... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

BSMI-Gamal Albinsaid Teken Kerjasama Konsultasi Gratis di InMed

Foto: Dr Gamal Abinsaid dan Djazuli Ambari BSMI

KIBLAT.NET, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menandatangai kerjasama dengan aplikasi kesehatan Indonesia Medika (InMed). Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Ketua Umum DPN BSMI Djazuli Ambari dan Founder InMed dr Gamal Albinsaid di Jakarta, Sabtu (9/3) lalu.

Djazuli menerangkan, bentuk kerjasama BSMI dan InMed adalah penyediaan layanan konsultasi oleh tenaga medis dan paramedis profesional dari BSMI.

BSMI, ungkap Djazuli, sebagai organisasi nirlaba berkomitmen menyediakan layanan konsultasi kesehatan gratis kepada masyarakat dengan cara yang mudah lewat aplikasi seperti InMed.

“Tenaga dokter umum dan spesialis serta perawat serta bidan BSMI se-Indonesia siap melayani konsultasi kesehatan via InMed. InMed sebagai aplikasi layanan kesehatan daring bisa menjadi solusi kesehatan di dunia digital ini,” papar Djazuli dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/03/2019).

Selain layanan konsultasi gratis, para pengguna InMed nantinya juga bisa berpartisipasi dalam aksi-aksi kemanusiaan baik nasional maupun internasional lewat BSMI.

Djazuli menerangkan, BSMI mendukung adanya aplikasi yang menyediakan layanan konsultasi kesehatan yang valid dan terpercaya. Sebab, saat ini banyak informasi kesehatan di internet yang terpapar hoaks dan tidak valid jika ditilik dari ilmu kesehatan.

“Penyedia layanan kesehatan seperti InMed harus mendapat dukungan. Masyarakat bisa melakukan konsultasi gratis dengan dokter yang terpercaya. Lewat aplikasi masyarakat di daerah juga bisa berkonsultasi dengan dokter di Jakarta dan kota-kota lain,” terang Djazuli.

Gamal yang dikenal sebagai Pendiri Klinik Asuransi Sampah mengungkapkan, kolaborasi antara BSMI yang memiliki relawan tenaga kesehatan profesional dan Indonesia Medika yang mendukung di bidang teknologi aplikasi diharapkan memberikan informasi kesehatan yang lebih bermutu.

“Melalui fitur di aplikasi ini semoga masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan akses informasi kesehatan yang akurat, valid dan relevan karena dapat bertanya langsung kepada dokter, perawat dan bidan secara gratis,” ujar peraih HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur Prize ini.

Reporter: Imam S.
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bantah Tudingan Tak Netral, KPU Salahkan Hoaks

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan kinerja KPU dalam menjamin legitimasi Pemilu diganggu oleh berita hoaks

Senin, 11/03/2019 18:27 0

Indonesia

Lewat Petisi, Puluhan Ribu Netizen Dukung Gubernur Anies Jual Saham Bir

"Kini, Anies meminta dukungan RAKYAT JAKARTA dalam bentuk apapun, entah PETISI, surat ke para wakil rakyat sesuai pilihan mereka dulu dan lain-lain," tulis Ahmad dalam petisi tersebut.

Senin, 11/03/2019 17:56 0

Suriah

Warga Suriah Gelar Protes, Tolak Patung Assad Dibangun Ulang

Para demonstran berjalan melewati daerah yang porak poranda akibat perang. Mereka menyerukan slogan-slogan penggulingan Assad.

Senin, 11/03/2019 13:06 0

Indonesia

Fadli Zon dan Neno Warisman Bakal Diperiksa Bawaslu Terkait Munajat 212

Fadli Zon dan Neno Warisman Bakal Diperiksa Bawaslu Terkait Munajat 212

Senin, 11/03/2019 12:04 0

Suara Pembaca

Umat Islam, Khilafah, dan Kegagalan Negara Bangsa

Masihkah dunia Islam membutuhkan konsep negara bangsa yang memecah belah kesatuan dan melemahkan kekuatan politik mereka?

Senin, 11/03/2019 11:50 0

Inggris

Ekstremis Pendukung Modi Serang Demonstran Anti-India di London

Perdana Menteri India Narendra Modi, seorang pemimpin sayap kanan Hindu yang berusaha mengubah India menjadi negara Hindu eksklusif yang dikelola oleh umat Hindu kasta atas.

Senin, 11/03/2019 11:49 0

Turki

Massa Feminis Teriaki Suara Azan, Erdogan: Mereka Menghina Islam

Ribuan wanita pendukung peminisme berkumpul di Istanbul untuk memprotes kekerasan terhadap perempuan di Turki. Para polisi berjaga-jaga untuk mengamankan demo. 

Senin, 11/03/2019 11:15 0

Afghanistan

Hasil Negosiasi AS-Taliban Masih Tertutup Rapat

Negosiasi ini telah berlangsung dua pekan.

Senin, 11/03/2019 11:02 0

Suriah

Akibat Pelayanan Buruk, Lima Balita Meninggal di Kamp Milisi SDF

Beberapa hari yang lalu, kamp Hull menyaksikan demonstrasi kaum perempuan untuk memprotes kondisi kehidupan dan perlakuan buruk di dalam kamp.

Senin, 11/03/2019 10:03 0

Rusia

Protes Pembatasan Internet, Ribuan Warga Rusia Turun ke Jalan

“Jika kita tidak bertindak, kondisi akan semakin buruk. Pemerintah terus mengikuti jalannya dan kita akan melamputi titik tidak bias kembali,” ujarnya.

Senin, 11/03/2019 08:00 0

Close