... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sidang Perdana Praperadilan Kasus Siyono Digelar 18 Maret Mendatang

Foto: Siyono

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengacara keluarga Siyono, Trisno Raharjo mengungkapkan bahwa sidang praperadilan kasus Siyono akan segera berjalan. Ia memaparkan, sidang perdana akan digelar pada Senin 18 Maret mendatang.

“Insyaallah hari Senin tanggal 18 Maret 2019 kalau tidak ada perubahan. Tapi seharusnya kalau sudah ditambatkan itu berjalan terus, tujuh hari sidang sudah harus diputuskan,” tutur Trisno saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (11/03/2019).

Tiga tahun ini, kata dia, kami melakukan advokasi mendampingi dalam perkara Siyono dan kami memberi kesimpulan bahwa ada yang belum terselesaikan kaitannya dengan penegakan hukum. Menurutnya, beberapa anggota Densus 88 yang melakukan penangkapan kepada Siyono hanya diberi sanksi etik.

Padahal, lanjutnya, kematian Siyono itu tidak seperti yang diinformasikan pihak kepolisian. Sebab, ada faktor lain yang menyebabkan kematian, dan bukan hal yang normal karena ada penganiayaan.

“Berarti ada perbuatan pidana di situ. Kalau perbuatan pidana maka seharusnya perkara ini tidak lagi dalam tahap penyelidikan, tapi sudah naik ketingkat penyidikan,” tuturnya.

“Maka, kami berharap pihak kepolisian memberikan pertimbangan yang sebaik-baiknya, khususnya meningkatkan perkara ini menjadi penyidikan selanjutnya menyegerakan untuk dilimpahkan kejaksaan kemudian dibawa ke pengadilan, itu yag kami harapkan,” tutupnya.

Reporter: Syuja A
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Kesepakatan Idlib di Ujung Tanduk

"Saya tidak suka kehidupan di kamp, tetapi lebih baik daripada melihat anak-anak saya menjadi potongan-potongan," lanjutnya.

Selasa, 12/03/2019 13:19 0

Suriah

PBB: Anak-anak Suriah Paling Banyak Terbunuh di Tahun 2018

"Anak-anak di beberapa bagian negara tetap dalam bahaya," kata Fore.

Selasa, 12/03/2019 11:09 0

News

Arab Saudi Keluarkan E-Visa untuk Jamaah Haji dan Umrah

Otoritas Arab Saudi akan segera mengeluarkan e-Visa atau visa elektronik untuk jamaah haji dan umroh. Layanan ini terutama diperuntukkan bahwa jamaah yang datang dari luar negara.

Selasa, 12/03/2019 10:48 0

Myanmar

ICC Akan Adili Pihak-pihak di Balik Genosida terhadap Muslim Rohingya

"Orang-orang yang bertanggung jawab, orang-orang yang memberi instruksi, orang-orang yang diperintahkan, orang-orang yang melakukan semua hal lain dan memfasilitasi pelaksanaan kejahatan ini (akan mempertanggungjawabkan tindakannya)."

Selasa, 12/03/2019 10:27 0

Afghanistan

Semasa Hidup, Mullah Umar Ternyata Sembunyi Tak Jauh dari Pangkalan AS

Pasukan AS hampir dua kali menemukannya.

Selasa, 12/03/2019 09:51 0

Video News

Kiblat Review: Menguji Ketahanan Taliban

KIBLAT.NET- Taliban terus menjadi perhatian dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Yang terbaru adalah upaya Amerika Serikat...

Selasa, 12/03/2019 09:30 0

Afrika

Bouteflika Akhirnya Mundur dari Bursa Capres, Warga Aljazair Bersukacita

"Protes kami membuahkan hasil. Kami mengalahkan para pendukung ‘negara kelima’, " kata seorang sopir taksi bernama Mohammed (50)

Selasa, 12/03/2019 08:37 0

Info Event

BSMI-Gamal Albinsaid Teken Kerjasama Konsultasi Gratis di InMed

Ketua Umum DPN BSMI Djazuli Ambari dan Founder InMed dr Gamal Albinsaid menandatangai kerjasama konsultasi kesehatan gratis di Indonesia Medika (InMed)

Senin, 11/03/2019 19:07 0

Suriah

Warga Suriah Gelar Protes, Tolak Patung Assad Dibangun Ulang

Para demonstran berjalan melewati daerah yang porak poranda akibat perang. Mereka menyerukan slogan-slogan penggulingan Assad.

Senin, 11/03/2019 13:06 0

Suara Pembaca

Umat Islam, Khilafah, dan Kegagalan Negara Bangsa

Masihkah dunia Islam membutuhkan konsep negara bangsa yang memecah belah kesatuan dan melemahkan kekuatan politik mereka?

Senin, 11/03/2019 11:50 0

Close