... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Serangan di Masjid Selandia Baru Seharusnya Membuka Mata Pegiat Anti-terorisme

Foto: Screenshot rekaman penembakan yang didapat dari media sosial.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Dewan Syuro Al-Irsyad Al-Islamiyyah KH Abdullah Djaidi mengecam keras pembantaian keji yang dilakukan teroris kulit putih Australia di Selandia Baru yang menewaskan 49 Muslim yang sedang beribadah Jumat.

Ia juga menyatakan duka cita yang mendalam warga Al-Irsyad Al-Islamiyyah dan umat Islam Indonesia atas musibah yang menimpa saudara dan saudari seiman yang menjadi korban.

“Perbuatan biadab ini harus dikutuk sekeras-kerasnya. Pemerintah Selandia Baru harus segera menangkap para pelakunya dan menghancurkan jaringan terorisme bengis ini yang dikhawatirkan sudah sangat kuat di Selandia Baru, Australia, dan negara-negara Barat lainnya,” kata Abdullah Djaidi kepada Kiblat.net melalui siaran persnya pada Sabtu (16/03/2019).

Ia juga menjelaskan, serangan biadab yang dilakukan teroris kulit putih dan beragama Kristen ini seharusnya membuka mata seluruh pegiat anti-terorisme dan media massa yang selama ini seolah hanya menuding Muslim sebagai pelaku aksi-aksi kekerasan dan terorisme.

“Ternyata perbuatan kejam ini juga dilakukan oleh orang beragama Kristen. Begitu pula di banyak tempat di Eropa dan Amerika selama ini,” kata Abdullah.

Abdullah Jaidi meminta agar seluruh warga dunia, terutama para politisi, pejabat keamanan dan media massa menggunakan akal sehatnya dan tidak lagi membuat framing-framing keji terhadap Muslim. Menurutnya, framing-framing itu yang berujung islamofobia selama ini terbukti telah melahirkan manusia-manusia keji seperti pelaku aksi  pembantaian di dua masjid di Christchurch itu.

BACA JUGA  Kelebihan Hukum Islam Menurut Komite Palang Merah Internasional

“Para pejabat dan media Australia selama ini sangat gemar melakukan framing dan memojokkan umat Islam dengan isu-isu terorisme. Tapi ternyata sekarang justeru pelaku terorisme terbesar dari Australia adalah warga kulit putih yang beragama Kristen. Bukan Muslim,” kata Abdullah.

“Mereka harusnya sadar bahwa tudingan-tudingan keji mereka selama ini terhadap Muslim justeru telah menambah semangat para kaum radikal anti-Islam di negara tersebut.”

Abdullah Jaidi juga meminta umat Islam Indonesia untuk mendoakan korban-korban pembantaian di masjid di Christchurch itu, termasuk melakukan qunut nazilah selama beberapa hari di masjid-masjid.

“Insya Allah mereka semua syahid. Kita doakan mereka. Dan bagi yang mengalami luka-luka diberikan kesembuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman.”

Kepada pemerintah Indonesia, Abdullah Jaidi berharap segera melakukan langkah-langkah untuk melindungi warga negara Indonesia di Selandia Baru dan Australia, yang jumlahnya cukup besar. Ia juga meminta pemerintah Selandia Baru dan juga Australia agar dapat melindungi dan menjamin keamanan serta hak-hak kaum muslimin di negara mereka.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Herman Abdulrohman Cerita Penderitaan Ribuan Buruh karena Investor Asing

KIBLAT.NET, Jakarta – Koalisi Masyarakat Sipil untuk Keadilan Ekonomi mendesak DPR-RI untuk menunda atau menghentikan...

Sabtu, 16/03/2019 09:59 0

Wilayah Lain

Seniman Asal Indonesia Menjadi Korban Aksi Teror di Masjid Selandia Baru

Istri Zulfirman Syah, Alta Marie menjelaskan bahwa dari yang ia dengar suaminya tertembak di bagian paru-paru.

Sabtu, 16/03/2019 00:13 0

Suara Pembaca

Islam Bukan Sekedar Spirit, Tapi Ideologi yang Harus Diterapkan

Islam bukan sekedar agama ruhiah atau spirit tapi Islam merupakan ideologi.

Jum'at, 15/03/2019 23:27 0

Wilayah Lain

Brenton Tarrant Terinspirasi Teroris Norwegia Pembunuh 77 Orang

Dalam menjalankan aksinya, Tarrant mengaku terinspirasi oleh seorang pembunuh massal Norwegia Anders Behring Breivik.

Jum'at, 15/03/2019 18:45 0

Wilayah Lain

Tak Hanya Selandia Baru, Ini Daftar Serangan Teroris yang Targetkan Muslim di Masjid

Serangan teroris yang menargetkan masjid umat Islam juga terjadi di negara-negara Barat, antara lain Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Kanada

Jum'at, 15/03/2019 17:58 0

Video News

Lutfiyah Hanim: Investor Asing Banyak Merugikan Rakyat Indonesia, Kenapa?

Lutfiyah Hanim: Investor Asing Banyak Merugikan Rakyat Indonesia, Kenapa?

Jum'at, 15/03/2019 17:54 0

Wilayah Lain

Muslim Australia Waspadai Teror Lanjutan Pasca Jumat Berdarah di Selandia Baru

"Kami mendesak pemerintah di Australia, baik di tingkat Federal dan Negara, untuk memberikan perhatian ekstra pada munculnya sentimen anti-Muslim dan ekstremisme," kata Presiden AFIC Rateb Jneid.

Jum'at, 15/03/2019 17:05 1

Australia

Soal Serangan Teror di Masjid Al Noor, Senator Australia Salahkan Muslim

Anning juga menyebut bahwa Islam sebagai agama fasis. Untuk membenarkan semua pernyataan, Anning kemudian mengutip Alkitab.

Jum'at, 15/03/2019 15:22 4

Video News

Faisal Basri: Ironis, Negara Kesatuan Republik Indonesia Hanya Jargon

KIBLAT.NET- Indonesia berbeda dari negara – negara lain. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia...

Jum'at, 15/03/2019 15:10 0

Palestina

Pesawat Tempur Israel Targetkan 100 Lokasi di Jalur Gaza

Ini adalah serangan pertama dari wilayah Jalur Gaza sejak perang Israel di Gaza pada 2014. Sejak itu, gelombang ketegangan yang terbatas meletus, tetapi berhasil diatasi.

Jum'at, 15/03/2019 14:13 0

Close