... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Launching Ekspedisi Ramadhan, IZI Salurkan Bantuan ke 10 Wilayah

KIBLAT.NET, Serang – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyelenggarakan Launching Ekspedisi Ramadhan. Ekspedisi Ramadhan merupakan bentuk penyaluran dari Program Booking Berkah Ramadhan yang sudah IZI kampanyekan dari beberapa bulan lalu.

Launching Ekspedisi Ramadhan kali ini diselenggarakan di wilayah Petir, Serang, Banten dan diresmikan oleh Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana.

“Masih begitu banyak saudara kita yang membutuhkan di wilayah 3T, wilayah-wilayah perbatasan yang memang sulit dijangkau. Tahun ini kami menargetkan menggarap 10 wilayah dulu,” kata Wildhan.

Booking Berkah Ramadhan sendiri merupakan program IZI dalam menyambut bulan suci Ramadhan untuk menjamin kesediaan pangan kaum dhuafa selama Ramadan.

Penyediaan pangan ini dikhususkan untuk daerah 3T di seluruh Indonesia, dengan harapan mereka dapat khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.

“Sebanyak 75.000 paket Booking Berkah Ramadhan yang disediakan IZI pada tahun ini. Satu paket Booking Berkah Ramadhan seharga Rp 100.000. InsyaAllah sudah menjamin 1 orang saudara kita dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama Ramadhan,” kata Humas IZI, Agustiana Fajri.

Sementara ini, sebanyak 7.308 paket sudah ter-booking dari jumlah paket yang tersedia. Bantuan ini akan didistribusikan ke 10 wilayah 3T di seluruh Indonesia.

Wilayah 3T yang menjadi titik pendistribusian paket Booking Berkah Ramadhan yaitu; Karo Singkawang (Sumatera Utara), Seluma Bengkulu, Singkawang (Kalimantan Barat), Sambas (Kalimantan Barat), Sebatik Nunukan (Kalimantan Utara), Rote Ndao (Nusa Tenggara Tengah), Dili (Timur Leste), Janeponto (Sulawesi Selatan), Pulau Seram (Maluku), Sorong (Papua Barat), Karo Sinabung (Sumatera Utara).

BACA JUGA  Ada Safari Dakwah, KH Sobri Lubis Belum Bisa Datangi Panggilan Polisi

Pembukaan Ekspedisi Ramadhan oleh Dirut IZI diresmikan dengan pemberian 100 Paket Ramadhan yang disimbolisasikan kepada 3 mustahik. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke rumah mustahik yang mendapatkan paket Ramadhan tersebut.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Israel Namai Salah Satu Kota di Golan dengan Nama Presiden AS

"Semua orang Israel sangat tersentuh ketika Presiden Trump mengambil keputusan bersejarahnya," kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan video di Dataran Tinggi Golan.

Rabu, 24/04/2019 08:00 0

Arab Saudi

Arab Saudi Eksekusi Mati 37 Narapidana Terorisme

pelaksanaan hukuman mati itu di provinsi Riyadh, Makkah, Madinah, Qassim (tengah) dan wilayah timur.

Rabu, 24/04/2019 06:30 0

Wilayah Lain

ISIS Bertanggung Jawab Atas Serangan Bom di Sri Lanka

Reuters mengatakan bahwa ‘Amaq tidak menyertakan bukti yang meyakinkan bahwa serangan itu dilakukan oleh anggota ISIS.

Selasa, 23/04/2019 21:53 0

Wilayah Lain

Sri Lanka Minta Bantuan Asing untuk Selidiki Serangan Bom Kolombo

“Informasi intelijen mengatakan organisasi teroris asing berada di belakang teroris lokal. Karena itu, presiden akan meminta bantuan dari negara asing," kata pernyataan yang dilansir Reuters itu.

Selasa, 23/04/2019 07:54 0

Timur Tengah

Iran dan Pakistan Bentuk Pasukan Gabungan Anti-Teror

kedua negara sepakat memperkuat kerja sama keamanan dan membentuk pasukan gabungan gerakan cepat untuk memerangi “terorisme” di perbatasan kedua negara.

Selasa, 23/04/2019 06:56 0

Asia

Sri Lanka Tuduh Jama’ah At-Tauhid Al-Wathani di Balik Serangkaian Serangan Bom

Dokumen itu mengatakan pihak berwenang harus mengambil tindakan pencegahan karena kemungkinan serangan teroris oleh organisasi yang disebut JTW.

Selasa, 23/04/2019 05:59 0

Afrika

Demonstran Sudan: Kami Tidak Butuh Bantuan Saudi

"Mereka melobi dan menggunakan uang untuk mencoba dan mengendalikan Sudan. Kami memiliki sumber daya yang cukup untuk menjaga diri dan kepentingan kami," kata Adil Gasem Alseed, seorang pedagang, kepada Al Jazeera pada Senin (22/04/2019).

Senin, 22/04/2019 18:02 0

Artikel

Persiapan-persiapan Menyambut Ramadhan

Apa saja yang harus dipersiapkan agar jiwa dan raga kita benar-benar siap ketika Ramadhan datang.

Senin, 22/04/2019 14:30 0

Suriah

Orang Tak Dikenal Eksekusi Mantan Komandan FSA di Daraa

Merebaknya pembunuhan itu terkait dengan pengaruh cabang keamanan di provinsi itu, dan persaingan di antara mereka.

Senin, 22/04/2019 11:12 0

Asia

Muslim Sri Lanka Dilanda Ketakutan Pasca Teror Bom

Muslim di Sri Lanka menempati 9 persen dari 21 juta penduduknya, dan sebagian besar tinggal di bagian timur dan tengah pulau itu.

Senin, 22/04/2019 10:25 0

Close