... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Viral Video Kecurangan, Fahri Hamzah: Penyelenggara Pemilu Harus Verifikasi

Foto: Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengingatkan kepada penyelenggara pemilu hadir di tengah masyarakat atas banyaknya video yang menunjukkan kecurangan Pemilu. Sebab, klarifikasi terkait hal itu merupakan tugas penyelenggara pemilu.

“Mereka harus bicara lebih banyak dari temuan masyarakat dan mereka harus hadir di seluruh tempat yang ditemukan kejanggalan dan kecurangan,” katanya dalam akun twitter pribadinya @Fahrihamzah pada Sabtu (20/04/2019).

Fahri menekankan bahwa ongkos penyelenggaraan pemilu ini besar sekali. Oleh sebab itu, ia yakin KPU, Bawaslu dan DKPP dapat menyewa admin dan personel yang bekerja 24 jam dengan shift, sehingga seluruh dinamika masyarakat melalui media massa dan media sosial bisa ditanggapi.

Ia juga berharap media massa khususnya TV yang ditonton tidak sibuk membahas quick count. Menurutnya, media massa harus melakukan klarifikasi kecurangan yang mengganggu dan menjadi perhatian besar masyarakat.

“Fasilitasilah KPU dan Bawaslu untuk menjelaskan kecurangan yang ada,” tuturnya.

Fahri juga berpendapat bahwa kecurangan pra-TPS dan kecurangan TPS adalah upaya memasukkan data yang curang ke dalam sistem pemilu. Maka kecurangan ini harus mendapat perhatian utama Bawaslu dan KPU.

“Kepada KPU, Bawaslu, DKPP dan pihak yang berkepentingan. Lihatlah data kecurangan dari masyarakat, silahkan verifikasi dan jawab, agar rakyat tenang. Hadirlah melalui media massa dan media sosial. Kalian dibayar untuk itu,” pungkasnya.

BACA JUGA  Kronologi Pencekalan HRS Menurut Habib Hanif Alatas

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

6 comments on “Viral Video Kecurangan, Fahri Hamzah: Penyelenggara Pemilu Harus Verifikasi”

  1. Winata

    FH sebagai wakil ketua dpr RI harusnya kritik itu yang lebih logis dan bermakna untuk rakyat kebanyakan.

  2. Tegakkan kebenaran yg se adil-adilnya demi demokrasi NKRI..mari kita demokrasi dalam segala hal.

  3. Ateng

    Doa vs Duit… manakah yg bisa nembus pintu langit takdir…

  4. Wahyudi Ariyanto

    Begitu banyaknya kecurangan dalam Pilpres, baik itu dari penguasa maupun KPU sendiri seolah mereka kerjasama untuk menggelembungkan suara Paslon 01.
    Untuk menetralisir kecurangan yang telah berkembang di masyarakat, sebaiknya diadakan pi?emilihan Presiden kembali (diulang) agar rakyat yg puas. Demi untuk kepercayaan rakyat terhadap KPU.
    (Saya mulai curiga sama KPU sewaktu Andi Arif mengatakan Surat Suara di kontainer sudah tercoblos dan terbukti pada tagline 17 banyak yg sudah dicoblos Paslon 01. Kalau sudah tercover rakyat yg nyoblos 02 jadi tidak sah karena 2 tusukan maka rugilah 02)

  5. J

    Wkwkwk. RS jiwa masih buka. Yg obat nya habis bs meluncur ke RSJ.

  6. gavrie

    hargai kpu, bawaslu n aparat terkait jgn mengumbar nafsu demi mencari kedudukan segala cara ditempuh agar berkuasa. Kita rakyat kecil hanya dibodohi oleh kepentingan elite. Matur nuwun

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Tank Penjajah Israel Serang Lokasi Hamas

jet tempurnya menargetkan dua lokasi militer Hamas di Gaza tengah. Di saat yang sama, tank tempur juga membidik dua lokasi lainnya.

Sabtu, 20/04/2019 09:20 0

Afghanistan

Negosiasi Internal Afghanistan di Qatar Ditunda, AS Kecewa

Banyak hal yang tidak sesuai direncanakan karena ketidaksepakatan mengenai ukuran dan cara pembentukan delegasi yang berpartisipasi.

Jum'at, 19/04/2019 18:18 0

Afrika

‘Amaq Umumkan Operasi Perdana ISIS di Kongo

pemimpin sipil di kota tersebut, Davin Mawazi, mengatakan bahwa saksi mata yang berada di lokasi baku tembak menuduh kelompok bersenjata Islam di balik serangan itu.

Jum'at, 19/04/2019 15:57 0

Afrika

Belum Dua Pekan Pasca Kudeta, Amerika Mulai “Masuki” Sudan

"Makila James, wakil asisten menteri luar negeri yang bertanggung jawab atas Afrika timur, akan menuju ke Khartum akhir pekan ini," kata seorang pejabat.

Jum'at, 19/04/2019 14:55 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Semua Umat Islam Masuk Surga, Kecuali…

KIBLAT.NET- Dalam sebuah hadits, Rasul bersabda bahwa semua Umat Islam akan masuk surga kecuali merek...

Jum'at, 19/04/2019 14:50 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Meluangkan Waktu untuk Keluarga Bagian dari Muasyaroh bil Ma’ruf

KIBLAT.NET- Mengkhususkan sebagian waktu untuk menjalani kebersamaan dengan keluarga adalah bagian dari memperlakukan keluarga dengan...

Jum'at, 19/04/2019 12:52 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Kewajiban Memperlakukan Istri dengan Baik dalam Keadaan Apapun

KIBLAT.NET- Dalam perjalanan kehidupan rumah tangga, ada kalanya muncul perasaan tidak menyukai pasangan. Namun pernikahan...

Jum'at, 19/04/2019 12:49 0

Irak

HRW: Penyiksaan Terus Terjadi terhadap Para Tahanan di Mosul

Tahanan itu mengatakan para penjaga juga tidak memberikan air minum kepada mereka, dan menggantung mereka di langit-langit dengan tangan terikat di belakang.

Jum'at, 19/04/2019 12:44 0

Mesir

Kemiskinan Meningkat, Pasar-pasar di Mesir Jual Makanan Bekas

Pasar-pasar di Mesir mulai ramai dengan pedagang yang menjual "makanan bekas". Kondisi ini sebagai buntut "kebijakan" ekonomi yang diterapkan oleh pemerintahan Presiden Abdel Fatah Al-Sisi.

Jum'at, 19/04/2019 11:36 0

China

Al-Qaidah: Solidaritas untuk Muslim Uighur Harus Terus Disuarakan

Awal bulan April ini, komando umum al-Qaidah merilis sebuah pernyataan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kepada organisasi jihadis Turkistan Islamic Party (TIP) dan rakyat Uighur.

Jum'at, 19/04/2019 10:49 0

Close