... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

5 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Penerbangan Pagi Hari

Foto: Gambar ilustrasi

KIBLAT.NET – Selain karena harus membuat kamu bangun lebih cepat, minimnya waktu untuk melakukan persiapan sebelum pergi juga jadi salah satu alasan penerbangan di pagi hari tidak memiliki banyak peminat. Umumnya, orang lebih memilih penerbangan siang atau sore hari karena jeda waktu yang cukup panjang, serta pertimbangan waktu check-in di hotel tempat tujuan.

Namun ternyata, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari mengambil penerbangan pertama setiap harinya. Coba saja pesan tiket Traveloka sebagai juaranya penyedia tiket pesawat. Dijamin kamu langsung menikmati berbagai macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari melakukan penerbangan di pagi hari.

  1. Harga Tiket Lebih Murah

Sudah rahasia umum kalau maskapai penerbangan memberikan harga yang lebih murah untuk penerbangan pagi. Selain bisa berhemat, kamu juga bisa melakukan perjalanan dengan kondisi pesawat yang tidak seramai di jam-jam lain. Tidak masalah kamu harus bangun lebih pagi. Kamu kan bisa melanjutkan istirahat dengan cukup nyaman di dalam pesawat yang tidak terlalu banyak penumpang.

  1. Kemungkinan Delay yang Kecil

Jadwal penerbangan delay tentu menjadi hal yang paling dibenci orang yang hendak bepergian dengan pesawat terbang. Banyak waktu yang terbuang percuma saat penerbangan kamu delay atau mungkin terpaksa ditunda. Nah, kemungkinan delay pada penerbangan pagi lebih kecil dibanding waktu lainnya. Penerbangan delay biasanya terjadi karena kondisi pesawat yang kurang siap, cuaca buruk, dan lalu lintas udara yang sangat padat. Pastinya, kondisi lalu lintas di udara di pagi hari masih terbilang sepi. Pesawat yang kamu tumpangi pun akan berada di dalam kondisi yang baik karena memiliki jeda waktu persiapan yang lebih panjang daripada pesawat penerbangan siang hari.

  1. Minim Antrean
BACA JUGA  Dari Haji Untuk Indonesia

Bandara tentu saja menjadi salah satu tempat paling sibuk karena banyaknya orang yang berlalu-lalang. Banyaknya orang di dalam bandara tentu saja menjadi salah satu penyebab utama dari antrean yang mengular. Mulai dari antrean bagasi, check-in, dan juga boarding ke dalam pesawat. Namun, semua itu bisa dengan mudah kamu hindari dengan melakukan penerbangan pagi yang tidak memiliki terlalu banyak peminat.

  1. Akses ke Bandara yang lebih cepat

Kebanyakan dari kamu pasti tinggal jauh dari bandara. Kamu harus menghitung waktu perjalanan untuk menuju bandara pastinya. Jika kamu memilih penerbangan malam hari, sudah bisa dipastikan jalanan akan sangat padat. Berbeda saat kamu mengambil penerbangan pagi dengan akses ke bandara masih sangat lengang. Jika mungkin biasanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke bandara, saat pagi hari mungkin kamu hanya bisa menghabiskan waktu tidak sampai satu jam.

  1. Penumpang pesawat lebih sepi

Sepinya peminat penerbangan pagi membuat penumpang di dalam kabin pun tidak seramai biasanya dan mungkin saja kamu mendapatkan kursi sebelah yang kosong. Hal itu tentu membuat kamu bisa beristirahat dengan lebih nyaman dan tenang saat dalam perjalanan. Suasana canggung dengan orang yang tidak dikenal selama penerbangan pun tidak akan kamu rasakan.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memilih penerbangan pagi yang cenderung lebih sepi. Jadi sekarang waktunya atur jadwal liburan kamu berikutnya dengan penerbangan pagi.

BACA JUGA  Kemerdekaan Menurut H.O.S. Tjokroaminoto

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Masuki Masa Tenang, Penyelenggara Pemilu Diminta Transparan

KPU meminta peserta Pemilu tak lakukan kampanye di masa tenang

Ahad, 14/04/2019 16:44 0

Afghanistan

Taliban: Majelis “Loya Jirga” Pemerintah Afghan Langgengkan Penjajahan

Pemerintah Kabul sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka berencana akan menggelar sebuah pertemuan besar yang diklaim dihadiri sekitar dua ribu peserta di awal bulan ini yang dinamakan forum “Konsultatif Perdamaian Loya Jirga”.

Ahad, 14/04/2019 16:28 0

Indonesia

Pengidap Gangguan Jiwa Nyoblos, Panti Rehabilitasi Akui Belum Ada Sosialisasi

"Pasien juga ditanya siapa presidennya juga nggak tahu,"

Ahad, 14/04/2019 15:12 0

Afrika

Perancis Gelar Operasi Militer Gabungan di Mali

Sebanyak tujuh ratus lebih tentara Perancis bersama 150 anggota militer Mali ambil bagian dalam misi ini, sementara tentara Burkina Faso disebar di sepanjang perbatasan sebagai cut-off untuk menutup jalur keluar jihadis.

Ahad, 14/04/2019 14:45 0

Eropa

Heroik, Bocah Muslim Selamatkan Penumpang Satu Bus dari Aksi Penyanderaan

Seorang siswa muslim di Milan, Italia, dianggap sebagai pahlawan, setelah berhasil menyelamatkan teman-teman sekelas dan dua gurunya yang disandera di dalam bus.

Ahad, 14/04/2019 13:42 0

Indonesia

Jokowi Janji Akan Cetak Gamers Profesional

KIBLAT.NET, Jakarta – Debat pamungkas turut membahas ekonomi digital, di sesi tanya jawab paslon 01,...

Ahad, 14/04/2019 13:41 0

Indonesia

Jokowi Tanya Game Mobile Legend, Prabowo-Sandi: Jangan Sampai Merusak Akhlak

KIBLAT.NET, Jakarta – Debat pamungkas Pilpres 2019 turut membahas ekonomi digital, di sesi tanya jawab,...

Ahad, 14/04/2019 13:28 0

Afrika

Demonstran Sudan Tuntut Pemerintahan Transisi Dipimpin Sipil

"Kami dan semua partai oposisi menolak untuk menyerahkan kekuasaan kepada militer. Kami menginginkan kepemimpinan yang sepenuhnya sipil," kata Salah Sanhori, anggota Partai Baath.

Ahad, 14/04/2019 12:55 0

India

Petahana Terima Donasi Kampanye Hingga Rp 2,1 Triliun, Oposisi Rp 442 Miliar

KPU dan badan pengawas pemilu meminta kebijakan donasi kampanye diakhiri. Sebab, para pebisnis bisa membuat donasi rahasia dan sebagai gantinya mereka bakal mendapat keuntungan jika partai yang disumbang menang pemilu.

Ahad, 14/04/2019 11:55 0

Afrika

Laporan: Saudi Beri Jutaan Dolar ke Haftar Sebelum Serang Tripoli

Mengutip penasihat senior pemerintah Saudi, Haftar menerima tawaran tersebut, yang digunakan untuk membeli kesetiaan para pemimpin suku, merekrut dan membayar pejuang, dan keperluan militer lainnya.

Ahad, 14/04/2019 11:34 0

Close