... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

IRC: 4,2 Miliar Dolar Diperlukan untuk Tanggulangi Krisis Kemanusiaan Yaman

Foto: Seorang bocah Yaman berbaring menjalani perawatan. (Sumber: Dokumentasi IRC)

KIBLAT.NET, New York – Yaman menghadapi krisis kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah. Dana yang diperlukan untuk menanggulangi krisis tersebut senilai 4,2 miliar dolar atau sekitar Rp58,6 triliun.

Kendati demikian, International Rescue Committee (IRC) yang berbasis di New York, AS, menambahkan bahwa jika dana itu terkumpul, “hanya bisa menyelamatkan nyawa orang-orang Yaman”, namun tidak dapat menyelesaikan krisis di negara itu.

“Penderitaan rakyat Yaman yang tak terbayangkan menuntut lebih dari pendanaan. Juga menuntut tekanan internasional untuk menghilangkan hambatan politik dan birokrasi yang menjaga bantuan dari tangan orang-orang Yaman yang kelaparan,” kata David Miliband, Presiden dan CEO IRC dalam rilisnya pada Selasa (26/02/2019).

Lebih dari 24 juta orang, hampir 80 persen dari seluruh populasi Yaman membutuhkan bantuan kemanusiaan. Kondisinya semakin memburuk dengan laju yang hampir tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Pendanaan kemanusiaan yang diterima hari ini sangat penting, dan janji hari ini harus segera diterjemahkan ke dalam perluasan layanan penyelamatan jiwa, dan khususnya, program untuk mengatasi dan mencegah kekerasan yang dihadapi perempuan,” kata Miliband.

“Namun, kita harus menyadari bahwa bantuan kemanusiaan saja tidak akan mengakhiri krisis buatan manusia ini. Hanya penyelesaian politik yang mengakhiri pertempuran yang bisa menghentikan penderitaan rakyat Yaman,” tambahnya.

Dengan 10 juta orang di ambang kelaparan, Milibnd mengatakan lembaganya melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi kelaparan, mencegah kelaparan dan melindungi populasi yang rentan.

BACA JUGA  AS Jatuhkan Sanksi Baru pada Hamas, Al-Qaidah, ISIS dan Garda Iran

“Tetapi kami menghadapi hambatan terus-menerus untuk operasi kami termasuk pembatasan impor kritis, penutupan pelabuhan laut dan udara yang vital, dan pembatasan pergerakan staf dan pasokan kemanusiaan ke dan di sekitar negara,” tambahnya.

IRC telah bekerja di Yaman sejak 2012 dan meningkatkan program bantuannya pada 2015 untuk menangani kebutuhan kemanusiaan yang lebih besar yang disebabkan oleh konflik. Bantuan dalam bentuk perawatan kesehatan, pemberdayaan ekonomi, perlindungan dan pemberdayaan perempuan, dan program pendidikan.

Sumber: Rescue.org
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Kiblat Review: Uighur Semakin Tertindas

KIBLAT.NET- Isu perlakukan kekerasan yang dilakukan kepada etnis Uighur oleh pemerintah China, menjadi perhatikan dunia....

Selasa, 26/02/2019 13:00 0

Indonesia

Rizal Ramli Bongkar Kegagalan Jokowi di Bidang Ekonomi

Ekonom Senior, Rizal Ramli menilai pemerintahan Jokowi- JK gagal memperjuangkan Trisakti,

Selasa, 26/02/2019 11:37 0

Indonesia

Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Noeim Ba’asyir Pasca Bebas

Noeim Ba'asyir dilaporkan meninggal dunia lima hari setelah diputuskan bebas murni dari penjara. Kabar mantan terpidana kasus terorisme ini dibenarkan oleh adik, Muhammad Fauzi.

Selasa, 26/02/2019 11:18 0

Indonesia

Rizal Ramli: Jokowi Over Klaim Prestasi

Ekonom senior, Rizal Ramli mengatakan bahwa pidato itu tidak lain adalah pengulangan dari pidato-pidato sebelumnya.

Selasa, 26/02/2019 10:54 0

Indonesia

TPM Bicara Kepribadian Noeim Selama Jalani Persidangan 

"Beliau orangnya berani bertanggung jawab, artinya apa yang dilakukan dia akui dan tidak gentar baik terhadap putusan maupun tuntutan," ujar kepada Kiblat.net, Senin (25/02/2019).

Senin, 25/02/2019 19:30 0

Indonesia

Jika Kematian Noeim Ba’asyir Dirasa Tak Wajar, TPM Siap Upayakan Autopsi 

Farid, yang pernah menjadi pengacara Noeim, mengaku tidak bisa menilai apakah kematian Noeim wajar atau tidak. Menurutnya, harus ada pembuktian dari tim medis.

Senin, 25/02/2019 19:00 0

Indonesia

Bawa Ratusan Amunisi, Penumpang China Airlines Diamankan

Seorang penumpang pesawat terbang berinisial SP diamankan saat turun di Bandara Internasioal Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur

Senin, 25/02/2019 13:42 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Menikah Adalah Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah

KIBLAT.NET- Seandainya manusia sudah tidak memiliki hasrat seksual, maka ia akan merasa berat hidup sendirian....

Senin, 25/02/2019 13:27 0

Indonesia

MAPIM: Para Pemimpin Muslim Harus Beri Perhatian Serius pada Kashmir

Ketegangan yang berkembang di Kashmir dikhawatirkan dapat berkembang menjadi operasi militer penuh yang melibatkan India dan Pakistan

Senin, 25/02/2019 12:37 0

Indonesia

Dosen Australian National University: Partai Politik Picu Media di Indonesia Menjadi Partisan

Sebab, pemilik partai di Indonesia juga menjadi pemilik media.

Sabtu, 23/02/2019 21:15 0

Close