... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

HIMI Persis Jawa Barat Siap Hadapi Tantangan Industri 4.0

Foto: HIMI Persis Jawa Jarat Menggelar Training Kewirausahaan

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebagai generasi muda atau millenial Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (HIMI Persis) Jawa barat menjadi bagian yang akan menghadapi tantangan industri generasi ke empat yang kini gencar dikampanyekan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut ratusan mahasiswi dari berbagai kampus di Kota Bandung yang tergabung dalam HIMI Persis Jawa Jarat menggelar training kewirausahaan di salah satu hotel di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam pelatihan tersebut dihadirkan para trainer yang juga dari kalangan millenial, seorang pengusaha muda yang sudah sukses dibidang kuliner. Para peserta mendapatkan wawasan tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha yang siap menghadapi tantangan zaman saat ini.

Menurut Arfi Kharisma Hakim, penggagas trainig kewirausahaan bagi kaum millenial, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menjawab tantangan zaman pada era industri generasi ke empat atau 4.0 yang sudah ada didepan mata.

“Seminar kewirausahaan ini merupakan upaya dari kami sebagai mahasiswi muslim untuk menjawab tantangan industry era ke empat atau industri 4.0 kali ini, kebetulan kami mengangkat tema ‘Membangun Generasi Muda Yang Kreatif dan Inovatif Dalam Menghadapi Persaingan Ekonomi Era Millenial’ jadi pas untuk mahasiswi,” kata Arfi Kharisma Hakim disela kegiatan training, Kamis (14/03/2019).

Mahasiswi yang akrab disapa Arfi ini menambahkan, dari kegiatan ini mahasiswa tidak hanya untuk menambah wawasan diri sendiri namun juga bisa dibagikan pada masyarakat lainnya. Terlebih lagi bagi muslimah haruslah memikirkan urusan umat sebagai aktivis dakwah.

BACA JUGA  Muslimah, Yuk Ikut Hijrah Reborn: Karena Hijrah Bukan Sekedar Berubah

“Kita berharap para mahasiswa ini bukan hanya untuk memperkaya pengetahuan atau kemampuan dibidang kewirausahaan saja tapi juga bisa ditularkan pada umat,” tambah Arfi.

Sementara itu menurut Edwin Khadafi, seorang pengusaha muda asal Bandung, menjadi pengusaha muda adalah salah satu jalan untuk menghadapi industri generasi keempat ini, sebab menjadi pengusaha akan memiliki waktu luang terlebih lagi bagi mahasiswa selaku generasi millenial.

“Penguatan ekonomi bagi generasi muda ini sangat penting, terlebih lagi menghadapi era Industri generasi Keempat atau 4.0 saat ini, maka penting bagi generasi mudah mempersiapkan diri untuk menghadapi era tersebut,” kata Edwin, yang menjadi pemateri dalam training itu.

Selain bisa menjadi wirausaha muda, diharapkan setelah adanya pelatihan ini para mahasiswi ini juga bisa menularkan ilmu mereka pada masyarakat lain sehingga memberikan manfaat pada umat.

Reporter: Saifal
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Dimediasi Mesir, Israel dan Hamas Sepakati Gencatan Senjata

Pejabat yang enggan disebut nama itu, mengatakan gencatan senjata mulai berlaku pada 22.00 waktu setempat (2000 GMT).

Selasa, 26/03/2019 11:47 0

Manhaj

Membela Umat Islam yang Terzalimi dengan Jihad Fi Sabilillah

Salah satu cara yang diajarkan oleh Rasulullah dalam menghadapi kezaliman adalah dengan jihad fi sabilillah. Beliau tidak membiarkan umat Islam dibunuh tanpa sebab

Selasa, 26/03/2019 10:48 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Su’udzan kepada Allah, Lalu Berhenti dari Jalan Dakwah

Ust. Abu Rusydan: Su'udzan kepada Allah, Lalu Berhenti dari Jalan Dakwah. Su'udzan kepada sesama manusia dibolehkan, dengan syarat. Su'udzan kepada Allah?

Selasa, 26/03/2019 09:46 0

Yaman

Drone AS Diduga Gempur Wilayah Pro Pemerintah Yaman, 5 Tentara Tewas

“Bombardir itu menargetkan sejumlah lokasi pasukan perlawanan di wilayah ini. Serangan seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata sumber yang meminta tidak disebutkan namanya itu

Selasa, 26/03/2019 09:22 0

Prancis

Pembangunan Masjid di Prancis Kembali Hadapi Teror Kepala Babi

Potongan kepala babi juga digantung di gerbang utama proyek.

Selasa, 26/03/2019 08:53 0

Suriah

Pemilihan Dewan Syura untuk Pemerintahan Masa Depan Idlib Dibuka

Tempat pendaftaran dibuka di gedung Pusat Kebudayaan Idlib, sekolah menengah industri di Kafr Nabel, gudang kota di kota Harim, dan pusat budaya di Dar Izzah di Aleppo Barat.

Selasa, 26/03/2019 07:47 0

Malaysia

Hasil Konferensi Bela Al-Quds Malaysia: Dukung Palestina, Tidak Kompromi dengan Israel

Director of Conference Committee, Mohammad Azmi Abdul Hamid menegaskan bahwa Baitul Maqdis adalah ibu kota abadi Palestina.

Selasa, 26/03/2019 01:48 0

Indonesia

Pastor Palestina: Israel Tak Bedakan Muslim-Kristen Saat Menjajah

Menurutnya, Israel tak pernah membedakan mana Kristen mana Islam saat menjajah.

Selasa, 26/03/2019 00:25 0

Suara Pembaca

Islamophobia dan Keberislaman Diri Kita

Sejauh mana keberislaman diri kita nyatanya sangat berkaitan dengan perkembangan islamophobia.

Senin, 25/03/2019 21:55 0

Video News

Kiblat Review: Islamophobia Teror Tarrant

KIBLAT.NET- Jumat, Tgl 15 Maret 2019 saat melaksanakan Sholat, Jamaah Masjid Al Noor, Di Chrischurch,...

Senin, 25/03/2019 20:18 0

Close