... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Relawan Jogja Gelar Aksi Indonesia Selamatkan Palestina

Foto: Aksi Peduli Palestina di Nol KM (10)

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Sejarah penindasan terhadap bangsa Palestina memang tidak ada habis-habisnya. Bangsa yang mengalami blokade oleh Israel sejak 2007 silam hingga kini masih terus mengalami penyiksaan dan penindasan.

Bersama puluhan relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jogja, aksi simpatik untuk Palestina digelar di perempatan nol km Yogykarta pada Ahad (17/02/2019) sore.

Aksi yang dikemas dalam tema ‘Indonesia Selamatkan Palestina’ tersebut bertujuan untuk menggalang kepedulian masyarakat Indonesia terutama Yogyakarta untuk tidak melupakan krisis kemanusiaan bangsa Palestina yang hingga kini kian menjadi-jadi.

“Kami ada disini untuk terus menyuarakan penderitaan bangsa Palestina yang saat ini mengalami kondisi tersulit, sebanyak 95% air di Palestina telah tercemar akibat Israel yang sengaja membuang limbah pabriknya ke sungai-sungai di Gaza, belum lagi di Gaza pasokan listrik dibatasi hanya dua sampai empat jam per hari” ujar Kharis disela-sela orasinya.

Selain aksi simpatik, para relawan juga menyempatkan melakukan penggalangan dana kepada para pengendara motor maupun mobil yang kebetulan melintas di perempatan titik nol tersebut.

Rencananya hasil penggalangan donasi akan digunakan untuk membantu Palestina dalam bentuk bantuan kemanusiaan dari Indonesia oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Ada tiga kebutuhan mendesak yang saat ini dirasakan masyarakat Palestina yaitu air bersih, pasokan listrik dan bantuan pangan, nah hasil penggalangan dana ini akan dipakai untuk membantu kebutuhan mendesak tersebut,” papar Bagus selaku Kepala Cabang ACT DIY.

BACA JUGA  Jadi Tersangka Kasus ITE, Jack Boyd Lapian Tak Ditahan

Selama ini Lembaga kemanusiaan ACT terbilang sering mengirim bantuan kemanusiaan untuk Palestina mulai dari bantuan beras yang dikemas dalam program Kapal Kemanusiaan, bahan bakar untuk pasokan listrik rumah sakit di Gaza, dapur umum untuk mensuplai kebutuhan makanan, juga air bersih dalam bentuk mobile water tank yang beroprasi setiap harinya.

Reporter: Nasrudin
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

LGBT-P, Teroris Peradaban yang Mengerikan!

LGBT adalah penyakit penyimpangan seksual yang sangat menular. Menular akibat pembiaran oleh sistem liberal dan sekuler yang radikal.

Selasa, 19/02/2019 08:10 0

Afrika

Tentara Jerman Baku Tembak dengan Tentara Mali, Satu Kritis

Sampai saat ini, kondisinya masih kritis.

Selasa, 19/02/2019 08:06 0

Suriah

Serangan Teror Kembali Landa Pusat Kota Idlib, Belasan Tewas

Para korban terdiri dari pejalan kaki, termasuk wanita, dan petugas White Helmets yang terkena ledakan kedua saat mengevakuasi korban.

Selasa, 19/02/2019 07:22 0

Suriah

SDF Khawatir Anggota ISIS yang Tertawan Jadi Bom Waktu

Setiap hari jumlah mereka yang tertawan terus bertambah. Penjara-penjara yang ada saat ini tidak mencukupi.

Selasa, 19/02/2019 05:54 0

Asia

Empat Tentara India Tewas dalam Baku Tembak dengan Pejuang Kashmir

Sementara belum diketahui korban dari pihak gerilyawan.

Senin, 18/02/2019 18:00 0

Fikih

Pro Kontra Qunut Subuh dan Sikap Bijak Para Ulama

Pro kontra qunut masih saja kita temui di tengah masyarakat dan tak jarang menimbulkan friksi di antara jamaah masjid. Seperti apa hukum qunut? Wajib, Sunnah, atau Bid'ah? Simak uraiannya di artikel berikut

Senin, 18/02/2019 14:10 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Laki-Laki & Perempuan Diciptakan Berbeda untuk Kerjasama

KIBLAT.NET- Konsep tolong-menolong dalam rumah tangga muncul karena adanya perbedaan jenis kelamin. Karena laki-laki memiliki...

Senin, 18/02/2019 14:06 0

Arab Saudi

Putra Mahkota Saudi Dikabarkan Akan Beli Manchester United

Surat kabar Inggris The Sun akhir pekan kemarin melaporkan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman meningkatkan tawaran di bursa New York untuk Manchester United (MU) senilai sekitar $ 4 miliar.

Senin, 18/02/2019 11:09 0

Video News

Dialog Interaktif: Siapa Saracen?

KIBLAT.NET- Beberapa waktu lalu, Kepolisian RI sibuk membongkar apa yang mereka sebut sebagai jaringan “Saracen”....

Senin, 18/02/2019 10:39 0

Timur Tengah

Suriah Belum Disepakati untuk Kembali ke Liga Arab

Dia mengatakan pembicaraan tentang keanggotaan Suriah di liga yang berbasis di Kairo dilakukan di belakang layar.

Senin, 18/02/2019 10:36 0

Close