... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bentrok dengan FPI, Begini Alasan Simpatisan PDIP Yogyakarta

Foto: Mobil jeep FPI rusak akibat bentrok (sumber: merdeka)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum PP Tentara Langit Familia, Hari, memaparkan kronologi bentrokan yang terjadi antara kelompoknya dengan FPI, Wates, Yogyakarta.

Menurutnya, bentrokan terjadi saat rombongan Tentara langit familia akan mengikuti agenda kampanye terbuka nasional yang dilaksanakan di Alun-alun Wates, Ahad (7/4). Agenda kampanye nasional ini sesuai arahan DPD PDI Perjuangan DIY.

“Rombongan Tentara Familia sendiri berangkat menuju lokasi kampanye tepat pada pukul 10.00 dengan massa sebanyak 1800 anggota,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Senin (08/04/2019).

Ia menyebutkan bahwa rute yang digunakan  sudah ditentukan berdasarkan rapat kordinasi internal. Yaitu Perempatan Bintaran – perempatan Gondomanan – Jokteng Wetan – Jokteng Kulon – Bugisan – perempatan Patang puluhan – perempatan Wirobrajan – jalan Wates dan Alun-alun Wates, dengan pengawalan polisi.

“Selepas jalan ring road, rombongan Tentara Familia sudah tidak lagi berada pada pengawalan kepolisian serta terus bergerak melanjutkan perjalanan. Hingga setibanya di jalan Wates, tepat di depan Mabes FPI Yogyakarta kegaduhan pun terjadi antara rombongan Tentara Familia dengan FPI,” paparnya.

Ia mengklaim bahwa kegaduhan berawal dari anggota FPI yang melempari batu ke arah rombongan. Bahkan, ada diantaranya yang mengacung-acungkan pedang.

“Spontan saja rombongan Tentarafamilia turut melawan pelemparan batu tersebut. Sehingga bentrokan antara keduanya tidak bisa dihindarkan,” ujarnya.

Pihaknya juga menuding bahwa 1 mobil Jeep yang diketahui mengalami kerusakan berupa pecahnya kaca diakibatkan dari lemparan batu balasan oleh massa FPI sendiri.

BACA JUGA  KH Shobri Lubis: FPI Akan Perpanjang Izin Ormas

Tak lama setelah 30 menit bentrokan berlangsung, aparat kepolisian dan TNI berhasil mengendalikan keadaan. Dan rombongan Tentaralangit familia pun melanjutkan kembali perjalanannya.

Reporter: Haikal
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Lagi, Puluhan Pengungsi Rohingya Mendarat di Malaysia

Puluhan Rohingya itu tiba di pantai Sungai Belati, negara bagian Perlis, Malaysia utara pada Senin (08/04/2019). 

Senin, 08/04/2019 13:27 0

Palestina

300 Warga Palestina Terbunuh, Netanyahu: Itu Kebijakan Kami

“Lebih dari 300 warga Palestina terbunuh di dekat perbatasan ketika mereka mencoba untuk menembus pagar dan menculik tentara kami. Kami telah menggunakan kekuatan dengan bijaksana dan kuat,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Israel Hayom.

Senin, 08/04/2019 11:01 0

Afrika

Libya Memanas, Tentara AS dan PBB Dievakuasi

"Situasi keamanan di lapangan di Libya menjadi semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi," kata Thomas Waldhauser, komandan Komando Afrika-Amerika, dalam pernyataan itu.

Senin, 08/04/2019 09:36 0

Suriah

Pejuang Suriah Balas Gempuran Rezim di Idlib

Lembaga pengawas HAM Suriah (SOHR) melaporkan bahwa militer rezim menargetkan sejumlah kota dan desa yang dikontrol oleh pejuang oposisi di Idlib.

Senin, 08/04/2019 07:07 0

News

Ingin Meledakkan Masjid, Pria Ini Justru Memeluk Islam

Mantan sersan laut Richard McKinney secara fisik tidak lagi berada di medan perang. Tetapi secara mental masih, dan dia dia menganggap Islam adalah musuhnya.

Ahad, 07/04/2019 12:55 0

Iran

Makin Mesra, Iran-Irak Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi dan Keamanan

Perdana Menteri Irak Adel Abdul Mahdi mengunjungi Teheran untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani. Hal ini menandai hubungan yang semakin dalam antar kedua negara.

Ahad, 07/04/2019 10:08 0

Opini

Kecam Syariat Islam di Brunei, Paradoks HAM PBB

Adanya LGBT jelas merupakan pelanggaran HAM. Bukan justru aturan hukum yang melarang LGBT dikatakan melanggar HAM.

Ahad, 07/04/2019 09:47 0

Afrika

Dianggap Biang Kekacauan, Presiden Mali dan Pasukan PBB Didemo Ribuan Massa

Aksi tersebut dihadiri oleh ribuan warga Mali. Mereka menolak kehadiran pemerintah dan pasukan PBB.

Sabtu, 06/04/2019 07:48 0

Tazkiyah

Enam Kiat Menghadapi Bulan Ramadhan

Karena pada prakteknya banyak orang salah prioritas ketika bertemu bulan Ramadhan. Mereka mepersiapkan stok makanan khawatir harga naik saat Ramadhan,

Jum'at, 05/04/2019 20:37 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Kesenjangan antara Iman dan Akal – Ust. Dr. M. Faqihuddin, M.M.

KIBLAT.NET- Problem yang dihadapi Umat Islam saat ini adalah adanya kesenjangan antara iman dan akal....

Jum'at, 05/04/2019 18:47 0

Close