... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Caleg PDIP Polisikan Eggi Sudjana terkait Seruan ‘People Power’

Foto: Eggi Sudjana mendampingi Sekjen PPMI Zulkhair seusai melaporkan Ketua PSI Grace Natalie ke Bareskrim Polri, Jumat (16-11-2018) (foto: Aktual)

KIBLAT.NET, Jakarta – Seruan ‘People Power’ yang disuarakan Eggi Sudjana berujung pelaporan ke polisi. Eggi dilaporkan oleh Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya pada Rabu (24/04/2019), dengan dugaan makar dan melanggar undang-undang ITE.

Atas pelaporan itu, pemeriksaan terhadap Eggi rencananaya akan dilakukan siang ini, Jumat (26/04/2019). “Sesuai surat panggilan, dipanggil Kamneg (Keamanan Negara) Krimum, pada pukul 14.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengutip Republika.co.id.

Dewi, yang juga Caleg PDIP melaporkan Eggi Sudjana, dengan membawa bukti berupa video Eggi saat menyerukan gerakan ‘people power’. Menurutnya, seruan tersebut merupakan ancaman terhadap stabilitas negara.

“Setelah diteliti ‘people power’ itu sama dengan makar atau merebut kekuasaan yang sah. Saya sebagai warga negara merasa terganggu dengan statemen ini. Karena memang ini baru statemen mungkin untuk pelaksanaanya kita belum tahu, tapi baru statemen ini sudah satu bentuk ancaman kepada stabilitas keamanan negara yang akan berdampak buruk bagi masyarakat kecil yang nggak mengerti apa-apa tentang politik,” ujar Dewi di Polda Metro Jaya, dikutip dari Tribunnews.com.

Selain Eggi Sudjana, Dewi juga berencana melaporkan Amien Rais terkait hal serupa. Namun, karena bukti-bukti terkait Amien Rais tidak dibawanya, Dewi pun hanya melaporkan Eggi Sudjana.

“Tadinya saya ingin melaporkan sekalian Amien Rais tapi di sini saya tidak menyertakan bukti rekaman yang harus saya berikan ke penyidik Polda Metro. Saat ini jadinya hanya laporan Eggi Sudjana dan akan menyusul ke Amien Rais,” kata Dewi.

BACA JUGA  Sandiaga Uno Sebut Pemindahan Ibu Kota Belum Jadi Prioritas

Laporan itu tertuang pada nomor laporan polisi LP/2424/IV/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus dengan pelapor Dewi Ambarwati dan terlalapor Eggy Sudjana.

Tindakan pidana yang dilaporkan ialah dugaan pemufakatan jahat atau makar dan dugaan melanggar UU ITE Pasal 107 KUHP junto Pasal 87 KUHP atau Pasal 28 ayat (2) junto Pasal 45 ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Sementara itu, Eggi, melalui kuasa hukumnya, melaporkan balik Caleg PDIP bernama asli S Dewi Ambarawati itu ke Bareskrim Polri pada Kamis (25/04/2019) atas dugaan pencemaran nama baik.

“Kita lapor balik saudara Dewi Tanjung ini dengan tuduhan pasal fitnah dan pencemaran nama baik,” kata Kuasa Hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni Nasution.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Ramadhan… Sebuah Titik Balik

Ramadhan selalu menjadi titik balik positif dalam kehidupan banyak Muslim.

Jum'at, 26/04/2019 11:27 0

Timur Tengah

Seorang Wanita UEA Terbangun Setelah 27 Tahun Koma

Seorang wanita Emirat membuka matanya dan kembali sadar setelah mengalami koma selama 27 tahun disebabkan oleh cedera otak yang serius. Demikian informasi dari keluarganya pada Rabu (24/04/2019).

Jum'at, 26/04/2019 11:01 0

Asia

Salah Hitung, Sri Lanka Revisi Jumlah Korban Bom dari 359 Menjadi 253

Revisi ini akan meningkatkan tekanan pada pemerintah yang sudah gagal mengantisipasi serangan dengan mengabaikan informasi intelijen. Kegagalan itu diikuti dengan pengunduran diri seorang pejabat pertahanan atas.

Jum'at, 26/04/2019 10:15 0

Afrika

Demonstran Sudan Lanjutkan Aksi, Tuntut Pemerintahan Diserahkan Sipil

Ribuan orang terus berdemonstrasi di luar markas tentara di ibukota Khartum untuk menuntut Dewan Transisi Militer (MTC) yang berkuasa menyerahkan kekuasaan kepada otoritas sipil.

Jum'at, 26/04/2019 09:51 0

Tarbiyah Jihadiyah

Mengenal Masyarakat Jahiliyah Bersama Sayyid Quthb

Masyarakat jahiliyah seringkali diartikan sebagai masyarakat yang masih tertutup kebodohan. Apakah benar seperti itu?

Kamis, 25/04/2019 23:20 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Berjuang di bawah Bimbingan Wahyu

Khutbah Jumat: Berjuang di bawah Bimbingan Wahyu

Kamis, 25/04/2019 17:24 0

Yaman

Dituduh Mata-mata, Seekor Burung Hering Ditahan Milisi Yaman

Seekor burung pemakan bangkai yang menyeberang ke Yaman untuk mencari makanan berakhir di tangan milisi Yaman.

Kamis, 25/04/2019 15:01 0

Qatar

Pendiri FIS Aljazair Meninggal Dunia di Qatar

"Abassi Madani meninggal pada usia 88 tahun di rumah sakit Doha setelah menderita sakit yang lama," kata rekannya sesama pendiri, Ali Belhadj, yang mendapat kabar tersebut dari kerabat Madani.

Kamis, 25/04/2019 14:02 0

Wilayah Lain

Selandia Baru Beri Izin Tinggal Permanen Para Korban Serangan Teror Christchurch

"Kami sangat bahagia," imbuhnya seraya berharap semua orang memenuhi persyaratan sebgaimana mestinya.

Kamis, 25/04/2019 13:42 0

Arab Saudi

Arab Saudi Terjunkan Angkatan Udara untuk Lindungi Mekkah

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan bahwa angkatan udara kerajaan telah dikerahkan untuk melindungi kota suci Mekkah dari segala ancaman potensial.

Kamis, 25/04/2019 11:57 0

Close