... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Zakir Naik: Al-Aqsha Dibebaskan dengan Tauhid dan Persatuan Umat

Foto: Dr. Zakir Naik (oleh: taufiq/kiblat)

KIBLAT.NET, Putrajaya – Kristolog Dr. Zakir Naik memberikan pidato dalam konferensi internasional bertema “Bersama Dalam Mempertahankan Baitul Maqdis dan Masjid Al Aqsha” di Malaysia. Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan bahwa Al-Aqsha hanya bisa direbut ketika umat Islam bersatu di bawah panji Allah.

“Pewaris sejati Masjid Al-Aqsha adalah orang orang yang bertakwa. Oleh karena itu, Al-Aqsha hanya akan dibebaskan dengan tauhid dan bersatunya umat di bawah panji Allah,” katanya di auditorium JAKIM, Putrajaya, Malaysia pada Sabtu (23/04/2019).

Dia lantas menyitir ayat-ayat dan hadits-hadits yang membahas tentang Masjid Al-Aqsha. Antara lain dalam surat Al-Isra ayat 1 dan surat Al-Anbiya ayat 71.

Selain itu, Zakir Naik juga menyebutkan keutamaan Masjid Al-Aqsha dan kota Syam sebagai negeri yang diberkahi. Di antara keberkahan negeri Syam yang disebutkan oleh Zakir Naik adalah para malaikat membentangkan sayapnya terhadap negeri Syam.

“Masjid Al-Aqsha juga menjadi kiblat pertama kaum muslimin, negeri yang tidak dimasuki dajjal, dan termasuk dari salah satu masjid yang diizinkan syaddur rihal (bercapek-capek) dalan mengunjunginya,” tuturnya.

Naik lebih lanjut menjelaskan fase-fase pembangunan Masjid Al-Aqsha. “Dimulai dari pembangunan yang dilakukan oleh Nabi Adam, Nabi Sulaiman dibangun ulang dan diperluas oleh Nabi Sulaiman, pembebasan Umar bin Khattab, pembebasan Shalahuddin hingga jatuh ke tangan Israel,” ungkapnya.

Reporter: Arju
Editor: Izhar Zulfikar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Ulama Malaysia: Teror Cristchurch Karena Islamofobia

Ketua Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM), Mohammad Azmi Abdul Hamid menegaskan bahwa teror di masjid Selandia Baru tidak dapat dilepaskan dari sikap islamofobia.

Ahad, 24/03/2019 11:30 0

Asia

PBB Dukung Bangladesh Pindahkan Pengungsi Rohingya ke Pulau Terpencil

Pemerintah Bangladesh mengatakan bahwa upaya pemindahan ke pulau Basan Char akan meringankan kepadatan di kamp-kamp pengungsi Cox's Bazar.

Ahad, 24/03/2019 11:00 0

Palestina

Hamas: Kami Akan Melanjutkan Perlawanan Syaikh Ahmad Yassin

Hamas bersumpah untuk melanjutkan jalan perlawanan pendiri gerakan itu hingga Palestina bebas dari penjajahan.

Ahad, 24/03/2019 10:27 0

Malaysia

Syaikh Samir As-Sa’id: Israel Merusak Pemuda Palestina dengan Narkoba

Ia juga menjelaskan pendudukan Israel terhadap Baitul Maqdis mencakup 4 sektor.

Ahad, 24/03/2019 08:16 0

Malaysia

Di Konferensi Bela Palestina, Muslimah Uighur Ungkap Kekejaman Cina

Khadijah juga mempertontonkan adanya perubahan lafal azan oleh pemerintah Cina di Uighur.

Sabtu, 23/03/2019 23:51 0

News

Menhan Malaysia: Israel Tak Pernah Disebut Teroris

“Alladzi barakna haulahu” (Yang kami berkahi sekelilingnya.red). Tempat ini adalah tempat yang berkah, Nabi Daud dan Sulaiman menguasai Palestina, maka mereka menguasai dunia

Sabtu, 23/03/2019 19:16 0

Eropa

Sepekan Pasca Serangan Teror, Masjid Al-Nour Kembali Dibuka

sudah tidak ada lagi bekas peluru di dinding-dinding masjid. Cat masjid juga terlibat masih baru.

Sabtu, 23/03/2019 16:45 0

Malaysia

Malaysia Gelar Konferensi Bela Baitul Maqdis dan Al-Aqsha

Menurut pantauan Kiblat.net, para peserta datang dari berbagai negara. Dari mulai Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, Palestina, hingga Turki.

Sabtu, 23/03/2019 16:00 0

Suriah

Pelanggaran Atas Perjanjian Idlib Terdokumentasi 4.594 Kali, 248 Sipil Tewas

Pelanggaran itu dilakukan dengan berbagai bentuk, di antaranya lima pembantaian dan setidaknya 87 insiden serangan terhadap pusat-pusat vital sipil (termasuk 17 rumah ibadah - 19 sekolah - 6 fasilitas medis - 4 pasar).

Sabtu, 23/03/2019 11:37 0

Afrika

Demonstrasi Anti Rezim di Aljazair Terus Berlanjut, Militer Pantau Perkembangan

Tentara melakukan intervensi sebelumnya di masa-masa kritis, termasuk pembatalan pemilihan umum yang dimenangkan oleh kelompok Islamis pada tahun 1992, yang memicu perang saudara yang menewaskan sekitar 200.000 orang.

Sabtu, 23/03/2019 09:26 0

Close