... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pameran Industri Syariah Terlengkap dan Terbesar Akan Digelar di Jakarta

Foto: Deddy Andu, Direktur PT. Lima Armada Utama (tengah)

KIBLAT.NET, Jakarta – Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 akan diadakan di Jakarta pada Agustus mendatang. pameran industri syariah dan halal ini diinisiasi oleh PT Lima Armada Utama (LIMA Events) dan AMK Events.

Pameran ini diselenggarakan untuk menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah dan akan digelar pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2019 di Assembly, Plenary, Cendrawasih, Main Lobby, dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Deddy Andu, Direktur PT. Lima Armada Utama menyebutkan, pameran ini akan diadakan dengan tema “Integrasi Gaya Hidup Islami”. Kegiatan ini juga dihadirkan sebagai wujud nyata pihak penyelenggara dalam mendorong tumbuh kembangnya industri syariah di Indonesia yang sedang berkembang seiring maraknya produk-produk halal dari berbagai sektor Industri di dalam negeri.

“Pertumbuhan industri halal di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Hal ini didukung oleh beberapa faktor, antara lain jumlah populasi masyarakat Indonesia,” jelas Deddy dalam media gathering di Kakatua Room Lower Lobby, JCC, Jl. Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (13/03/2019).

Deddy mengutip data Global Islamic Economy (GIE) 2017 yang menyebut bahwa Industri syariah dan halal secara global diproyeksikan bernilai sebesar 3,081 miliar dolar di tahun 2022. Sementara Indonesia dengan total populasi 261 Juta orang dengan PDB 1015,54 miliar dolar AS pada 2017 dan 87,2% warganya adalah muslim menjadikan Indonesia sebagai tempat tinggal bagi 12,7% muslim dunia.

BACA JUGA  RSUD Tarakan Rawat Seratus Lebih Korban Bentrok, Dua Tewas

Lebih lanjut, dari 6 sektor industri syariah dan halal, Indonesia hanya masuk ke top-10 negara yang industri syariahnya unggul yaitu sektor Islamic Finance, Halal Travel dan Halal Cosmetics & Pharmaceutical. Data-data ini menunjukkan betapa industri halal memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia.

Deddy pun berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mendorong berkembangnya industri syariah dan halal di tanah air. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang bagi para pelaku industri syariah untuk dapat terhubung secara langsung dengan para pelanggan maupun calon pelanggan potensial serta menambah wawasan mengenai produk dan jasa yang halal.

“Gelaran ini juga akan menampilkan kolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI),” pungkas Deddy.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Belasan Tentara Afghanistan Tewas dan Terluka dalam Serangan Udara AS

"Serangan-serangan dilancarkan setelah pasukan Afghanistan dan AS ditembaki dengan tembakan senjata ringan, mortir dan gerakan luncur. Pasukan di lapangan meminta dukungan untuk melindungi diri," kata juru bicara misi NATO, Debra Richardson.

Kamis, 14/03/2019 08:39 0

Video News

Faisal Basri: Rasio Utang Indonesia Relatif Kecil, Tapi Harus Diwaspadai

KIBLAT.NET- Pakar Ekonomi Universitas Indonesia, Faisal Basri menyebut bahwa utang Indonesia perlu diwaspadai. Hal ini...

Rabu, 13/03/2019 20:10 0

Afghanistan

Serangan Taliban di Afghanistan Barat Meningkat

"Taliban mengerahkan pasukan besar untuk menyerang beberapa posisi militer di distrik Bala Morgab di provinsi Baghdis sejak Sabtu malam," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Kabul, Qais Mangal, Selasa (12/03/2019).

Rabu, 13/03/2019 16:23 0

Artikel

Jokowi dan Prabowo, Siapa (Mirip) Orde Baru?

Berkaca pada rezim Orde Baru, rezim itu memiliki sikap yang jelas terhadap (umat) Islam. Rezim Orde Baru menolak politik Islam namun merangkul umat Islam jika itu menguntungkan mereka.

Rabu, 13/03/2019 14:34 0

Suriah

Puluhan Militan Kurdi ISIS di Suriah Dipulangkan ke Tempat Asal

"Lebih dari 4.000 pejuang telah menyerah kepada SDF selama sebulan terakhir. Lima ratus dari mereka adalah warga Irak," kata Mustafa Bali, juru bicara Kantor Media SDF.

Rabu, 13/03/2019 13:29 0

Amerika

Biaya Militer Naik, Pentagon Ajukan Anggaran 718 Miliar Dolar

Jika disetujui, pengeluaran militer akan meningkat menjadi $ 750 miliar untuk tahun fiskal 2020, yang dimulai pada Oktober 2019.

Rabu, 13/03/2019 11:43 0

Afghanistan

Negosiasi Kelima Taliban-AS Ditutup, Belum Ada Kesepakatan yang Diungkap

Namun Mujahid menegaskan bahwa belum ada kesepakatan gencatan senjata atau negosiasi dengan pemerintah Kabul, dua hal yang diminta oleh AS.

Rabu, 13/03/2019 09:53 0

Palestina

Polisi Israel Pukuli Jamaah Masjid Al-Aqsha

"Situasi di Al-Aqsa terjadi kemelut, situasi terlalu sulit, dan perlu langkah cepat," imbuhnya.

Rabu, 13/03/2019 08:23 0

Afrika

Ribuan Warga Aljazair Kembali Turun ke Jalan Desak Presiden Mundur

“Kami akan menunjukkan dengan tekad yang lebih besar untuk menggulingkan rezim, untuk menjatuhkan mafia ini, kami menginginkan republik yang demokratis.”

Rabu, 13/03/2019 07:19 0

Timur Tengah

Pekan Ini, Fenomena Alam Langka Diprediksi Akan Terjadi di Kuwait

Al-Jamaan menunjukkan bahwa fenomena ini terjadi hanya dua kali setahun, di bulan Maret dan di bulan September.

Selasa, 12/03/2019 17:00 0

Close