... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jelang Pilpres 2019, Fahri Hamzah: Waspadalah!

Foto: Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memberi peringatan kepada masyakat untuk mewaspadai adanya upaya segelintir orang yang menciptakan opini bahwa pemilihan presiden (pilpres) ini adalah perang total Pancasila melawan Khilafah. Bahkan buat mereka tidak ada cerita kalah, melainkan harus menang.

“Kenapa peringatan saya adalah ‘Waspadalah’? Karena bisa jadi akibat tingkah laku segelintir orang kita semua terbakar atau kena getahnya. Jadi, mari kita doakan bangsa kita agar terhindar dari pengaruh syaitan yang terkutuk, penebar dusta dan fitnah, tukang adu domba dan penebar ketakutan serta pembisik kepada penguasa yang zalim untuk mencurigai dan membenci rakyatnya,” kata Fahri Hamzah dalam rilis yang diterima Kiblat.net, Ahad (08/04/2019).

Untuk itu, Fahri memohon kepada Badan Intelijen Negara (BIN), Polri, TNI dan seluruh aparat hukum dan keamanan agar membantu sukses pemilu tahun 2019 yang akan digelar pada 17 April nanti. Selain itu, dirinya juga meminta netralitas para penyelenggara pemilu, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pihak terkait lainnya.

“Karena gangguan ini terasa, tetapi ada yang menganggap tak ada gangguan. Lihatlah cara persaingan ini terselenggara, banyak yang berat sebelah, banyak yang tak terjawab dan tidak bisa dijelaskan,” kata Fahri.

Menurut pengamatan Fahri, terasa sekali ada mobilisasi aparatur negara bukan untuk menjadi penyelenggara yang profesional, tapi untuk memenangkan calon tertentu. Upaya-upaya tersebut sangatlah kasat mata, dan kasar dibaca dalam berita.

BACA JUGA  Netty Aher: Ustadz Hilmi Aminuddin Berjasa Atas Kebangkitan Politik Islam

“Apakah ini bukan potensi sengketa dan bahaya? Bisakah ini kita hentikan? Pasti bisa! Ayo kita kerjasama hentikan kecurangan, juga bersikap arif dan bijaksana,” ajak inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu lagi.

Fahri juga meminta kepada penyelenggara pemilu bersikap independen. Sebab jika terlalu banyak yang tidak bisa dijawab, maka akan banyak yang menjadi sumber kegelisahan.

“Inilah bahaya yang mengancam di depan mata. Ayolah jadi patriot. Jangan korbankan demokrasi kita,” cetusnya.

Fahri mengingatkan, ini adalah pemilu ke-5 setelah reformasi. Yang mana semua tahu mana yang curang, mana yang jujur, dan bahkan semuanya juga tahu bagaimana caranya, modusnya.

“Semakin lama memang kita makin tahu lubang kecurangan yang sejatinya bisa ditutup oleh penyelenggara pemilu. Tapi kenapa lubang dibiarkan? Mari kita waspadai, jangan ada yang menumpang ingin menang dengan cara curang. Jangan ada yang menggunakan fasilitas pemerintah dan kekuasaan untuk menang,” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Lagi, Puluhan Pengungsi Rohingya Mendarat di Malaysia

Puluhan Rohingya itu tiba di pantai Sungai Belati, negara bagian Perlis, Malaysia utara pada Senin (08/04/2019). 

Senin, 08/04/2019 13:27 0

Palestina

300 Warga Palestina Terbunuh, Netanyahu: Itu Kebijakan Kami

“Lebih dari 300 warga Palestina terbunuh di dekat perbatasan ketika mereka mencoba untuk menembus pagar dan menculik tentara kami. Kami telah menggunakan kekuatan dengan bijaksana dan kuat,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Israel Hayom.

Senin, 08/04/2019 11:01 0

Afrika

Libya Memanas, Tentara AS dan PBB Dievakuasi

"Situasi keamanan di lapangan di Libya menjadi semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi," kata Thomas Waldhauser, komandan Komando Afrika-Amerika, dalam pernyataan itu.

Senin, 08/04/2019 09:36 0

Suriah

Pejuang Suriah Balas Gempuran Rezim di Idlib

Lembaga pengawas HAM Suriah (SOHR) melaporkan bahwa militer rezim menargetkan sejumlah kota dan desa yang dikontrol oleh pejuang oposisi di Idlib.

Senin, 08/04/2019 07:07 0

News

Ingin Meledakkan Masjid, Pria Ini Justru Memeluk Islam

Mantan sersan laut Richard McKinney secara fisik tidak lagi berada di medan perang. Tetapi secara mental masih, dan dia dia menganggap Islam adalah musuhnya.

Ahad, 07/04/2019 12:55 0

Iran

Makin Mesra, Iran-Irak Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dan Keamanan

Perdana Menteri Irak Adel Abdul Mahdi mengunjungi Teheran untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani. Hal ini menandai hubungan yang semakin dalam antar kedua negara.

Ahad, 07/04/2019 10:08 0

Opini

Kecam Syariat Islam di Brunei, Paradoks HAM PBB

Adanya LGBT jelas merupakan pelanggaran HAM. Bukan justru aturan hukum yang melarang LGBT dikatakan melanggar HAM.

Ahad, 07/04/2019 09:47 0

Afrika

Dianggap Biang Kekacauan, Presiden Mali dan Pasukan PBB Didemo Ribuan Massa

Aksi tersebut dihadiri oleh ribuan warga Mali. Mereka menolak kehadiran pemerintah dan pasukan PBB.

Sabtu, 06/04/2019 07:48 0

Tazkiyah

Enam Kiat Menghadapi Bulan Ramadhan

Karena pada prakteknya banyak orang salah prioritas ketika bertemu bulan Ramadhan. Mereka mepersiapkan stok makanan khawatir harga naik saat Ramadhan,

Jum'at, 05/04/2019 20:37 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Kesenjangan antara Iman dan Akal – Ust. Dr. M. Faqihuddin, M.M.

KIBLAT.NET- Problem yang dihadapi Umat Islam saat ini adalah adanya kesenjangan antara iman dan akal....

Jum'at, 05/04/2019 18:47 0

Close