Pengacara: Keluarga Siyono Masih Cari Keadilan

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengacara keluarga Siyono, Trisno Raharjo menjelaskan bahwa sejak 2016 lalu pihak keluarga minta kejelasan dari pihak kepolisian atas kasus Siyono. Namun hingga Maret 2019 ini polisi belum memberi keterangan yang lebih atas kematian pria yang asal Klaten, Jawa Tengah itu.

“Sampai dengan kemarin kami mengajukan praperadilan kami juga masih menanyakan itu intinya keluarga menuntut keadilan bisa ditegakkan. Yang dimaksud keadilan ini selama itu keluarga ingin mengetahui kematian itu bagaimana sebenarnya, kemudian siapa yang bertangung jawab terhadap kematian Siyono. Itu yang paling utama yang ingin diketahui oleh keluarga,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (11/03/2019).

Trisno juga bahwa terjadi penghentian diam-diam atas tuntutan keadilan ini. “Kami menganggap ini penghentian diam-diam, indikasinya penghentian diam-diam karena tidak ada perkembangan,” ungkap Trisno.

Selain itu Trisno berharap agar kasus ini dianikkan levelnya menjadi penyidikan. Menurut dia pihaknya telah membawakan ahli di bidang otopsi, dan hasilnya bertolak belakang dengan informasi kematian dari polisi.

“Kami sudah mendatangkan ahli yang melakukan otopsi, bahwa kematian Siyono itu tidak seperti yang diinformasikan pihak kepolisian, artinya ada faktor lain yang menyebabkan kematian, dan bukan hal yang normal karena ada penganiayaan di situ,” tuturnya.

“Berarti ada perbuatan pidana di situ, kalau perbuatan pidana maka seharusnya perkara ini tidak lagi dalam tahap penyelidikan, tapi sudah naik ketingkat penyidikan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Dua Anggota TNI Disanksi Terkait Kedatangan Habib Rizieq

Reporter: Syuja A
Editor: Izhar Zulfikar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat