... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Nusantara Bangkit Sebut Klaim Menang Prabowo Timbulkan Perpecahan

Foto: Prabowo Subianto

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nusantara Bangkit, Ir. Ivan PP mengklaim bahwa pasca deklarasi kemenangan Prabowo, terjadi perpecahan di masyarakat. Ia juga menuding bahwa tindakan tersebut legitimasi penyelenggara pemilu terancam

“Akibat klaim sepihak Prabowo Subianto itu, legitimasi penyelenggara pemilu terancam dan menimbulkan keretakan sosial bagi masyarakat Indonesia,” kata Ivan PP dalam konferensi pers yang digelar di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/04/2019).

Ivan menyayangkan posisi Prabowo yang menyandang status sebagai mantan prajurit TNI. Menurutnya, dengan status tersebut seharusnya Prabowo Subianto tidak perlu diragukan lagi loyalitasnya dan komitmennya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Seharusnya, Prabowo Subianto terikat dan setia kepada Sapta Marga. Akan tetapi, pemilu 2019 ini membuktikan dan memberikan fakta lain terhadap sosok Prabowo Subianto yang dengan sengaja menyulut bibit perpecahan di masyarakat Indonesia dengan membuat klaim kemenangan sepihak yaitu memenangi pilpres 2019 yang disebarkan ke masyarakat,” Ungkapnya.

Ivan mengimbau, pihaknya tidak segan-segan akan melaporkan ke pihak yang berwenang jika Prabowo melakukan tindak pidana yang melanggar hukum.

“Jika terindikasi melakukan pelanggaran hukum tidak masalah jika kami laporkan. Presiden saja dilaporkan,” Pungkas ketua Ormas yang dibina oleh Moeldoko ini.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Nusantara Bangkit Sebut Klaim Menang Prabowo Timbulkan Perpecahan”

  1. Salim

    Berapa banyak yang sudah dilaporkan , pertanyaannya berapa yang sudah ditindak lanjuti, pernyataan anda itu seperti orang buta berjalan dipasar ,dan seperti meragukan kesetiaan pak Prabowo dengan NKRI, jangan ajari kami cinta negeri, ajarilah rekanmu yang culas dan curang untuk belajar jujur dengan rakyat

  2. Ihsan

    Kami paham ko, kalian ngomong begitu sebagai bagian dari perang total versi junjunganmu yang sejauh ini keliatan kasatmata betul2 dipenuhi tindakan culas curang penuh tipu daya laknat. Pokonya Naudzubillahimindzalik

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Wilayah Lain

Sri Lanka Minta Bantuan Asing untuk Selidiki Serangan Bom Kolombo

“Informasi intelijen mengatakan organisasi teroris asing berada di belakang teroris lokal. Karena itu, presiden akan meminta bantuan dari negara asing," kata pernyataan yang dilansir Reuters itu.

Selasa, 23/04/2019 07:54 0

Timur Tengah

Iran dan Pakistan Bentuk Pasukan Gabungan Anti-Teror

kedua negara sepakat memperkuat kerja sama keamanan dan membentuk pasukan gabungan gerakan cepat untuk memerangi “terorisme” di perbatasan kedua negara.

Selasa, 23/04/2019 06:56 0

Asia

Sri Lanka Tuduh Jama’ah At-Tauhid Al-Wathani di Balik Serangkaian Serangan Bom

Dokumen itu mengatakan pihak berwenang harus mengambil tindakan pencegahan karena kemungkinan serangan teroris oleh organisasi yang disebut JTW.

Selasa, 23/04/2019 05:59 0

Afrika

Demonstran Sudan: Kami Tidak Butuh Bantuan Saudi

"Mereka melobi dan menggunakan uang untuk mencoba dan mengendalikan Sudan. Kami memiliki sumber daya yang cukup untuk menjaga diri dan kepentingan kami," kata Adil Gasem Alseed, seorang pedagang, kepada Al Jazeera pada Senin (22/04/2019).

Senin, 22/04/2019 18:02 0

Artikel

Persiapan-persiapan Menyambut Ramadhan

Apa saja yang harus dipersiapkan agar jiwa dan raga kita benar-benar siap ketika Ramadhan datang.

Senin, 22/04/2019 14:30 0

Suriah

Orang Tak Dikenal Eksekusi Mantan Komandan FSA di Daraa

Merebaknya pembunuhan itu terkait dengan pengaruh cabang keamanan di provinsi itu, dan persaingan di antara mereka.

Senin, 22/04/2019 11:12 0

Asia

Muslim Sri Lanka Dilanda Ketakutan Pasca Teror Bom

Muslim di Sri Lanka menempati 9 persen dari 21 juta penduduknya, dan sebagian besar tinggal di bagian timur dan tengah pulau itu.

Senin, 22/04/2019 10:25 0

Afrika

Demonstran Sudan: Kami Menentang Rezim Militer

Ketua Asosiasi Profesional Sudan (SPA) Mohamed Al-Amin Abdul Aziz, yang memimpin demonstrasi sejak awal, mengatakan bahwa pembicaraan antara kedua pihak telah menemui jalan buntu.

Senin, 22/04/2019 10:05 0

Afrika

Peluru Hujani Kamp Militer Mali, 10 Tentara Tewas

Tembakan peluru saat itu terjadi seperti hujan. Para tentara terkejut sementara penyerang datang dari timur dan selatan barak. Mereka membakar kendaraan kemudian pergi.

Senin, 22/04/2019 09:12 0

Arab Saudi

Tak Ingin Kehilangan Pengaruh, Saudi dan UEA Suntik Sudan $3 Juta

Dana hibah tersebut mencakup 500 juta dolar yang akan disimpan di Bank Sentral Sudan untuk memperkuat posisi keuangannya, mengurangi tekanan pada pound Sudan dan menstabilkan nilai tukar.

Senin, 22/04/2019 08:27 0

Close