... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Gelar Silaturahim Akbar, Alumni Pesantren PERSIS Tunjukkan Eksistensi

Foto: Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam (PERSIS) di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Ahad (31-03-2019)

KIBLAT.NET, Jakarta – Persatuan Islam atau PERSIS merupakan salah satu organisasi massa tertua dan terbesar di Indonesia. Para alumni pesantren PERSIS hari ini menggelar silaturahim akbar untuk mempererat ukhuwah dan menunjukkan eksistensi mereka.

Acara Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam (PERSIS) digelar hari ini di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat. kegiatan yang diikuti para alumni pesantren PERSIS dari berbagai wilayah di Indonesia itu mengusung tema “Bersama Persatuan Islam Kokohkan Ukhuwah Teguhkan NKRI”.

Ketua panitia penyelenggara Silaturahim Akbar, Qutni Tisyari mengatakan tujuan penyelenggaraan silatbar adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan alumni pesantren. Selain itu juga mempererat ukhuwah keluarga PERSIS, khususnya di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Menghimpun seluruh potensi Alumni Pesantren Persis, menyediakan ruang bagi pemberdayaan SDM yang sedang berkiprah di dalam dan luar negeri, dan menunjukkan eksistensi Persis bagi bangsa dan negara,” kata Qutni saat menyampaikan sambutan, Ahad (31/03/2019).

Sebagai salah satu ormas Islam terbesar, PERSIS memiliki ratusan lembaga pendidikan pesantren yang telah meluluskan alumni-alumni dengan berbagai kapasitas dan kapabilitas. Sebagian mengabdikan diri melalui lembaga formal negara, sebagian di antara mereka memilih berkiprah di lembaga-lembaga independen.

Dengan didorong etos amal yang berorientasi pada Islam dan pembangunan negara, mendorong para alumni pesantren PERSIS menyelenggarakan kegiatan silaturrahim akbar (silatbar) kali ini. Qutni menegaskan tak ada unsur politik dalam gelaran Silatbar kali ini, meski dilaksanakan mendekati Pemilu.

BACA JUGA  Ini yang Harus Diperhatikan Jika Anda Ingin Jadi Pengusaha Muslim

“Acara ini delaksanakan Mendekati pilpres, apakah ada kegiatan politik terselubung? Tidak ada, unsur politik sama sekali,” ujarnya.

Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam (PERSIS) 2019 diikuti tak kurang 2000 orang peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah, diantaranya Bandung, Garut, Sukabumi, Banten, Tasikmalaya, Jawa Timur, dan alumni-alumni yang tinggal di luar Jawa.

Digelar sejak pagi, acara tersebut diawali dengan kegiatan konvoi dan marching band di arena car free day Jakarta. Acara silatbar alumi pesantren PERSIS kali ini juga diisi dengan tausiyah, launching dan bedah buku, talk show, penggalangan dana pendidikan, bazar, dan kuis.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Lembaga Pengawas AS Anggap Kesepakatan Damai Afghanistan sebagai Ancaman

Menurut SIGAR, ada delapan area berisiko tinggi yang dianggap berpotensi menghambat program yang dibiayai pemerintah AS itu.

Ahad, 31/03/2019 11:05 0

Video News

Ust. Bachtiar Nasir: Jalan Perjuangan Kita Sudah Jelas!

KIBLAT.NET – Ust. Bachtiar Nasir: Jalan Perjuangan Kita Sudah Jelas! Ceramah Ustadz Bachtiar Nasir dalam rangkaian...

Ahad, 31/03/2019 10:23 0

Suriah

Pemerintah Darurat Bentuk Komite Pengelolaan Masjid di Pedesaan Aleppo

Pelayanan itu berupa peralatan logistik yang diperlukan dan hal-hal terkait dengan pengelolaan tempat ibadah itu.

Sabtu, 30/03/2019 10:55 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Menjadi Umat Terbaik – Ust. Lukman Hakim Syuhada, Lc.

KIBLAT.NET- Allah menginginkan Umat Islam sebagai umat terbaik. Akan tetapi status sebagai umat terbaik tidak...

Sabtu, 30/03/2019 09:34 0

Afrika

Polisi Mali Tangkap Lima Tersangka Pembantaian Kejam 157 Suku Fulani

Kelima orang itu dibawa ke Bamako dan ditempatkan di bawah penjagaan.

Sabtu, 30/03/2019 09:18 0

Manhaj

Dakwah Rasul, Mencabut Jahiliyah Sampai ke Akarnya

Selesai bermajelis, beberapa pemuka kerajaan berkata, “Sujudlah kalian kepada raja!” Ja’far bin Abi Thalib menyahut, “Kami tidak bersujud selain kepada Allah.”

Jum'at, 29/03/2019 20:05 0

Video News

Deklarasi Menolak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

KIBLAT- Jakarta, Kamis, 28 Maret 2019 Dewan Dakwah Indonesia mengadakan seminar bahaya RUU Penghapusan Kekerasan...

Jum'at, 29/03/2019 16:13 0

Suriah

Suriah dan Rusia Berkali-kali Melakukan Pelanggaran Perjanjian Sochi

Pasukan rezim Suriah dan sekutunya telah melakukan 5.042 pelanggaran sejak perjanjian Sochi mulai berlaku pada 27 September 2018 hingga 27 Maret.

Jum'at, 29/03/2019 14:57 0

Amerika

Belasan Ribu Warga Sipil Tewas dalam Kampanye Militer Anti-ISIS

Airwars menunjukkan bahwa warga sipil yang tewas akibat serangan Koalisi AS di Irak dan Suriah antara 7.596-12.274 jiwa.

Jum'at, 29/03/2019 14:20 0

Eropa

Sejarawan Ungkap Alasan Sebenarnya Hitler Pelajari Al-Quran

Dalam buku "Islam and Nazi Germany's War" yang ditulis sejarawan Inggris David Mutadel, terungkap sebuah alasan di balik antusiasme Nazi mempelajari Al-Quran.

Jum'at, 29/03/2019 13:30 0

Close