... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Bantu Hasni, Istri Seorang Ustadz Penderita Kanker Ganas!

Hidup berarti menjalani semua suratan takdir yang sudah Allah tetapkan, baik buruknya, susah senangnya, termasuk sehat dan sakitnya. Adalah saudari kita, Hasni (45) seorang muslimah yang tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara kronis. Beliau adalah istri dari ustadz Fakih (40) seorang Da’i dan Ustadz asli Boyolali yang mewakafkan hidupnya untuk berdakwah dan mengajar di tanah Borneo Kalimantan, tepatnya di ponpes Mardhotillah Kilo 8 Balikpapan.

Dua tahun lalu, Hasni divonis mengidap kanker payudara. Selang beberapa waktu, Allah menambah dengan ujian lain. Beliau divonis menderita penyakit miom dan memerlukan tindakan operasi pengangkatan miom beserta steril rahim. Ini adalah ujian tersendiri bagi Ustadz Fakih dan istri karena beliau berdua belum dikaruniai buah hati semenjak pernikahan.

Akhir Januari 2019, Ustadz Fakih membawa istri berobat ke RS. Dr. Sardjito Jogja. Dari serangkaian hasil pemeriksaan, diketahui bahwa penyakit kanker payudara yang diderita sang istri adalah kanker ganas. Sel kanker tersebut telah menjalar hingga paru-paru dan sampai ke hati. Tindakan medis untuk mengangkat penyakit kanker sudah tidak memungkinkan. Namun yang bisa dilakukan adalah menghambat pertumbuhan sel kanker dengan kemoterapi berbentuk obat yang harus dikonsumsi rutin selama 14 hari.

Sejak 1 februari 2019, Hasni tidak bisa berbaring, karena cairan kankernya akan menekan paru-paru dan jantung yang menyebabkan sesak. Sehingga, selama kurun 2 bulan ini, beliau hanya bisa duduk, bahkan tidurnya pun dalam kondisi duduk. Selain itu, tingkat sakit yang diderita membuat kondisi badan beliau terlampau lemah dan harus bernafas dengan bantuan oksigen tabung.

Biaya yang telah dikeluarkan untuk menjalani semua proses pengobatan ini tentunya tidak sedikit, dan kemungkinan akan terus bertambah. Maka, mari bersama kita ringankan beban ujian ustadz Fakih dan istri dengan memberikan bantuan terbaik sebagai bentuk solidaritas kita kepada sesama kaum Muslimin. Donasi bisa dikumpulkan melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 200 (dua ratus) di akhir donasi anda. Konfirmasi: 0813 2618 2211 atau via WhatsApp Format : Nama/Alamat/Bank Tujuan/Nominal Donasi. Contoh : Wardah/Bandung/BSM/500.200,-.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Muslim Krimea di Bawah Ancaman Persekusi dan Pengusiran Rusia

Rusia sudah lama menargetkan komunitas Tatars dengan berbagai macam ancaman termasuk penahanan secara ilegal dan ancaman-ancaman lainnya.

Kamis, 25/04/2019 11:00 0

Indonesia

Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Din Syamsuddin: Sistem Pemilu Harus Direvisi

"Ini harus segera direvisi. Bahkan MUI akan mendesak bahkan bila perlu memberikan prakarsa untuk kelurusan kiblat bangsa ini terkait dengan politik"

Kamis, 25/04/2019 10:43 0

Afrika

Balas Pembantaian Etnis Muslim Fulani, JNIM Serbu Kamp Militer Mali

Organisasi bersenjata yang terbentuk dari aliansi kelompok-kelompok jihad ini menekankan bahwa operasi itu sebagai pembalasan atas pembantaian 160 etnis Muslim Fulani bulan lalu. Pembantaian itu dilakukan oleh etnis yang didukung oleh militer pemerinta.

Kamis, 25/04/2019 08:37 0

Indonesia

Banyak Petugas TPS Meninggal, KSHUMI Duga Ada Kelalaian KPU

Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) Chandra Purna Irawan menanggapi banyaknya petugas TPS yang meninggal

Rabu, 24/04/2019 21:40 0

Indonesia

Petinggi KPU Bisa Dipidana Terkait Salah Input Data

Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) Chandra Purna Irawan menyatakan perlunya proses pidana dilakukan terhadap petinggi Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Rabu, 24/04/2019 21:13 1

Opini

Merenungi Harga Mahal Demokrasi

Sebagai seorang muslim, mungkin kita harus memikirkan kembali kelayakan demokrasi untuk dihargai semahal ini.

Rabu, 24/04/2019 18:13 0

Amerika

Lawan Islamofobia, Wanita Ini Nekat Pose Berjilbab di Depan Massa Anti-Islam

Foto Shaymaa Ismaa'eel yang berpose di depan pemrotes anti-Muslim menjadi viral di media sosial. Dia mengaku sempat dicegah petugas ketika hendak melakukannya, namun justru membuatnya semakin termotivasi. 

Rabu, 24/04/2019 17:36 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Pandai Mengelola Perubahan Peran dalam Kehidupan

KIBLAT.NET- Sebenarnya tanpa kita sadari kehidupan ini hanyalah perubahan-perubahan peran. Terkadang di satu sisi, seseorang...

Rabu, 24/04/2019 17:18 0

Indonesia

FPI Poso Tuntut UNSIMAR Pecat Dosen Karena Dianggap Hina HRS

Front Pembela Islam (FPI) Poso mendesak pihak Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR) untuk memecat salah satu dosennya karena dianggap menghina sejumlah tokoh. 

Rabu, 24/04/2019 17:07 0

Indonesia

Banyak Korban Jiwa Berjatuhan, Ketua DPR Kritisi Pemilu 2019

Dilaporkan puluhan petugas penyelenggara Pemilu 2019 meninggal ketika menjalankan tugasnya.

Rabu, 24/04/2019 15:43 0

Close