Di Acara Gojek, Luhut Malah Pamer Aplikasi Fish on

KIBLAT.NET, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memamerkan aplikasi Fish on saat menjadi narasumber “Update Perkembangan Gojek dan pencapaian Gojek terakhir”, di Restoran Seggara, Taman Impian Jaya Ancol.

Luhut mengatakan aplikasi Fish On memiliki banyak efisiensi dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan, sama seperti Gojek. Dan itulah yang menjadi tujuan pemerintah.

“Kan pemerintah itu sebetulnya melihat pengembangan seperti Gojek ini kan, menjadi banyak efisiensi, menciptakan lapangan kerja, itu saya kira tujuan pemerintah, maka saya tadi yang saya sebut ada Fish On,” Ungkap Luhut Kamis (11/02/2019).

Luhut menceritakan Saat ia pergi ke pantai Ciwaru, ia membuat pelatihan Fish On bersama para nelayan selama dua minggu. Ia mengklain nanti anak-anak muda tersebut nantinya akan memahami bagaimana mendeteksi ikan yang banyak yang ada di dalam laut.

Selain itu, nelayan juga langsung mencari konsumen yang berminat membeli hasil tangkapannya.

“Sehingga costnya (biaya) murah, itu nanti mereka bisa channel misalnya ke pembeli atau siapa saja, nah seperti ini berkembang terus,” Kata Luhut.

Perlu diketahui, Fish On adalah aplikasi berbasis android dengan fitur pencarian ikan, pengawetan ikan, penjualan ikan, komunikasi pencatatan hasil tangkapan ikan.Bisa juga panic button untuk permintaan ban-tuan dalam kondisi darurat, fitur pembayaran elektronik dan fitur belanja kebutuhan sehari-hari.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat