... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Prabowo-Sandi Nilai Ekonomi Indonesia Salah Arah

Foto: Paslon no urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

KIBLAT.NET, Jakarta  – Debat pamungkas antara paslon 01 dan 02 telah berlangsung, tema yang dibahas adalah ekonomi, kesejahteraan sosial , keuangan, investasi, perdagangan, dan industri. Capres no urut 02, Prabowo Subianto berpandangan bahwa bangsa Indonesia sekarang ini sudah berjalan lama di arah yang salah.

“Arah ini kalau diteruskan tidak akan memungkinkan membawa kesejahteraan yang sebenarnya bagi bangsa Indonesia. Hal ini sudah terbukti bahwa kita telah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa kita,” ujarnya dalam debat ke- 5 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, (13/04/2019).

Prabowo menyampaikan bahwa UUD 1945 menegaskan rancang bangun ekonomi kita sangat jelas bahwa kita tidak bisa membiarkan kekayaan nasional mengalir ke luar negeri. Tetapi kenyataannya adalah dan diakui oleh pemerintah sekarang bahwa kekayaan nasional Indonesia mengalir ke luar negeri, lebih banyak uang milik warga negara Indonesia di luar daripada di dalam negeri.

“Telah terjadi juga deindustrialisasi, kalau negara lain industrialisasi kita deindustrialisasi. Sekarang bangsa Indonesia tidak produksi apa- apa, kita hanya bisa menerima bahan produksi dari bangsa-bangsa lain, ini keliru ini harus kita rubah,” tuturnya.

Ia menuturkan Prabowo-Sandi mempunyai strategi untuk merubahnya, kami menilai bangsa ini sekarang menyimpang dari filosofi dan kemudian tidak punya strategi pembangunan.

Cawapres no urut 02, Sandiaga Uno menambahkan bahwa ekonomi yang bertumbuh sekarang belum dirasakan oleh masyarakat karena lapangan pekerjaan belum tercipta. Pertumbuhan lima persen yang sekarang kita sebut sebagai jebakan lima persen. Sandi merasa bahwa ekonomi harus bertumbuh dengan memberi kesempatan membuka lapangan kerja dan memastikan harga- harga bahan pokok terjangkau sehingga beban hidup terutama yang dirasakan oleh ibu- ibu dan masyarakat.

BACA JUGA  Khutbah Jumat: Tiga Sikap Umat Islam Terhadap Kezaliman Penguasa

“Prabowo Sandi berkeyakinan dengan membuka lapangan kerja dan menjaga harga bahan pokok, kita akan bisa menang,” pungkasnya.

Reporter : Hafidz Syarif
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Begini Jawaban Pengidap Gangguan Jiwa, Ditanya Soal Pilpres

KIBLAT.NET- 17 April 2019 nanti, Pilpres akan dilaksanakan. Namun, ada yang baru dari Pilpres tahun...

Sabtu, 13/04/2019 21:06 0

Amerika

PBB Hapus 11 Komandan Taliban dari Daftar Larangan ke Luar Negeri

Penghapusan ini berlaku mulai pada 1 April dan berakhir pada 31 Desember mendatang. Pencabutan larangan itu hanya terbatas pada perjalanan untuk mengikuti negosiasi damai dan rekonsiliasi.

Sabtu, 13/04/2019 14:26 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Bahaya Besar bagi Pelaku Kecurangan demi Jabatan

KIBLAT.NET- Seseorang yang menginginkan kehormatan kebanyakan mencari jabatan bagaimana pun caranya yang terpenting dia mendapatkan...

Sabtu, 13/04/2019 13:07 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at : Inilah Ciri Orang yang Paling Merugi di Dunia- Ust Abu Harits. Lc

KIBLAT.NET- Orang-orang yang dianggap paling rugi di dunia dan di akhirat adalah mereka yang lebih...

Sabtu, 13/04/2019 13:02 0

Afghanistan

ICC Tolak Selidiki Kejahatan Perang di Afghanistan, AS Anggap Kemenangan

"Setiap upaya untuk mengadili orang-orang Amerika, Israel atau sekutu akan menghadapi respons yang cepat dan kuat," kata Trump.

Sabtu, 13/04/2019 10:33 0

Afrika

Media Italia: Haftar Minta Persetujuan Paris Sebelum Serang Tripoli

"Para utusan Haftar berada di Paris beberapa jam setelah pengumuman dimulainya serangan terhadap Tripoli, dan bahwa pesawat mereka meninggalkan bandara Orly, sebelum Jumat fajar, menuju Benghazi," tulis La Repubblica seperti dilansir Anadolu Agency (AA).

Sabtu, 13/04/2019 09:17 0

Afghanistan

Taliban Luncurkan Operasi Musim Semi 2019

"Bagian penting dari Operasi Al-Fath adalah menjauhkan warga negara kami dari dinas di jajaran tentara, polisi dan milisi dan pemanfaatkan mereka untuk melancarkan kepentingan penjajah," lanjut Taliban.Ta

Sabtu, 13/04/2019 07:45 0

Manhaj

Empat Alasan Umat Islam Harus Memimpin Peradaban

Tidak berselang lama semenjak wafatnya Rasul, para sahabat yang dimotori oleh para Khulafaur Rasyidin sudah mampu menyebarkan Islam ke tanah Persia dan Romawi.

Jum'at, 12/04/2019 20:37 0

Video News

Cak Nun: Kasus Novel Baswedan Harus Dituntaskan!

KIBLAT.NET- Jakarta, 11 April 2019, KPK menggelar acara bertajuk Sarasehan Budaya yang turut dihadiri oleh...

Jum'at, 12/04/2019 18:35 0

Video News

Ditanya Soal Surat Suara Tercoblos, Ini Tanggapan Luhut

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan turut berkomentar mengenai surat suara...

Jum'at, 12/04/2019 17:22 0

Close