... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Senator Jakarta: Pernyataan Anning Memicu Kekerasan Terhadap Muslim

Foto: Senator Queensland Fraser Anning

KIBLAT.NET, Jakarta – Senator Jakarta Fahira Idris mengecam keras pernyataan Fraser Anning yang menyalahkan muslim atas serangan teror di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Dia menyebut pernyataan Anning sebagai bentuk nyata islamofobia.

“Islamofobia itu nyata. Ada yang mewujudkan lewat aksi kekerasan yang biadab seperti yang terjadi di Christchurch. Ada juga lewat pernyataan seperti yang diucapkan Senator Queensland, Australia, Fraser Anning,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Ahad (17/03/2019).

“Anda memalukan! Komentar Anda terkait Islam dan komunitas muslim tidak punya tempat di dunia ini,” tegasnya.

Anning dalam rentetan pernyataannya tidak hanya menyalahkan muslim. Tetapi ia juga menyebut Islam sebagai ideologi kekerasan, agama fasis, dan sistem kepercayaan yang biadab. Fahira menyebutnya sebagai racun bagi peradaban umat manusia.

“Komentar-komentarnya merendahkan keyakinan dan martabat agama Islam yang dipeluk milyaran orang dan sudah memberi sumbangan besar bagi sejarah kemajuan perabadan dunia,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Fahira pernyataan Fraser Anning sangat berpotensi menyalakan ekstremisme dan menyulut aksi-aksi kekerasan terhadap muslim di tempat-tempat lain.

“Islamofobia itu kejahatan kemanusiaan dan ini yang secara sadar dan sengaja telah dilakukan Senator Anning. Komentar-komentar menyesatkan yang keluar dari mulut pejabat publik seperti Anning ini akan dijadikan pembenaran bagi pembenci-pembenci Islam untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap muslim,” tukas Senator Jakarta ini.

Bagi Fahira, pembantaian umat muslim yang sedang menjalankan ibadah shalat Jumat di dua masjid di Christchurch dan mengakibatkan 50 orang meninggal adalah salah satu kejahatan paling kelam di abad ini.

BACA JUGA  Raker Dengan Kemenag, DPR Singgung Disertasi Seks Pranikah

“Kalimat kutukan tidak cukup menggambarkan betapa biadabnya kejahatan ini. Ini lebih dari aksi terorisme tetapi merupakan tindakan iblis berwujud manusia. Sangat biadab. Semoga Allah balaskan surga bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban,” pungkasnya.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Philipina

Wakil Ketua MILF Urusan Politik Ghazali Jaafar Meninggal Dunia

Jaafar sebenarnya telah direkomendasikan untuk menjadi orang pertama yang berpidato di parlemen BARMM mendatang.

Senin, 18/03/2019 12:52 0

Video News

Jual Beli Jabatan di Kemenag, Ini Tanggapan Lukman Hakim

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berjanji akan memberhentikan pegawai yang terlibat dalam...

Senin, 18/03/2019 11:55 0

Iran

Iran Sebut Kekuatan Militannya di Suriah 100 Ribu Pasukan

Ia mengklaim bahwa pasukan ini telah mampu menghadapi Jabhah Nusrah (saat ini bernama Hai’ah Tahrir Al-Syam) dan gerilyawan Suriah lainnya.

Senin, 18/03/2019 10:46 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Penghargaan Secara Ucapan Memberikan Kenyamanan Hati

KIBLAT.NET- Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun setiap orang juga menginginkan sebuah pengakuan. Karena...

Senin, 18/03/2019 10:39 0

Pakistan

Pakistan Beri Penghargaan Warganya yang Gugur Saat Lawan Teroris Brenton

"Pakistan bangga dengan Mian Naim Rasyid, yang menjadi martir ketika mencoba menghadapi teroris ekstrim kulit putih dan keberaniannya akan diakui sebagai kehormatan nasional," kata perdana menteri Pakistan, Imran Khan, dalam sebuah pernyataan di Twitter.

Senin, 18/03/2019 09:48 1

Afghanistan

Puluhan Pasukan Keamanan di Afghanistan Barat Menyerah ke Taliban

"Tentara-tentara ini telah memerangi Taliban selama bertahun-tahun dan jika mereka menyerah, mereka akan dibunuh oleh Taliban," kata Beck.

Senin, 18/03/2019 09:15 0

Palestina

Pejuang Palestina Tikam Hingga Tewas Tentara Israel dan Kuasai Senjatanya

Serangan itu pun diumumkan melalui pengeras suara di masjid-masjid di Gaza selatan, dan Hamas dengan antusias membagikan permen kepada orang yang lewat sebagai bentuk kegembiraan.

Senin, 18/03/2019 08:26 0

Inggris

Amnesty International: Teror Christchurch Buah Islamophobia

Amnesty International menilai teror tersebut sebagai salah satu hari paling gelap dalam sejarah Selandia Baru.

Ahad, 17/03/2019 18:19 0

Amerika

Pakar Keamanan: Ancaman Supremasi Kulit Putih Semakin Meningkat

"Pemerintah AS dan komunitas intelijen yang lebih luas tidak mengakui supremasi kulit putih sebagai jaringan teroris yang menyebar di banyak negara barat," kata Soufan mengatakan kepada The Daily Beast.

Ahad, 17/03/2019 17:26 0

Wilayah Lain

Cerita Heroik Abdul Aziz Halau Teroris Selandia Baru dengan Tangan Kosong

Aksi Aziz (48) menuai pujian karena dianggap dapat mencegah lebih banyak korban tewas selama shalat Jumat di masjid Linwood di Christchurch, Selandia Baru.

Ahad, 17/03/2019 14:41 1

Close