... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Italia Lanjutkan Misi Militernya di Libya

Foto: Tentara Italia

KIBLAT.NET, Roma – Italia mempertahankan misi militernya yang saat ini berjalan di Tripoli dan Misrata. Serangan pasukan Khalifa Hafter terhadap ibu kota Libya tak menghentikan Roma menajalankan kepentingannya di negara konflik itu.

Departemen Pertahanan Italia mengatakan dalam pernyataan, seperti dilansir AFP pada Selasa (09/04/2019), bahwa misinya di bawah nama “Miasset”, yang diluncurkan pada Januari 2018 akan terus membuat “kegiatan bantuan di Libya lebih kuat dan efektif.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa misi ini untuk mendukung pemerintah Libya dalam kegiatan mewujudkan perdamaian dan stabilitas, mengendalikan migrasi dan penyelundupan ilegal serta ancaman keamanan, sejalan dengan titik-titik intervensi khusus oleh PBB.

Pernyataan itu tidak merinci jumlah tentara yang saat ini berada di Libya. Tetapi misi itu seharusnya mencakup sekitar 100 tentara di Tripoli dan 300 di Misrata.

Di Tripoli, tentara Italia berpartisipasi dalam proyek “rehabilitasi, pelatihan dan bantuan teknis di bidang infrastruktur untuk kepentingan pasukan keamanan Libya,” menurut pernyataan itu.

Di Misrata, personel militer Italia menjalankan kegiatan dan keamanan di sebuah rumah sakit yang terletak di akademi militer yang dikelola Pemerintahan Rekonsiliasi Nasional, yang diakui internasional dan dimusuhi Khaftar.

Selain misi tersebut, Italia memiliki misi lain yang disebut Marie Sicorro. Misi ini bertujuan melindungi anjungan minyak di Laut Libya, yang beroperasi sejak musim panas 2017 di pelabuhan Tripoli.

Para tentara yang tergabung dalam misi itu ditugasi melindungi kapal Penjaga Pantai Libya dan mengamankan pertukaran informasi tentang penahan migran antara Angkatan Laut Eropa dan Angkatan Laut Libya di Laut Libya.

Italia, bekas kekuatan kolonial di Libya, adalah satu-satunya negara barat yang membuka kembali kedutaan besarnya di Tripoli.

Roma sangat berkomitmen pada upaya menstabilkan negara, di satu sisi, untuk melindungi kepentingan perusahaan Italia di Libya, terutama perusahaan minyak Eni, dan juga untuk menghindari gelombang migrasi baru ke pantai-pantainya.

Sumber: AFP
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jika Kasus DPT Tidak Selesai, Pilpres 2019 Dikhawatirkan Chaos

Ia khawatir hal tersebut dapat memicu chaos atau situasi yang membahayakan kehidupan seluruh rakyat Indonesia.

Rabu, 10/04/2019 00:00 0

Indonesia

Dua Tahun Kasus Novel, KAMMI: Polisi Acuh Tak Acuh

esatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia menilai apa yang terjadi terhadap Novel Baswedan adalah pelanggaran HAM

Selasa, 09/04/2019 23:31 0

Artikel

“Perang Melawan Teror”, Pemicu Kekerasan Antar Etnis di Sahel

Insiden sadis pembantaian masal pada tanggal 23 Maret lalu di sebuah desa masyarakat suku Fulani yang menyebabkan 160 orang tewas telah mengungkap adanya krisis serius yang sedang terjadi di Mali.

Selasa, 09/04/2019 20:03 0

Indonesia

MUI: Setop Gunakan Politik Uang dan Kampanye Hitam!

Seiring dengan itu, MUI menekankan pentingnya Bawaslu, DKPP dan MK menunaikan tugasnya secara independen dan imparsial agar yang benar diputuskan benar dan yang salah dinyatakan bersalah.

Selasa, 09/04/2019 19:20 0

Indonesia

MUI Imbau Pilih Pemimpin yang Cerdas dan Kuat Iman

Dia menjelaskan bahwa penyelenggara negara khususnya pemerintah harus memenuhi syarat-syarat tersebut.

Selasa, 09/04/2019 18:58 0

Indonesia

Usai Gelaran Kampanye Akbar, Rombongan PKS Kunjungi Habib Rizieq 

Rombongan dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri. 

Selasa, 09/04/2019 18:05 0

Indonesia

7 Korban Longsor Banjarbaru Ditemukan, BNPB Nyatakan Evakuasi Ditutup

Menurutnya longsor di sekitar pendulangan intan tradisional Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, bukan hal yang baru. Adapun risiko longsor di area pendulangan intan berpotensi tinggi, disebabkan cara menambang intan.

Selasa, 09/04/2019 17:35 0

Video News

Ust. Bachtiar Nasir Tanggapi Kasus Novel Baswedan

KIBLAT.NET- Jakarta, 9 April 2019, Ust. Bachtiar Nasir ungkapkan tanggapan beliau tentang kasus Novel Baswedan...

Selasa, 09/04/2019 17:30 0

Indonesia

Longsor di Banjarbaru, Tiga Hilang Dua Meninggal Dunia

Hujan dengan intensitas tinggi disertai struktur tanah yang labil mengakibatkan korban jiwa di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (08/04/2019).

Selasa, 09/04/2019 16:54 0

Video News

Ada Oknum Polri yang Tidak Netral, Mahasiswa Geruduk Mabes Polri

KIBLAT.NET, Jakarta – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi di depan Markas Besar...

Selasa, 09/04/2019 15:13 0

Close