... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Abu Bakar Al-Baghdadi Muncul ke Media Berbicara Serangan di Sri Lanka

KIBLAT.NET, Baghdad – Muassasah Al-Furqan, sayap media resmi Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS), Senin (29/04/2019), kembali merilis rekaman video pemimpin mereka, Abu Bakar Al-Baghdadi. Ini merupakan kali kedua Baghdadi muncul ke media sejak mendeklarasikan Khilafah 2014 silam.

Dalam video berdurasi 18 menit tersebut, seperti dilansir dari Reuters, Baghdadi mengatakan bahwa serangan bom di gereja dan hotel di Sri Lanka pekan lalu untuk membalas kekalahan di Baguoz, benteng terakhir ISIS di Suriah.

“Kami akan membalas rekan kami yang tewas dan tertawan,” lanjutnya.

Rekaman Baghdadi itu merupakan video pertama Baghdadi setelah ia muncul di kota Mosul di Irak pada tahun 2014, sementara rekaman audio diterbitkan pada tanggal berikutnya.

Sebuah teks pembuka rekaman menyebutkan bahwa rekaman terbaru ini dibuat pada pada awal April. Baghdadi duduk di tanah berbicara dengan anggotanya. Mereka tampak mendengarkannya dan wajah mereka tertutup.

Baghdadi tampak sedikit lebih tua dari awal kemunculannya pada tahun 2014 ketika ia berdiri di mimbar di sebuah masjid di Mosul pada tahun 2014 untuk mendeklarasikan kekhalifahan di Irak dan Suriah.

Dalam rekaman terbaru itu, Baghdadi muncul mengenakan jubah hitam panjang dan jaket cokelat. Keaslian pendaftaran belum bisa diverifikasi secara independen.

Sampai saat ini, belum diketahui lokasi keberadaan Baghdadi. Ia sempat dikabarkan terluka hingga tewas namun tidak ada bukti yang meyakinkan. Diyakini ia bersembunyi di tempat terpencil di Irak dan Suriah.

BACA JUGA  7 Negara Ini Berhari Raya Kurban pada Senin

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Adik Jadi Korban Pemilu, Kakak: Ini Korban Apa Tumbal untuk Demokrasi?

KIBLAT.NET- JAKARTA – Ahmad Saifuddin menceritakan bagaimana meninggalnya sang adik, Ahmad Shalahuddin yang ditunjuk menjadi...

Senin, 29/04/2019 19:57 0

Indonesia

MCA Jokowi Klaim Temukan Tiga Puluh Kasus Kecurangan Rugikan Paslon 01

MCA Jokowi menilai kecurangan yang tersebar di media soaial hanyalah klaim sepihak dan harus dibuktikan menjadi satu bukti yang otentik.

Senin, 29/04/2019 18:09 1

Indonesia

Belt and Road Initiative Dinilai Akan Menambah Beban Rakyat Indonesia

Terlebih utang luar negeri Indonesia terhadap Cina yang menumpuk.

Senin, 29/04/2019 17:35 0

Suara Pembaca

Sudan di Persimpangan Jalan

Setelah tumbangnya Omar Basyir dari tampuk kekuasaan, nyatanya kondisi politik di Sudan tak kunjung stabil.

Senin, 29/04/2019 17:06 0

Analisis

Kontroversi Garis Keras ala Mahfud M.D.

Bagaimana mungkin ia menjalankan fungsinya sebagai ahli hukum tata negara sekaligus anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, jika ia gagal memahami konstalasi politik penting yang pernah terjadi di Indonesia. Bagaimana mungkin ia memahami aspirasi masyarakat luar Jawa, jika ia keliru memandang sejarahnya?

Senin, 29/04/2019 15:09 0

Indonesia

Korban Meninggal Banjir dan Longsor Bengkulu Capai 29 Orang

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memaparkan bahwa korban bencana di Bengkulu mencapai 29 orang meninggal

Senin, 29/04/2019 14:46 0

Indonesia

Dr. Tiar Anwar Bachtiar: Politik Islam di Indonesia Baru Sebatas Wacana

Dr. Tiar menjelaskan selama ini politik Islam di Indonesia baru sebatas wacana atau ideologi saja, tetapi belum ada implementasinya.

Senin, 29/04/2019 14:16 0

Indonesia

Pemerintahan Islam Akan Mudah Diaplikasikan Jika Banyak Kajian Ilmu Politik Islam

"Sudah saatnya harus lahir sarjana-sarjana politik Islam, bukan sekadar terjun ke politik praktis tetapi harus melahirkan riset politik Islam"

Senin, 29/04/2019 11:55 0

Indonesia

17 Orang Meninggal Akibat Banjir dan Longsor Bengkulu

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan bahwa korban meninggal pasca banjir dan longsor di Bengkulu terus bertambah.

Senin, 29/04/2019 10:23 0

Close