Jusuf Kalla Berharap Ijtima Ulama III Sesuai Ajaran Islam

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) berharap Ijtima Ulama III berpedoman pada ajaran Islam dan mengesampingkan kepentingan politik.

“Saya harapkan ijtima itu betul-betul berdasarkan pedoman atau aturan dan haditsnya. Jadi, ada dasar hukumnya yang benar, jangan dasarnya politis. Akan tetapi, betul-betul dasarnya aturan hadits,” kata Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (30/04/2019).

JK menyampaikan bahwa tema pembahasan dalam ijtima ulama biasanya tergantung pada kelompok mana ulama yang diundang dalam pertemuan tersebut sehingga belum diketahui pasti apa yang menjadi pokok pembahasannya.

“Ijtima itu juga kadang-kadang tergantung pada siapa yang hadir. Kalau yang hadir ada kelompok tertentu, tentu isinya lain dengan kalau ulama NU atau Muhammadiyah. Jadi, tergantung pada masing-masing kepercayaan,” jelasnya.

Ijtima Ulama III akan digelar pada hari Rabu (01/05/2019) di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ijtima kali ini fokus pembahasannya adalah mengenai dugaan kecurangan dalam rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu 2019 hingga merugikan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Sumber: Antara
Editor: Rusydan

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat