Standarkan Harga Roti, Pemerintah Idlib Wajibkan Produsen Berizin

KIBLAT.NET, Idlib – Pemerintah Darurat di Idlib terus menata wilayah yang sudah dibebaskan di Suriah utara. Baru-baru ini, pemerintahan yang disebut-sebut di bawah bayang-bayang Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) itu mengeluarkan peraturan yang mengharuskan pabrik-pabrik roti memiliki lisensi. Hal itu bertujuan menstandarkan harga makanan pokok tersebut.

Menurut surat edaran yang dikeluarkan bulan lalu dan dilansir Enabbaladi.net pada Senin (01/04/2019), Pemerintah Idlib mengatakan telah memulai prosedur perizinan untuk toko roti yang beroperasi di Suriah utara.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa tujuan lisensi ini untuk menstandarkan harga roti dan membagi rata antara toko roti dalam hal pekerjaan, dan penghapusan perdagangan bahan. Lisensi juga mengatur distribusi roti dengan baik dan dengan harga yang wajar.

Pernyataan tersebut menambahkan, dengan adanya lisensi ini dapat menekan angka pencurian dan penyelundupan roti oleh orangisasi-organisasi yang memicu mahalnya harga makanan pokok tersebut.

Pemerintah telah menetapkan persyaratan teknis dan administrasi yang harus dipenuhi di setiap toko roti, serta komitmen oleh pemilik toko roti.

Para pemilik toko roti berjanji menjual sesuai dengan harga, berat dan jumlah roti, dan untuk mematuhi wilayah distribusi yang disetujui oleh komite untuk setiap toko roti.

Para pemilik toko diwajibkan mengisi identitas, status toko rotinya dan distribusi penjualan serta lainnya.

Bagi toko roti yang tidak memiliki lisensi terncam ditutup. Pengajuan izin gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

Dia menunjukkan bahwa kontrol pasar dalam hal berat dan kualitas roti akan ditentukan kemudian dalam koordinasi dan kerja sama dengan Direktorat Pasokan dan Perdagangan dan Dewan Lokal.

Seperti diketahui, tidak adanya pemerintahan di wilayah oposisi dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin mendapat keuntungan besar. Para tengkulak bisa memainkan harga gandung sebagai bahan dasar roti sehingga membuat harga roti tidak stabil.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat