... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Orang Tak Dikenal Eksekusi Mantan Komandan FSA di Daraa

Foto: Muhammad Nur Zaid Al-Burdan

KIBLAT.NET, Daraa – Mantan komandan Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) tewas dibunuh oleh orang tak dikenal di kota Tafs, pedesaan Daraa.

Koresponden portal Suriah, Enabbaladi.net, di Daraa melaporkan pada Ahad (21/04/2019) bahwa mantan komandan FSA itu Muhammad Nur Zaid Al-Burdan. Saat masih melawan rezim Assad, ia menjadi salah satu komandan senior faksi Al-Mu’taz Billah.

Pria yang akrab disapa Abu Nur itu tewas ditembak oleh bebarapa orang bersenjata di depan rumahnya. Pelaku yang belum diketahui identitasnya segera kabur setelah mengeksekusi.

Burdan bergabung dengan barisan rekonsiliasi setelah tercapai perjanjian antara oposisi di Daraa dan rezim Suriah di bawah pengawasan Rusia pada Juli tahun lalu. Sebelumnya ia aktif memimpin pertempuran menghadapi militer rezim.

Tidak diketahui siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan di Daraa. Pembunuhan misterius merebek di Daraa setelah lembaga-lembaga keamanan rezim kembali beroperasi berdasarkan kesepakatan.

Pembunuhan Burdan ini terjadi beberapa hari setelah pembunuhan Ra’id Al-Hariri, imam dan khatib masjid Said bin Al-Musayyib, di kota Al-Harak di pedesaan Daraa timur. Sejumlah pria bertopeng menembaknya saat pulang dari masjid.

Sebelum Burdan, dua komandan FSA lainnya di Tafs juga mengahadapi upaya pembunuhan. Satu di antaranya berhasil lolos dari maut.

Serangkaian pembunuhan misterius di Daraa menelan korban Puluhan orang-orang yang sebelumnya bergabung perlawanan bersenjata, termasuk komandan, menjadi korban. Mereka dieksekusi dengan berbagai cara.

BACA JUGA  HTS Tewaskan Perwira Tinggi Assad dalam Pertempuran Hama

Koresponden Enabbaladi.net di Daraa mengatakan bahwa merebaknya pembunuhan itu terkait dengan pengaruh cabang keamanan di provinsi itu, dan persaingan di antara mereka. Persaingan itu juga terjadi antara cabang kemanan yang diakui oleh Rusia maupun Iran.

Tidak ada komentar dari rezim Suriah tentang serangkaian pembunuhan yang terjadi di Daraa. Pernyataan yang keluar hanya mengenai pengaktifan kembali lembaga-lembaga pemerintah di wilayah tersebut.

Provinsi Daraa menyaksikan beberapa perkembangan penting setelah rekonsiliasi, maulai dari penangkapan oleh cabang-cabang sistem keamanan negara terhadap elemen-elemen mantan oposisi hingga pembunuhan.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

HNW Heran Salah Input Data oleh KPU Hanya Rugikan Paslon 02

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid menanggapi salah input data oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Senin, 22/04/2019 10:41 1

Indonesia

REKAT Indonesia Sebut Prabowo Raih 67,8 % Suara

berdasarkan perhitungan sementara yang dilakukan internal REKAT Indonesia, setidaknya Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan suara sebanyak 67,8 persen

Ahad, 21/04/2019 17:53 0

Indonesia

Cek Metodologi yang Dipakai Lembaga Survei untuk Quick Count

KIBLAT.NET, Jakarta – Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) membeberkan metodologi yang digunakan 8 anggotanya...

Ahad, 21/04/2019 14:31 1

Indonesia

Persepi: Kalangan Elit yang Tidak Percaya Hasil Quick Count

"Kayaknya yang mulai distrust itu elitnya. Jadi kan elitnya membuat distrust padahal record kita cukup baik, record anggota-anggota Persepi dalam membuat quick count sejak beberapa pilpres yang lalu," kata Ketua Persepi, Philips J Vermonte di Hotel Morissey, Jakarta pada Sabtu (20/04/2019).

Ahad, 21/04/2019 12:50 1

Indonesia

Lembaga Quick Count Siap Jika Diminta “Buka-bukaan” ke Publik

Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) memaparkan data hasil quick count pada Pemilu 2019. Delapan anggota Persepi yang melakukan quick count membuka data dan memaparkan metodologi yang digunakan.

Ahad, 21/04/2019 12:00 0

Indonesia

Pemilu 2019, Pakar Hukum Pidana: Ada Ketentuan yang Tidak Dijalankan

Trisno juga mengungkapkan ada beberapa tempat yang menghilangkan hak pilih bagi orang yang bukan berasal dari tempat tersebut atau bukan warga asli, meski mereka telah mengisi formulir sesuai dengan mekanisme yang ada.

Ahad, 21/04/2019 11:39 0

Indonesia

Bawaslu Diminta Segera Proses Dugaan Kecurangan Pemilu 2019

“Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih harus meningkatkan kinerja di hari-hari pelaksanaan yang ada, kemudian bekerja sama dengan aparat penegak hukum, dalam hal ini pihak kepolisian,” sambungnya.

Ahad, 21/04/2019 11:11 0

Indonesia

Deklarasi Kemenangan di Tengah Kontestasi Elektoral Indonesia

Capres petahana Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kemenangan secara sepihak dalam kontestasi pemilu presiden kali ini berdasarkan perhitungan cepat atau Quick Count sejumlah lembaga survei.

Ahad, 21/04/2019 10:34 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Sekali Lagi, Membicarakan Status Mujahid di Masyarakat

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Sekali Lagi, Membicarakan Status Mujahid di Masyarakat. Syaikh Abdullah Azzam...

Ahad, 21/04/2019 10:31 0

Indonesia

Begini Cara WNI Kuala Lumpur Rajut Persatuan Pasca Pemilu

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk menjalin kembali persatuan rakyat Indonesia.

Sabtu, 20/04/2019 14:36 0

Close