... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jokowi Klaim Kembalikan Watak Asli Pembangunan Indonesia

Foto: Paslon no urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam debat terakhir Pilpres 2019, capres no urut 01 Joko Widodo mengklaim bahwa selama empat setengah tahun dirinya bersama Jusuf Kalla telah berusaha keras dalam rangka mengembalikan watak asli dari pembangunan di Indonesia. Yaitu dengan tidak bertumpu kepada pertumbuhan ekonomi saja tetapi juga bertumpu kepada pemerataan.

“Karena pertumbuhan ekonomi tanpa pemerataan adalah sebuah ketimpangan, baik itu ketimpangan antara kaya dan miskin, ketimpangan antar wilayah dan juga akan menyebabkan yang namanya ketidakadilan,” katanya dalam debat ke- 5 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, (13/04/2019).

Oleh sebab itu Jokowi  membangun infrastruktur tidak di Jawa saja, tidak Jawa sentris tetapi Indonesia sentris. Dari infrastruktur tersebut Jokowi menginginkan terbentuknya titik- titik pertumbuhan ekonomi baru di luar Jawa. Baik berupa kawasan industri kecil, baik berupa kawasan ekonomi khusus, maupun kawasan ekonomi khusus pariwisata.

“Hal itu juga akan berefek, berimbas pada barang- barang kerajinan yang dihasilkan oleh desa dan juga kami ingin terus memperjuangkan kemandirian ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, sumber daya alam strategis yang sebelumnya dikelola oleh asing kini di kuasai oleh negara seperti blok Mahakam, blok Rokan, dan juga Freeport,” klaimnya.

Jokowi menuturkan kemandirian ini sangat penting sekali karena dengan kemandirian ini ekonomi yang adil dan kesejahteraan masyarakat akan bisa terwujud. Kemudian di bidang kesejahteraan sosial, Jokowi berencana nanti akan mengeluarkan yang namanya kartu Indonesia pintar, seperti ini yang kita harapkan dengan kartu ini anak- anak dari keluarga yang tidak mampu bisa ber kuliah baik di akademi maupun di perguruan tinggi.

BACA JUGA  Begini Cara WNI Kuala Lumpur Rajut Persatuan Pasca Pemilu

“Kedua, kami juga mengeluarkan kartu pra kerja dan dengan kartu pra kerja ini kita akan lakukan pelatihan-pelatihan training-training baik di dalam negeri maupun di luar negeri bagi lulusan SMA, SMK, akademi, perguruan tinggi maupun korban-korban PHK, dan yang terakhir kami juga akan mengeluarkan kartu sembako murah yang kita harapkan ibu-ibu dapat membeli sembako dengan harga yang sudah didiskon oleh pemerintah karena ini akan kita subsidi,” janjinya.

Reporter : Hafidz Syarif
Editor: Rusydan

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Begini Jawaban Pengidap Gangguan Jiwa, Ditanya Soal Pilpres

KIBLAT.NET- 17 April 2019 nanti, Pilpres akan dilaksanakan. Namun, ada yang baru dari Pilpres tahun...

Sabtu, 13/04/2019 21:06 0

Amerika

PBB Hapus 11 Komandan Taliban dari Daftar Larangan ke Luar Negeri

Penghapusan ini berlaku mulai pada 1 April dan berakhir pada 31 Desember mendatang. Pencabutan larangan itu hanya terbatas pada perjalanan untuk mengikuti negosiasi damai dan rekonsiliasi.

Sabtu, 13/04/2019 14:26 0

Video Kajian

Ust. Zamroni: Bahaya Besar bagi Pelaku Kecurangan demi Jabatan

KIBLAT.NET- Seseorang yang menginginkan kehormatan kebanyakan mencari jabatan bagaimana pun caranya yang terpenting dia mendapatkan...

Sabtu, 13/04/2019 13:07 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at : Inilah Ciri Orang yang Paling Merugi di Dunia- Ust Abu Harits. Lc

KIBLAT.NET- Orang-orang yang dianggap paling rugi di dunia dan di akhirat adalah mereka yang lebih...

Sabtu, 13/04/2019 13:02 0

Afghanistan

ICC Tolak Selidiki Kejahatan Perang di Afghanistan, AS Anggap Kemenangan

"Setiap upaya untuk mengadili orang-orang Amerika, Israel atau sekutu akan menghadapi respons yang cepat dan kuat," kata Trump.

Sabtu, 13/04/2019 10:33 0

Afrika

Media Italia: Haftar Minta Persetujuan Paris Sebelum Serang Tripoli

"Para utusan Haftar berada di Paris beberapa jam setelah pengumuman dimulainya serangan terhadap Tripoli, dan bahwa pesawat mereka meninggalkan bandara Orly, sebelum Jumat fajar, menuju Benghazi," tulis La Repubblica seperti dilansir Anadolu Agency (AA).

Sabtu, 13/04/2019 09:17 0

Afghanistan

Taliban Luncurkan Operasi Musim Semi 2019

"Bagian penting dari Operasi Al-Fath adalah menjauhkan warga negara kami dari dinas di jajaran tentara, polisi dan milisi dan pemanfaatkan mereka untuk melancarkan kepentingan penjajah," lanjut Taliban.Ta

Sabtu, 13/04/2019 07:45 0

Video News

Cak Nun: Kasus Novel Baswedan Harus Dituntaskan!

KIBLAT.NET- Jakarta, 11 April 2019, KPK menggelar acara bertajuk Sarasehan Budaya yang turut dihadiri oleh...

Jum'at, 12/04/2019 18:35 0

Video News

Ditanya Soal Surat Suara Tercoblos, Ini Tanggapan Luhut

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan turut berkomentar mengenai surat suara...

Jum'at, 12/04/2019 17:22 0

Video News

Novel Baswedan Ungkap Kejanggalan dalam Penanganan Kasusnya

KIBLAT.NET- Jakarta, 11 April 2019, KPK menggelar acara bertajuk Sarasehan Budaya yang turut dihadiri oleh...

Jum'at, 12/04/2019 17:15 0

Close