilmuan yang diselenggarakan pada hari Senin (29/04/2019) bertempat di Masjid Baitul Makmur Jalan Gunung Merbuk Denpasar usai Shalat Magrib berjamaah.

Dalam kajian keilmuan yang digagas sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Komunitas Bali Mengaji mendaulat Ustadz Dr Firdaus Sanusi MA sebagai penceramah. Dalam safari dakwah di Masjid Baitul Makmur, ia mengambil tema “Bekal Ke Surga untuk Keluarga”. Kajian ustadz ini tausiahnya kerap disiarkan di situs radiorodja.com dan mahaadzaa.com.

Dalam kajian keilmuan yang disampaikan, Ustadz Dr Firdaus Sanusi, MA mengatakan bahwa mengajarkan ilmu agama ke anak dan istri merupakan hal yang begitu fundamental dalam keluarga. Namun, saat ini banyak keluarga-keluarga kaum muslimin yang justru mengabaikan ajaran agama Islam.

“Kita lupa menanamkan nilai-nilai agama ke keluarga. Jika nilai-nilai ini luntur maka akan mudah terkena fitnah. Artinya kita tidak dapat menunaikan sebagai seorang muslim dan mukmin secara benar,” paparnya.

Menurut Ustadz Firdaus Sanusi tolak ukur untuk menuju surga manakala seseorang mampu mengajak keluarganya bertauhid kepada Allah swt. Ada Tujuh kriteria orang yang akan mendapatkan perlindungan dari Alllah swt  di hari kiamat

“Mereka adalah Imam yang adil, Seorang pemuda yang tumbuh dewasa dalam beribadah kepada Allah swt, seseorang yang hatinya bergantung ke Masjid, dua orang yang saling mencintai di jalan Allah swt, seseorang laki-laki yang diajak berzina oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu ia berkata “Aku benar-benar takut kepada Allah swt”, seseorang yang bersedekah lalu ia menyembunyikannya lalu ia menyembunyikan  sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diinfaqkan tangan kanannya,  seseorang yang berzikir kepada Allah dalam keadaan sepi lalu ia meneteskan air matanya,” tegasnya

BACA JUGA  Transparansi Penunjukan Idham Aziz Sebagai Kapolri Dipertanyakan

Ustadz Firdaus Sanusi juga menekankan untuk seluruh umat Muslim agar benar-benar mengajarkan nilai-nilai Agama Islam dengan meneladani ajaran Rasulullah SAW

“Mudah-mudahan keluarga kita bisa mendapat pintu surga dan dijauhkan dari jilatan api neraka. Teladanilah ajaran Nabi Muhammad SAW,”  tuturnya menutup majelis.

Tausiah Ustadz Firdaus Sanusi masih akan berlanjut dan akan dijadwalkan mengisi di Masjid Baitussobirin Jalan Tunggul Ametung III A Denpasar usai Shalat Magrib pada  Selasa (30/04/2019).

Kontributor: Herdian Armandhani
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Serangan Udara Rusia Kembali Tewaskan 10 Warga Sipil di Idlib

Serangan udara rezim Suriah sekutu Rusia telah menewaskan 10 penduduk sipil di bagian barat laut Idlib pada hari Jumat (26/04/2019) pekan lalu.

Selasa, 30/04/2019 11:02 0

Iran

Pejabat Iran: Sanksi AS Akan Buat Hidup Rakyat Iran Lebih Sulit

sanksi AS yang dijatuhkan pada industri minyak di negaranya akan berdampak negatif pada pasar minyak dunia.

Selasa, 30/04/2019 08:31 0

Amerika

Baghdadi Kembali Muncul ke Publik, Begini Komentar AS

"Kami mengkaji rekaman Baghdadi yang dipublikasikan hari ini itu. Tim ahli akan menganalisanya yang selanjutnya dikonfirmasi oleh dinas intelijen untuk mengetahui keasliannya,”

Selasa, 30/04/2019 07:38 0

Wilayah Lain

Abu Bakar Al-Baghdadi Muncul ke Media Berbicara Serangan di Sri Lanka

“Kami akan membalas rekan kami yang tewas dan tertawan,” lanjutnya.

Selasa, 30/04/2019 06:51 0

Video News

Adik Jadi Korban Pemilu, Kakak: Ini Korban Apa Tumbal untuk Demokrasi?

KIBLAT.NET- JAKARTA – Ahmad Saifuddin menceritakan bagaimana meninggalnya sang adik, Ahmad Shalahuddin yang ditunjuk menjadi...

Senin, 29/04/2019 19:57 0

Suara Pembaca

Sudan di Persimpangan Jalan

Setelah tumbangnya Omar Basyir dari tampuk kekuasaan, nyatanya kondisi politik di Sudan tak kunjung stabil.

Senin, 29/04/2019 17:06 0

Analisis

Kontroversi Garis Keras ala Mahfud M.D.

Bagaimana mungkin ia menjalankan fungsinya sebagai ahli hukum tata negara sekaligus anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, jika ia gagal memahami konstalasi politik penting yang pernah terjadi di Indonesia. Bagaimana mungkin ia memahami aspirasi masyarakat luar Jawa, jika ia keliru memandang sejarahnya?

Senin, 29/04/2019 15:09 0

News

Laporan: Tentara Bayaran dari Irak Pergi ke Libya untuk Bantu Haftar

Haftar menerima dukungan militer dan politik dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Mesir.

Senin, 29/04/2019 13:27 0

Amerika

Tak Lagi Dipercaya, Kepala Penjara Guantanamo Dipecat

Sejak menjadi seorang komandan, Ring berulang kali melakukan komplain tentang kondisi yang memburuk di penjara dan tantangan yang dihadapinya ketika berhadapan dengan tahanan yang sudah lanjut usia.

Senin, 29/04/2019 11:34 0

Amerika

Trump: Mereka Kaya, Saya Tidak Akan “Melepaskan” Arab Saudi

"Mereka tidak punya apa-apa selain uang tunai, kan?" katanya kepada orang banyak. "Mereka membeli banyak dari kita, $ 450 miliar yang mereka beli."

Senin, 29/04/2019 11:00 0

Close