... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Empat Gerilyawan Serbu Gedung Keamanan Negara di Pinggiran Riyadh

Foto: Militer Saudi/ilustrasi

KIBLAT.NET, Riyadh – Sedikitnya empat pria bersenjata, Ahad (21/04/2019), menyerang markas pusat Keamanan Negara di barat laut Riyadh, Arab Saudi. Serangan itu berhasil digagalkan sementara seluruh penyerang tewas.

Juru bicara resmi Keamanan Negara mengatakan bahwa anggotanya berhasil menggagalkan aksi teroris yang menargetkan Pusat Investigasi Keamanan Negara di kota Zulfi, sebuah kota kecil sekitar 250 km barat laut ibukota Riyadh. Pasukan keamanan menghadang mereka dan menempuh prosedur-prosedur semestinya sehingga berhasil menewaskan seluruh penyerang.

Penyerang berjumlah empat orang. Saat ini sedang dilakukan identifikasi untuk mengungkap identitas para pelaku. Sementara itu, tiga pasukan keamanan luka ringan.

Jubir Keamanan Negara menambahkan bahwa petugas sudah menangani bahan peledak dan barang-barang lainnya yang ditinggalkan oleh penyerang.

Sebuah video cuplikan yang diunggah di Internet menayangkan sebuah mobil dengan pintu terbuka di pos pemeriksaan dan dua mayat berlumuran darah di dekatnya. Terdengar juga suara tembakan dalam rekaman yang belum bisa dikonfirmasi tersebut.

Televisi Al-Arabiya milik Saudi mengatakan para penyerang dipersenjatai dengan senapan mesin, granat dan bom molotov.

Sementara itu, Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut melalui rekaman video yang disiarkan oleh kantor berita mereka, ‘Amaq, pada Ahad. Dalam rekaman itu terilihat empat pria bersenjata bertopeng mereka berbai’at kepada Abu Bakar Al-Baghdadi sebelum operasi.

Reuters tidak dapat memverifikasi pengumuman tersebut secara independen dan pihak berwenang belum mengumumkan identitas para penyerang.

BACA JUGA  Saudi Bebaskan Syaikh Muhammad Al-Shaqabi

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

REKAT Indonesia Sebut Prabowo Raih 67,8 % Suara

berdasarkan perhitungan sementara yang dilakukan internal REKAT Indonesia, setidaknya Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan suara sebanyak 67,8 persen

Ahad, 21/04/2019 17:53 0

Indonesia

Cek Metodologi yang Dipakai Lembaga Survei untuk Quick Count

KIBLAT.NET, Jakarta – Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) membeberkan metodologi yang digunakan 8 anggotanya...

Ahad, 21/04/2019 14:31 1

Indonesia

Persepi: Kalangan Elit yang Tidak Percaya Hasil Quick Count

"Kayaknya yang mulai distrust itu elitnya. Jadi kan elitnya membuat distrust padahal record kita cukup baik, record anggota-anggota Persepi dalam membuat quick count sejak beberapa pilpres yang lalu," kata Ketua Persepi, Philips J Vermonte di Hotel Morissey, Jakarta pada Sabtu (20/04/2019).

Ahad, 21/04/2019 12:50 1

Indonesia

Lembaga Quick Count Siap Jika Diminta “Buka-bukaan” ke Publik

Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) memaparkan data hasil quick count pada Pemilu 2019. Delapan anggota Persepi yang melakukan quick count membuka data dan memaparkan metodologi yang digunakan.

Ahad, 21/04/2019 12:00 0

Indonesia

Pemilu 2019, Pakar Hukum Pidana: Ada Ketentuan yang Tidak Dijalankan

Trisno juga mengungkapkan ada beberapa tempat yang menghilangkan hak pilih bagi orang yang bukan berasal dari tempat tersebut atau bukan warga asli, meski mereka telah mengisi formulir sesuai dengan mekanisme yang ada.

Ahad, 21/04/2019 11:39 0

Indonesia

Bawaslu Diminta Segera Proses Dugaan Kecurangan Pemilu 2019

“Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih harus meningkatkan kinerja di hari-hari pelaksanaan yang ada, kemudian bekerja sama dengan aparat penegak hukum, dalam hal ini pihak kepolisian,” sambungnya.

Ahad, 21/04/2019 11:11 0

Indonesia

Deklarasi Kemenangan di Tengah Kontestasi Elektoral Indonesia

Capres petahana Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kemenangan secara sepihak dalam kontestasi pemilu presiden kali ini berdasarkan perhitungan cepat atau Quick Count sejumlah lembaga survei.

Ahad, 21/04/2019 10:34 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Sekali Lagi, Membicarakan Status Mujahid di Masyarakat

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Sekali Lagi, Membicarakan Status Mujahid di Masyarakat. Syaikh Abdullah Azzam...

Ahad, 21/04/2019 10:31 0

Indonesia

Begini Cara WNI Kuala Lumpur Rajut Persatuan Pasca Pemilu

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk menjalin kembali persatuan rakyat Indonesia.

Sabtu, 20/04/2019 14:36 0

Indonesia

Viral Video Kecurangan, Fahri Hamzah: Penyelenggara Pemilu Harus Verifikasi

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengingatkan kepada penyelenggara pemilu hadir di tengah masyarakat atas banyaknya video yang menunjukkan kecurangan Pemilu

Sabtu, 20/04/2019 14:24 6

Close