... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tiga Tahun Kasus Siyono, KontraS Soroti Dua Hal Ini

Foto: Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS)

KIBLAT.NET, Jakarta – Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) memberikan perhatian khusus terkait tiga tahun kasus Siyono. Kepala Divisi Advokasi KontraS, Arif Nur Fikri mengkritisi dua hal yang selama ini menjadi kejanggalan.

Pertama yaitu pihak kepolisian yang memberikian putusan kode etik pada anggota Densus yang diduga melakukan penganiayaan kepada Siyono hingga meniggal. Menurutnya, tidak pantas jika proses hukumnya hanya berhenti pada putusan kode etik.

“Kalau putusan kode etik seharusnya dilihat apakah ada unsur kelalaian dalam kasus ini. Kalau memang ada kelalaian berarti harus ada proses tindak pidana, karena di aturan hukum bahwa indikasi kelalaian itu adanya tindak pidana,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (12/3/2019).

“Jadi seharusnya ada proses hukum. Maka tidak hanya berhenti pada proses kode etiknya saja,” sambungnya.

Kemudian, yang kedua adalah terkait dana yang sempat diberikan kepada pihak keluarga Siyono. Arif menegaskan bahwa dana yang dibahasakan sebagai santunan itu tidak akan menghapus adanya tindak pidana yang dilakukan anggota Densus 88 terhadap Siyono.

“Yang menjadi pertanyaan juga maksud tujuan dari pemberian uang itu buat apa kepada pihak keluarga Siyono? Karena pemberian uang santunan itu tidak menghapus adanya tindak pidana yang dilakukan anggota densus kepada pihak Siyono,” tegasnya.

Reporter: Syuja A
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Menerima Pasangan dengan Segala Kelebihan dan Kekurangannya

KIBLAT.NET- Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun jika merasa banyak kekurangan pada pasangan,...

Kamis, 14/03/2019 11:42 0

Video News

Ternyata Inilah Sumber Pendanaan Infrastruktur Pemerintah

KIBLAT.NET- Seperti yang kita tahu selama lima tahun menjabat sebagai presiden Indonesia, Jokowi dalam pemerintahanya...

Kamis, 14/03/2019 11:39 0

Afghanistan

Belasan Tentara Afghanistan Tewas dan Terluka dalam Serangan Udara AS

"Serangan-serangan dilancarkan setelah pasukan Afghanistan dan AS ditembaki dengan tembakan senjata ringan, mortir dan gerakan luncur. Pasukan di lapangan meminta dukungan untuk melindungi diri," kata juru bicara misi NATO, Debra Richardson.

Kamis, 14/03/2019 08:39 0

Video News

Faisal Basri: Rasio Utang Indonesia Relatif Kecil, Tapi Harus Diwaspadai

KIBLAT.NET- Pakar Ekonomi Universitas Indonesia, Faisal Basri menyebut bahwa utang Indonesia perlu diwaspadai. Hal ini...

Rabu, 13/03/2019 20:10 0

Afghanistan

Serangan Taliban di Afghanistan Barat Meningkat

"Taliban mengerahkan pasukan besar untuk menyerang beberapa posisi militer di distrik Bala Morgab di provinsi Baghdis sejak Sabtu malam," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Kabul, Qais Mangal, Selasa (12/03/2019).

Rabu, 13/03/2019 16:23 0

Artikel

Jokowi dan Prabowo, Siapa (Mirip) Orde Baru?

Berkaca pada rezim Orde Baru, rezim itu memiliki sikap yang jelas terhadap (umat) Islam. Rezim Orde Baru menolak politik Islam namun merangkul umat Islam jika itu menguntungkan mereka.

Rabu, 13/03/2019 14:34 0

Suriah

Puluhan Militan Kurdi ISIS di Suriah Dipulangkan ke Tempat Asal

"Lebih dari 4.000 pejuang telah menyerah kepada SDF selama sebulan terakhir. Lima ratus dari mereka adalah warga Irak," kata Mustafa Bali, juru bicara Kantor Media SDF.

Rabu, 13/03/2019 13:29 0

Amerika

Biaya Militer Naik, Pentagon Ajukan Anggaran 718 Miliar Dolar

Jika disetujui, pengeluaran militer akan meningkat menjadi $ 750 miliar untuk tahun fiskal 2020, yang dimulai pada Oktober 2019.

Rabu, 13/03/2019 11:43 0

Afghanistan

Negosiasi Kelima Taliban-AS Ditutup, Belum Ada Kesepakatan yang Diungkap

Namun Mujahid menegaskan bahwa belum ada kesepakatan gencatan senjata atau negosiasi dengan pemerintah Kabul, dua hal yang diminta oleh AS.

Rabu, 13/03/2019 09:53 0

Palestina

Polisi Israel Pukuli Jamaah Masjid Al-Aqsha

"Situasi di Al-Aqsa terjadi kemelut, situasi terlalu sulit, dan perlu langkah cepat," imbuhnya.

Rabu, 13/03/2019 08:23 0

Close