... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Silaturahim Akbar Alumni Pesantren Persis 2019 Undang Anies Baswedan

Foto: Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam (Persis)

KIBLAT.NET, Jakarta – Persatuan Islam atau PERSIS adalah satu dari sekian organisasi massa tertua di Indonesia. Dari ratusan lembaga pendidikan pesantren yang dimiliki, PERSIS telah meluluskan ribuan alumni dengan berbagai kapasitas dan kapabilitas. Sebagian mengabdikan diri melalui lembaga formal negara dan sebagian yang lain memilih lembaga-lembaga independen.

Etos amal yang berorientasi pada Islam dan pembangunan negara menjadi ruh aktivitas seluruh alumni Pesantren Persatuan Islam. Spirit inilah yang membawa para alumni untuk menyelenggarakan kegiatan Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam, dengan mengusung tema “Bersama Persatuan Islam Kokohkan Ukhuwah Teguhkan NKRI.”

Ketua panitia penyelenggara Qutni Tisyari, SE menjelaskan acara tersebut akan dilaksanakan di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) MH Thamrin, Jakarta Pusat pada 31 Maret 2019. Sejumlah tokoh umat dan Persis akan hadir untuk mengisi acara ini. Ia menambahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu undangan acara.

“Ada KH. Aceng Zakaria, Dr. jeje Zainudin, MA, KH. Bachtiar Nasir, Lc, MA, dan lain-lain termasuk undangan spesial kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” ujarnya.

Qutni menegaskan diselenggarakannya silaturahim akbar ini adalah momen berkumpulnya alumni Pesantren Persis dan tidak ada kaitan dengan politik atau partai politk tertentu.

“Kegiatan ini murni kegiatan silaturrahim sesama alumni dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik atau partai politik,” ujar Qutni.

BACA JUGA  Penghuni Lapas di Bali Terima Daging Kurban dari Pemuda Al Fath Tabanan

Qutni menilai untuk menambah kemeriahan acara, pihak dari luar alumni atau simpatisan Persis dapat ikut. Selain itu acara hiburan disajikan untuk menyemarakkan acara.

“Kegiatan ini memang kami prioritaskan untuk alumni Pesantren Persis, namun selama masih ada kuota dipersilahkan, dan agar silatbar ini lebih semarak kami adakan acara-acara yang sifatnya menghibur seperti marching band, kuis, doorprize, bazar, atraksi Thifan, nasyid dan festival,” katanya.

Pihak panitia menyediakan 2000 kursi untuk kegiatan Silaturahim Akbar Keluarga Besar Alumni Pesantren Persatuan Islam. Sejumlah peserta dari berbagai daerah telah menyatakan akan hadir, seperti dari Bandung, Garut, Sukabumi, Banten, Tasikmalya hingga alumni yang tinggal di luar Pulau Jawa. Satuan keamanan Brigade Persis dan tim kesehatan agar acara tetap berjalan kondusif juga akan disiagakan.

Kontributor: Tamam
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Israel Terus Bombardir Gaza Meski Ada Gencatan Senjata

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menyerang Kota Gaza pada Selasa (26/03/2019), meskipun ada laporan gencatan senjata.

Selasa, 26/03/2019 13:39 0

Malaysia

Wakil PM Malaysia: Negara-negara ASEAN Harus Lantang Bela Palestina

Saat ditemui wartawan, ia menegaskan bahwa Malaysia harus memberikan peranan lebih besar untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Selasa, 26/03/2019 12:25 1

Palestina

Dimediasi Mesir, Israel dan Hamas Sepakati Gencatan Senjata

Pejabat yang enggan disebut nama itu, mengatakan gencatan senjata mulai berlaku pada 22.00 waktu setempat (2000 GMT).

Selasa, 26/03/2019 11:47 0

Manhaj

Membela Umat Islam yang Terzalimi dengan Jihad Fi Sabilillah

Salah satu cara yang diajarkan oleh Rasulullah dalam menghadapi kezaliman adalah dengan jihad fi sabilillah. Beliau tidak membiarkan umat Islam dibunuh tanpa sebab

Selasa, 26/03/2019 10:48 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Su’udzan kepada Allah, Lalu Berhenti dari Jalan Dakwah

Ust. Abu Rusydan: Su'udzan kepada Allah, Lalu Berhenti dari Jalan Dakwah. Su'udzan kepada sesama manusia dibolehkan, dengan syarat. Su'udzan kepada Allah?

Selasa, 26/03/2019 09:46 0

Yaman

Drone AS Diduga Gempur Wilayah Pro Pemerintah Yaman, 5 Tentara Tewas

“Bombardir itu menargetkan sejumlah lokasi pasukan perlawanan di wilayah ini. Serangan seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata sumber yang meminta tidak disebutkan namanya itu

Selasa, 26/03/2019 09:22 0

Prancis

Pembangunan Masjid di Prancis Kembali Hadapi Teror Kepala Babi

Potongan kepala babi juga digantung di gerbang utama proyek.

Selasa, 26/03/2019 08:53 0

Suriah

Pemilihan Dewan Syura untuk Pemerintahan Masa Depan Idlib Dibuka

Tempat pendaftaran dibuka di gedung Pusat Kebudayaan Idlib, sekolah menengah industri di Kafr Nabel, gudang kota di kota Harim, dan pusat budaya di Dar Izzah di Aleppo Barat.

Selasa, 26/03/2019 07:47 0

Malaysia

Hasil Konferensi Bela Al-Quds Malaysia: Dukung Palestina, Tidak Kompromi dengan Israel

Director of Conference Committee, Mohammad Azmi Abdul Hamid menegaskan bahwa Baitul Maqdis adalah ibu kota abadi Palestina.

Selasa, 26/03/2019 01:48 0

Indonesia

Pastor Palestina: Israel Tak Bedakan Muslim-Kristen Saat Menjajah

Menurutnya, Israel tak pernah membedakan mana Kristen mana Islam saat menjajah.

Selasa, 26/03/2019 00:25 0

Close