... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Cara WNI Kuala Lumpur Rajut Persatuan Pasca Pemilu

Foto: WNI Kuala Lumpur gelar turnamen badminton

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Selesai hajatan besar Pemilu, Komunitas WNI Rukun Warga RW 7 Seri Riana Residence Kuala Lumpur bersama Extra Joss menggelar turnamen badminton cup. Acara digelar di Pro One Badminton Centre Kuala Lumpur yang diikuti WNI yang berdomisili di Malaysia.

“Kelas yang dipertandingkan adalah kelas veteran expatriat, pelajar, open ganda putra dan putri,” kata Hardjito Ketua Komunitas Rukun Warga 7 Seri Riana Residence Kuala Lumpur dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (20/04/2019).

Ia juga mengungkapkan bahwa peserta datang dari berbagai kota seperti Selangor, Johor, Negeri Sembilan dan Kuala Lumpur. Total peserta, kata dia, ada 96 orang.

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk menjalin kembali persatuan rakyat Indonesia. Khususnya bagi mereka yang saat ini tinggal di Kuala Lumpur.

“Sebab setelah berbulan-bulan menjalani masa kampanye, hubungan sosial antara sesama anak bangsa mengalami gesekan akibat kerasnya dukungan antara pasangan calon pemilu,” ucapnya.

Turnamen ini, lanjutnya, diharapkan dapat merajut kebersamaan persatuan Indonesia. Pentingnya acara seperti ini terutama untuk para perantau agar menguatkan tali persaudaraan sesama anak bangsa di tanah perantauan Malaysia.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Tank Penjajah Israel Serang Lokasi Hamas

jet tempurnya menargetkan dua lokasi militer Hamas di Gaza tengah. Di saat yang sama, tank tempur juga membidik dua lokasi lainnya.

Sabtu, 20/04/2019 09:20 0

Afghanistan

Negosiasi Internal Afghanistan di Qatar Ditunda, AS Kecewa

Banyak hal yang tidak sesuai direncanakan karena ketidaksepakatan mengenai ukuran dan cara pembentukan delegasi yang berpartisipasi.

Jum'at, 19/04/2019 18:18 0

Afrika

‘Amaq Umumkan Operasi Perdana ISIS di Kongo

pemimpin sipil di kota tersebut, Davin Mawazi, mengatakan bahwa saksi mata yang berada di lokasi baku tembak menuduh kelompok bersenjata Islam di balik serangan itu.

Jum'at, 19/04/2019 15:57 0

Afrika

Belum Dua Pekan Pasca Kudeta, Amerika Mulai “Masuki” Sudan

"Makila James, wakil asisten menteri luar negeri yang bertanggung jawab atas Afrika timur, akan menuju ke Khartum akhir pekan ini," kata seorang pejabat.

Jum'at, 19/04/2019 14:55 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Semua Umat Islam Masuk Surga, Kecuali…

KIBLAT.NET- Dalam sebuah hadits, Rasul bersabda bahwa semua Umat Islam akan masuk surga kecuali merek...

Jum'at, 19/04/2019 14:50 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Meluangkan Waktu untuk Keluarga Bagian dari Muasyaroh bil Ma’ruf

KIBLAT.NET- Mengkhususkan sebagian waktu untuk menjalani kebersamaan dengan keluarga adalah bagian dari memperlakukan keluarga dengan...

Jum'at, 19/04/2019 12:52 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Kewajiban Memperlakukan Istri dengan Baik dalam Keadaan Apapun

KIBLAT.NET- Dalam perjalanan kehidupan rumah tangga, ada kalanya muncul perasaan tidak menyukai pasangan. Namun pernikahan...

Jum'at, 19/04/2019 12:49 0

Irak

HRW: Penyiksaan Terus Terjadi terhadap Para Tahanan di Mosul

Tahanan itu mengatakan para penjaga juga tidak memberikan air minum kepada mereka, dan menggantung mereka di langit-langit dengan tangan terikat di belakang.

Jum'at, 19/04/2019 12:44 0

Mesir

Kemiskinan Meningkat, Pasar-pasar di Mesir Jual Makanan Bekas

Pasar-pasar di Mesir mulai ramai dengan pedagang yang menjual "makanan bekas". Kondisi ini sebagai buntut "kebijakan" ekonomi yang diterapkan oleh pemerintahan Presiden Abdel Fatah Al-Sisi.

Jum'at, 19/04/2019 11:36 0

China

Al-Qaidah: Solidaritas untuk Muslim Uighur Harus Terus Disuarakan

Awal bulan April ini, komando umum al-Qaidah merilis sebuah pernyataan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kepada organisasi jihadis Turkistan Islamic Party (TIP) dan rakyat Uighur.

Jum'at, 19/04/2019 10:49 0

Close