... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MAPIM: Masjidil Aqsha Persatukan Umat Islam

Foto: Ketua Majlis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM), Mohammad Azmi Abdul Hamid

KIBLAT.NET, Putrajaya – Pemerintah Malaysia bersama beberapa organisasi seperti Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM), MAPIM, MANAR dan SURA mengadakan konferensi “Bersama Dalam Mempertahankan Baitul Maqdis dan Masjid Al Aqsa”.

Saat pembukaan, Ketua Majlis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) Mohammad Azmi Abdul Hamid mengatakan bahwa membahas masalah Palestina merupakan cara untuk menyatukan umat. “Hari ini umat berada pada kondisi yang sulit. Ketika kita ingin mengadakan acara ini, kita berfikir satu faktor yang menyatukan umat,” ujarnya di auditorium JAKIM, Putrajaya pada Sabtu (23/03/2019).

Cikgu Azmi menegaskan di tengah perbedaan dalam banyak hal, umat Islam telah sepakat tentang urusan Masjidil Aqsa. “Karena semua sepakat, para ulama cendekiawan bahwa Masjidil Aqsha milik kita,” tuturnya.

Sementara, Ketua JAKIM Datuk Seri Syeikh Ahmad Awang mengaku bahagia karena negara Malaysia terus konsisten membela Palestina. Menurutnya, Malaysia menjadi terkenal pasca menteri olahraga melarang perenang Israel.

“Semoga Allah memberikan kepada menteri itu kesehatan, panjang umur, keistiqomahan dan keberanian dalam membela Al-Quds,” tuturnya.

Konferensi ini digelar pada 23-24 Maret 2019. Menurut pantauan Kiblat.net, para peserta datang dari berbagai negara. Dari mulai Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, Palestina, hingga Turki.

Reporter: Taufiq Isha
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Posisi Kaum Intelektual di Era Neo-Feodalisme dan Neo-Imperialisme

Kehadiran para intelektual bukan menjadi milik siapa-siapa, dia tidak menjual diri pada pihak manapun, namun dia "mewakafkan dirinya" untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.

Ahad, 24/03/2019 20:11 0

Suriah

Pengakuan Trump terhadap Kedaulatan Israel atas Golan Banjir Kecaman

Sejauh ini Dewan Keamanan PBB mengakui Israel sebatas sebagai “kekuatan pendudukan” di Golan menyusul aneksasi tahun 1981.

Ahad, 24/03/2019 19:00 0

Afghanistan

Sampaikan Belasungkawa, Taliban Kutuk Keras Aksi Teror di Selandia Baru

Kami menyampaikan rasa simpati yang terdalam kepada keluarga para korban, dan mendoakan semoga para martir mendapatkan balasan jannah, dan bagi para korban luka-luka semoga segera diberikan kesembuhan.

Ahad, 24/03/2019 18:39 0

Afrika

Markas Militer Mali Kembali Diserang, JNIM Nyatakan Bertanggung Jawab

Sedikitnya 23 tentara Mali tewas akibat serangan tersebut, dan markas pun sempat jatuh dan dikuasai mujahidin sebagaimana laporan sayap media jihadis itu edisi Jumat kemarin.

Ahad, 24/03/2019 18:00 0

Inggris

Kejahatan Islamofobia di Inggris Meningkat Pasca Teror Selandia Baru

Ada lebih banyak insiden kebencian anti-Muslim yang dilaporkan kepada Tell MAMA dalam tujuh hari terakhir pasca serangan teror di Selandia Baru, daripada setelah serangan teror Manchester Arena pada 2017.

Ahad, 24/03/2019 17:28 0

Malaysia

Islamofobia Tidak Lahir Pasca Serangan 11 September

Ia juga mengungkapkan bahwa islamofobia sudah masuk dalam agenda pemerintah Amerika Serikat. Bukan lagi di pinggir, tapi sudah di inti pemerintahan.

Ahad, 24/03/2019 16:13 0

Malaysia

Lawan Narasi Israel, Al-Quds Foundation Malaysia Akan Buat Website Aqsapedia

Website dihadirkan dalam berbagai bahasa, untuk menjembatani kesenjangan antara kurangnya kesadaran dan urgensi untuk menyoroti penderitaan Al-Quds.

Ahad, 24/03/2019 16:05 0

Malaysia

Ulama Malaysia: Teror Cristchurch Karena Islamofobia

Ketua Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM), Mohammad Azmi Abdul Hamid menegaskan bahwa teror di masjid Selandia Baru tidak dapat dilepaskan dari sikap islamofobia.

Ahad, 24/03/2019 11:30 0

Asia

PBB Dukung Bangladesh Pindahkan Pengungsi Rohingya ke Pulau Terpencil

Pemerintah Bangladesh mengatakan bahwa upaya pemindahan ke pulau Basan Char akan meringankan kepadatan di kamp-kamp pengungsi Cox's Bazar.

Ahad, 24/03/2019 11:00 0

Palestina

Hamas: Kami Akan Melanjutkan Perlawanan Syaikh Ahmad Yassin

Hamas bersumpah untuk melanjutkan jalan perlawanan pendiri gerakan itu hingga Palestina bebas dari penjajahan.

Ahad, 24/03/2019 10:27 0

Close