... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Strategi Menteri Luhut dalam Melindungi dan Mengedepankan Produk Lokal

Foto: Luhut Binsar Panjaitan

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan menghimbau untuk tidak meragukan keberpihakan pemerintah kepada rakyat Indonesia. Menurutnya, sebagai bangsa Indonesia, kita harus menemukan kembali spirit semangat keindonesiaan.

“Jadi kita harus temukan spirit semangat ke Indonesiaan kita, jangan kita ragu lagi, keberpihakan pemerintah pada (rakyat, red.) Indonesia iya,” ungkap Luhut saat menjadi narasumber “Update Perkembangan GOJEK dan pencapaian GOJEK terakhir”, di Restoran Seggara, Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (11/04/2019).

Luhut mengklaim, sebagai ketua Lokal Konten atau lebih dikenal dengan Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN), salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menemukan spirit tersebut adalah dengan mengurangi impor, mengedepankan produk-produk buatan dalam negeri, serta melindunginya dari persaingan dagang dunia.

“Saya ketua Lokal Konten, jadi produk-produk yang buatan dalam  negeri harus kita kedepankan, kita mengurangi import-import yang kita bisa produksi sendiri, maka ini kita tanda kutip harus lindungi juga,” ujarnya.

Meskipun hal tersebut tidak dibolehkan oleh WTO, Luhut menyarankan agar Indonesia bermain cantik, selain itu menurutnya jika negara lain saja melakukan, tidak ada salahnya Indonesia juga turut melakukannya.

“Tapi tidak boleh, nanti marah WTO, persaingan. tapi ya jadi caranya aja, ya Negara lain aja melakukan ya masa kita nggak, tinggal caranya aja harus elegan. (WTO, red.) Jangan nyolot, ada namanya Standar Nasional Indonesia (SNI), kita disitulah berlindung,” pungkasnya.

BACA JUGA  Jangkau Korban Gempa Maluku, Wahdah Peduli Gunakan Perahu Motor

Reporter: Fanny Alif
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Abu Umar Abdillah: Islam vs Jahiliah Memperlakukan Perempuan

KIBLAT.NET – Ust. Abu Umar Abdillah: Islam vs Jahiliah Memperlakukan Perempuan. “Wahai orang-orang yang beriman, tidak...

Senin, 15/04/2019 11:16 0

Video News

H. Bambang Setyo, M. Sc: Pancasila dalam Perspektif Islam

KIBLAT.NET- Perdebatan tentang falsafah dasar Negara NKRI memang tidak pernah surut sepanjang zaman. Persoalan ideologi...

Senin, 15/04/2019 10:52 0

Video News

Ditanya Pilpres Pilih Siapa, Ini Jawaban Cak Nun

KIBLAT.NET- Jakarta, 11 April 2019, KPK menggelar acara bertajuk Sarasehan Budaya yang turut dihadiri oleh...

Senin, 15/04/2019 10:18 0

Afghanistan

Taliban Kecam Scott Muller dan Zalmay Khalilzad

“Mereka harus menyadari bahwa perang ini Anda bawa kepada kami!” tegas Mujahid.

Senin, 15/04/2019 09:14 0

Philipina

Manila: Hasil Tes DNA Konfirmasi Pemimpin ISIS Filipina Tewas

Keempatnya terbunuh dalam bentrokan di provinsi Lanao del Sur.

Senin, 15/04/2019 08:13 0

Artikel

5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Penerbangan Pagi Hari

Penerbangan pagi mungkin buat kamu terburu-buru untuk datang ke bandara dan persiapan yang sedikit, tapi juga memberikan banyak keuntungan buat mereka yang mengambilnya

Senin, 15/04/2019 06:04 0

Afghanistan

Taliban: Majelis “Loya Jirga” Pemerintah Afghan Langgengkan Penjajahan

Pemerintah Kabul sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka berencana akan menggelar sebuah pertemuan besar yang diklaim dihadiri sekitar dua ribu peserta di awal bulan ini yang dinamakan forum “Konsultatif Perdamaian Loya Jirga”.

Ahad, 14/04/2019 16:28 0

Afrika

Perancis Gelar Operasi Militer Gabungan di Mali

Sebanyak tujuh ratus lebih tentara Perancis bersama 150 anggota militer Mali ambil bagian dalam misi ini, sementara tentara Burkina Faso disebar di sepanjang perbatasan sebagai cut-off untuk menutup jalur keluar jihadis.

Ahad, 14/04/2019 14:45 0

Eropa

Heroik, Bocah Muslim Selamatkan Penumpang Satu Bus dari Aksi Penyanderaan

Seorang siswa muslim di Milan, Italia, dianggap sebagai pahlawan, setelah berhasil menyelamatkan teman-teman sekelas dan dua gurunya yang disandera di dalam bus.

Ahad, 14/04/2019 13:42 0

Afrika

Demonstran Sudan Tuntut Pemerintahan Transisi Dipimpin Sipil

"Kami dan semua partai oposisi menolak untuk menyerahkan kekuasaan kepada militer. Kami menginginkan kepemimpinan yang sepenuhnya sipil," kata Salah Sanhori, anggota Partai Baath.

Ahad, 14/04/2019 12:55 0

Close