Lawan Narasi Israel, Al-Quds Foundation Malaysia Akan Buat Website Aqsapedia

KIBLAT.NET, Putrajaya – Anggota Al-Quds Foundation Malaysia, Dr. Sharif Abu Shammala mengatakan bahwa saat ini Israel secara sistematis mencoba untuk menduduki di al-Aqsha baik secara fisik maupun elektronik.

“Secara fisik seperti membagi-bagi kompleks masjid dan secara elektronik yaitu dengan mengisi ruang maya dengan konten tentang Kuil Mount dan nama-nama Israel,” ungkapnya konferensi internasional bertema “Bersama Dalam Mempertahankan Baitul Maqdis dan Masjid Al-Aqsha” di Auditorium JAKIM, Malaysia pada Sabtu (24/03/2019).

Merespon upaya itu, Al-Quds Foundation Malaysia bekerja sama dengan lembaga-lembaga mitra di berbagai wilayah, berupaya meluncurkan situs web Aqsapedia. Web ini rencananya hadir dalam berbagai bahasa.

“Misalnya Urdu, Indonesia, Melayu, Thailand, Tamil, Inggris, dan Arab secara berurutan. Hal ini untuk menjembatani kesenjangan antara kurangnya kesadaran dan urgensi untuk menyoroti penderitaan Al-Quds,” katanya

Ia juga menegaskan bahwa website dibuat untuk memberikan informasi yang akurat dan baik tentang Masjid al-Aqsha dalam berbagai bahasa di wilayah tersebut. Selain untuk memperkuat narasi Islam dalam menghadapi narasi Zionis yang tersebar di dunia maya.

“Tentu juga untuk mengingatkan umat tentang perjuangan Masjid al-Aqsha dan menyebarkan kesadaran tentang apa yang sedang dipraktikkan terhadap Masjid dan para pembelanya. Situs web ini akan menjadi referensi komprehensif untuk penelitian yang relevan tentang Masjid,” tuturnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat