... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Istri Terduga Teroris di Sibolga Ledakkan Diri, Begini Keterangan Polisi

Foto: Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (oleh: M Jundii)

KIBLAT.NET, Sibolga – Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Mabes Polri menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah (AH) di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). Tak hanya itu, Densus juga ingin menangkap istri dari AH, namun yang bersangkutan dikabarkan meledakkan diri bersama anaknya.

“Yang bisa dipastikan hasil jasad yang masih diproses identifikasi tim DVI, yang ditemukan tim di TKP ada dua sementara. Yaitu seorang perempuan usianya diatas 30 tahun, dan satu jasad anak sekitar umur 2 tahun. Ini masih Proses identifikasi, lainnya belum ditemukan,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Jl Trunojo, Jakarta Selatan, Rabu (13/03/2019).

Atas ledakan itu, seorang anggota polisi dikabarkan mengalami luka yang cukup parah di bagian mata dan tangan, serta ada seorang warga yang juga mengalami luka di bagian wajah dan tangannya. Saat ini, keduanya tengah dirawat di rumah sakit di daerah Sibolga.

Polisi pun menghimbau kepada masyarakat untuk mengungsi. Sebab, meskipun ledakan tidak memiliki daya ledak yang kuat, namun karena jumlahnya yang cukup banyak, membuat hancur beberapa rumah warga. Selain itu, Warga juga belum dibolehkan mendekati TKP, karena radius 100 meter dari rumah AH, beberapa rumah warga dikabarkan rusak akibat ledakan bom.

Dedi mengatakan, Tim Labfor dan Tim Inavis dibantu tim gegana mencoba masuk ke dalam rumah AH. Ia mengungkapkan, di TKP diduga masih ada beberapa benda yang mencurigakan dan diduga bom.

BACA JUGA  Kementerian Agama Akan Pecat Pegawai yang Terlibat OTT KPK

“Dari pagi tadi sudah berhasil coba diledakkan beberapa bom. Rencananya ini perlu kehati-hatian jangan sampai ada korban lagi, baik anggota maupun warga,” pungkas Dedi.

Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini masih ada beberapa bom di dalam rumah AH, dan puluhan kilogram Potasium, bahan baku pembuat bom.

Sebelumnya, Selasa (12/03/2019) sore, terduga teroris AH alias H alias U sudah ditangkap Densus. Namun istri terduga pelaku bersama anaknya dikabarkan masih tinggal di rumah AH. Rabu (13/03/2019), istri AH dikabarkan meledakkan diri di dalam kamar bersama anaknya. Menurut polisi, istri AH lebih militan daripada suaminya. Hal tersebut disampaikan oleh AH kepada polisi.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Belasan Tentara Afghanistan Tewas dan Terluka dalam Serangan Udara AS

"Serangan-serangan dilancarkan setelah pasukan Afghanistan dan AS ditembaki dengan tembakan senjata ringan, mortir dan gerakan luncur. Pasukan di lapangan meminta dukungan untuk melindungi diri," kata juru bicara misi NATO, Debra Richardson.

Kamis, 14/03/2019 08:39 0

Video News

Faisal Basri: Rasio Utang Indonesia Relatif Kecil, Tapi Harus Diwaspadai

KIBLAT.NET- Pakar Ekonomi Universitas Indonesia, Faisal Basri menyebut bahwa utang Indonesia perlu diwaspadai. Hal ini...

Rabu, 13/03/2019 20:10 0

Afghanistan

Serangan Taliban di Afghanistan Barat Meningkat

"Taliban mengerahkan pasukan besar untuk menyerang beberapa posisi militer di distrik Bala Morgab di provinsi Baghdis sejak Sabtu malam," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Kabul, Qais Mangal, Selasa (12/03/2019).

Rabu, 13/03/2019 16:23 0

Artikel

Jokowi dan Prabowo, Siapa (Mirip) Orde Baru?

Berkaca pada rezim Orde Baru, rezim itu memiliki sikap yang jelas terhadap (umat) Islam. Rezim Orde Baru menolak politik Islam namun merangkul umat Islam jika itu menguntungkan mereka.

Rabu, 13/03/2019 14:34 0

Suriah

Puluhan Militan Kurdi ISIS di Suriah Dipulangkan ke Tempat Asal

"Lebih dari 4.000 pejuang telah menyerah kepada SDF selama sebulan terakhir. Lima ratus dari mereka adalah warga Irak," kata Mustafa Bali, juru bicara Kantor Media SDF.

Rabu, 13/03/2019 13:29 0

Amerika

Biaya Militer Naik, Pentagon Ajukan Anggaran 718 Miliar Dolar

Jika disetujui, pengeluaran militer akan meningkat menjadi $ 750 miliar untuk tahun fiskal 2020, yang dimulai pada Oktober 2019.

Rabu, 13/03/2019 11:43 0

Afghanistan

Negosiasi Kelima Taliban-AS Ditutup, Belum Ada Kesepakatan yang Diungkap

Namun Mujahid menegaskan bahwa belum ada kesepakatan gencatan senjata atau negosiasi dengan pemerintah Kabul, dua hal yang diminta oleh AS.

Rabu, 13/03/2019 09:53 0

Palestina

Polisi Israel Pukuli Jamaah Masjid Al-Aqsha

"Situasi di Al-Aqsa terjadi kemelut, situasi terlalu sulit, dan perlu langkah cepat," imbuhnya.

Rabu, 13/03/2019 08:23 0

Afrika

Ribuan Warga Aljazair Kembali Turun ke Jalan Desak Presiden Mundur

“Kami akan menunjukkan dengan tekad yang lebih besar untuk menggulingkan rezim, untuk menjatuhkan mafia ini, kami menginginkan republik yang demokratis.”

Rabu, 13/03/2019 07:19 0

Timur Tengah

Pekan Ini, Fenomena Alam Langka Diprediksi Akan Terjadi di Kuwait

Al-Jamaan menunjukkan bahwa fenomena ini terjadi hanya dua kali setahun, di bulan Maret dan di bulan September.

Selasa, 12/03/2019 17:00 0

Close