... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muslim Sri Lanka Dilanda Ketakutan Pasca Teror Bom

Foto: Muslim Sri Lanka

KIBLAT.NET, Colombo – Setelah serangkaian ledakan bom mengguncang hotel-hotel dan gereja-gereja saat kebaktian Paskah di Sri Lanka, kekhawatiran atas serangan teror lanjutan muncul. Aksi teror disebut dapat digunakan untuk mengobarkan konflik etnis dan agama di negara itu, khususnya terhadap Muslim minoritas.

Dua kelompok Muslim di Sri Lanka mengutuk serangan pada Ahad (21/04/2019) tersebut. Dewan Muslim Sri Lanka mengatakan mereka berduka atas hilangnya orang tak bersalah oleh gerilyawan yang berusaha memecah-belah kelompok agama dan etnis. All Ceylon Jammiyyathul Ulama, sebuah badan ulama Muslim, mengatakan bahwa menargetkan tempat-tempat ibadah Kristen tidak dapat diterima.

Muslim di Sri Lanka menempati 9 persen dari 21 juta penduduknya, dan sebagian besar tinggal di bagian timur dan tengah pulau itu. Beberapa kelompok Buddha Sinhala mengancam Muslim dan bisnis mereka di media sosial, sementara serangan terhadap masjid dan properti milik Muslim dilaporkan terus berlanjut.

Komunitas Muslim di seluruh dunia telah mengalami banyak serangan kebencian selama bertahun-tahun terakhir. Hal itu ditandai merebaknya wacana anti-Muslim yang ada di media dan didukung oleh para politisi. Serangan teror di masjid Christchurch menjadi contoh terbaru dari pertumbuhan terorisme sayap kanan, sebuah ancaman global yang terkenal.

Ekstremis politik, termasuk nasionalis ekstrem dan supremasi kulit putih yang menjadi dalang dari serangan teror terbaru terhadap Muslim di Selandia Baru, telah berkembang sejak lama. Munculnya ekstremisme global, di Eropa dan Presiden AS Donald Trump dengan sayap kanannya di Amerika, telah memberanikan para teroris melakukan aksi mereka.

Sumber: Daily Sabah
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

REKAT Indonesia Sebut Prabowo Raih 67,8 % Suara

berdasarkan perhitungan sementara yang dilakukan internal REKAT Indonesia, setidaknya Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan suara sebanyak 67,8 persen

Ahad, 21/04/2019 17:53 0

Indonesia

Cek Metodologi yang Dipakai Lembaga Survei untuk Quick Count

KIBLAT.NET, Jakarta – Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) membeberkan metodologi yang digunakan 8 anggotanya...

Ahad, 21/04/2019 14:31 1

Indonesia

Persepi: Kalangan Elit yang Tidak Percaya Hasil Quick Count

"Kayaknya yang mulai distrust itu elitnya. Jadi kan elitnya membuat distrust padahal record kita cukup baik, record anggota-anggota Persepi dalam membuat quick count sejak beberapa pilpres yang lalu," kata Ketua Persepi, Philips J Vermonte di Hotel Morissey, Jakarta pada Sabtu (20/04/2019).

Ahad, 21/04/2019 12:50 1

Indonesia

Lembaga Quick Count Siap Jika Diminta “Buka-bukaan” ke Publik

Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) memaparkan data hasil quick count pada Pemilu 2019. Delapan anggota Persepi yang melakukan quick count membuka data dan memaparkan metodologi yang digunakan.

Ahad, 21/04/2019 12:00 0

Indonesia

Pemilu 2019, Pakar Hukum Pidana: Ada Ketentuan yang Tidak Dijalankan

Trisno juga mengungkapkan ada beberapa tempat yang menghilangkan hak pilih bagi orang yang bukan berasal dari tempat tersebut atau bukan warga asli, meski mereka telah mengisi formulir sesuai dengan mekanisme yang ada.

Ahad, 21/04/2019 11:39 0

Indonesia

Bawaslu Diminta Segera Proses Dugaan Kecurangan Pemilu 2019

“Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih harus meningkatkan kinerja di hari-hari pelaksanaan yang ada, kemudian bekerja sama dengan aparat penegak hukum, dalam hal ini pihak kepolisian,” sambungnya.

Ahad, 21/04/2019 11:11 0

Indonesia

Deklarasi Kemenangan di Tengah Kontestasi Elektoral Indonesia

Capres petahana Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kemenangan secara sepihak dalam kontestasi pemilu presiden kali ini berdasarkan perhitungan cepat atau Quick Count sejumlah lembaga survei.

Ahad, 21/04/2019 10:34 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Sekali Lagi, Membicarakan Status Mujahid di Masyarakat

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Sekali Lagi, Membicarakan Status Mujahid di Masyarakat. Syaikh Abdullah Azzam...

Ahad, 21/04/2019 10:31 0

Indonesia

Begini Cara WNI Kuala Lumpur Rajut Persatuan Pasca Pemilu

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk menjalin kembali persatuan rakyat Indonesia.

Sabtu, 20/04/2019 14:36 0

Indonesia

Viral Video Kecurangan, Fahri Hamzah: Penyelenggara Pemilu Harus Verifikasi

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengingatkan kepada penyelenggara pemilu hadir di tengah masyarakat atas banyaknya video yang menunjukkan kecurangan Pemilu

Sabtu, 20/04/2019 14:24 6

Close