Pameran Industri Syariah Terlengkap dan Terbesar Akan Digelar di Jakarta

KIBLAT.NET, Jakarta – Muslim Lifestyle Festival 2019 dan Islamic Tourism Expo 2019 akan diadakan di Jakarta pada Agustus mendatang. pameran industri syariah dan halal ini diinisiasi oleh PT Lima Armada Utama (LIMA Events) dan AMK Events.

Pameran ini diselenggarakan untuk menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah dan akan digelar pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2019 di Assembly, Plenary, Cendrawasih, Main Lobby, dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC).

Deddy Andu, Direktur PT. Lima Armada Utama menyebutkan, pameran ini akan diadakan dengan tema “Integrasi Gaya Hidup Islami”. Kegiatan ini juga dihadirkan sebagai wujud nyata pihak penyelenggara dalam mendorong tumbuh kembangnya industri syariah di Indonesia yang sedang berkembang seiring maraknya produk-produk halal dari berbagai sektor Industri di dalam negeri.

“Pertumbuhan industri halal di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Hal ini didukung oleh beberapa faktor, antara lain jumlah populasi masyarakat Indonesia,” jelas Deddy dalam media gathering di Kakatua Room Lower Lobby, JCC, Jl. Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (13/03/2019).

Deddy mengutip data Global Islamic Economy (GIE) 2017 yang menyebut bahwa Industri syariah dan halal secara global diproyeksikan bernilai sebesar 3,081 miliar dolar di tahun 2022. Sementara Indonesia dengan total populasi 261 Juta orang dengan PDB 1015,54 miliar dolar AS pada 2017 dan 87,2% warganya adalah muslim menjadikan Indonesia sebagai tempat tinggal bagi 12,7% muslim dunia.

BACA JUGA  Front Persaudaraan Islam Instruksikan Anggotanya Bantu Korban Bencana Alam

Lebih lanjut, dari 6 sektor industri syariah dan halal, Indonesia hanya masuk ke top-10 negara yang industri syariahnya unggul yaitu sektor Islamic Finance, Halal Travel dan Halal Cosmetics & Pharmaceutical. Data-data ini menunjukkan betapa industri halal memiliki potensi yang luar biasa di Indonesia.

Deddy pun berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mendorong berkembangnya industri syariah dan halal di tanah air. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang bagi para pelaku industri syariah untuk dapat terhubung secara langsung dengan para pelanggan maupun calon pelanggan potensial serta menambah wawasan mengenai produk dan jasa yang halal.

“Gelaran ini juga akan menampilkan kolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI),” pungkas Deddy.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat