... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muhammadiyah Bertekad Bisa Menyebar ke Pelosok Dunia

Foto: Ketua PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas memaparkan, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di tanah air telah memancangkan tekadnya untuk tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga bagaimana bisa menyebar keseluruh pelosok dan penjuru dunia.

Ia memaparkan bahwa sampai saat ini Muhammadiyah sudah punya 26 cabang istimewa di berbagai negara. Tujuh pimpinan ranting istimewa, tiga pimpinan cabang istimewa Aisyiah dan tiga tapak suci.

“Di samping itu Muhammadiyah juga sudah mendirikan TK ABA di Malaysia dan Mesir, lembaga pendidikan dasar di Melbourne, Australia. Dan pendidikan tinggi Muhammadiyah di Johor Baru, Malaysia,” katanya kepada Kiblat.net melalui siaran persnya, pada Jumat (15/02/2019).

Lewat cabang-cabang dan amal-amal usaha ini, kata dia, Muhammadiyah diharapkan akan dapat mengembangkan Islam washatiyah dan Islam berkemajuan. Anwar menekankan, Muhammadiyah berniat dapat menjadi inspirasi bagi dunia di tengah situasi kehidupan global yang penuh keterancaman akibat kekerasan, dominasi ekonomi, keserakahan kapital dan juga persoalan jaringan terorisme global.

Menurutnya, dengan dilakukannya usaha diseminasi Islam washatiyah dan Islam berkemajuan ini diharapkan Muhammadiyah akan bisa berperan dan ikut berkontribusi dalam mendinamisir kehidupan umat Islam di seluruh dunia. Sehingga, kata dia, potret tentang Islam akan menjadi lebih positif dan konstruktif.

“Hal ini menjadi peluang bagi kita umat Islam untuk membuat ajaran Islam menjadi rahmatan lilalamin akan menjadi semakin lebih mudah untuk terwujud,” tuturnya.

BACA JUGA  Pantau Perbatasan, Indonesia-Malaysia Sepakat Gunakan Drone

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Pakar Hukum: Istilah “Kejahatan Seksual” Lebih Tepat untuk RUU P-KS

KIBLAT.NET, Jakarta – Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) menjadi sorotan banyak pihak karena...

Jum'at, 15/02/2019 19:00 0

Eropa

Pakar Jerman Peringatkan Bahaya Smartphone bagi Anak

"Anak-anak berumur sembilan tahun sudah melihat gambar-gambar dan membagikan video porno dari rekan-rekan mereka," kata Julia von Weiler.

Jum'at, 15/02/2019 16:12 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jujur dalam Keimanan – Ust Muhaimin Adi Nur Rahman

KIBLAT.NET- Jika kita jujur kepada Allah, maka Allah akan menolong kita. Itulah hadits yang pernah...

Jum'at, 15/02/2019 15:32 0

Artikel

[On This Day] 15 Februari 1948, Pembantaian Penduduk Sa’sa’ Palestina Oleh Kelompok Zionis Radikal

Kini Sa’sa’ hanya tinggal cerita, menjadi abadi dalam kenangan, yang tersisa hanyalah puing reruntuhan, pepohonan, serta masjid yang dikonversi menjadi museum oleh Israel.

Jum'at, 15/02/2019 15:06 0

Rusia

Turki, Rusia dan Iran Bahas Penarikan Pasukan AS dan Nasib Idlib

Presiden Rusia Vladimir Putin, salah satu sekutu terdekat rezim Suriah, menjadi tuan rumah KTT yang digelar di resor Laut Hitam Sochi Kamis (14/02/2019).

Jum'at, 15/02/2019 14:38 0

Yaman

Krisis Kemanusiaan di Yaman Masih Menjadi yang Terburuk di Dunia

14,3 juta orang sangat memerlukan bantuan. Di mana sekitar 3,2 juta yang membutuhkan perawatan karena kekurangan gizi akut; termasuk dua juta anak balita, dan lebih dari satu juta wanita hamil dan menyusui.

Jum'at, 15/02/2019 13:32 0

Philipina

Inilah Wilayah Otonomi Bangsamoro Menurut Hasil Resmi KPU Filipina

Di Mindanao, Filipina Selatan, telah terbentuk entitas baru Pemerintah Otonomi Bangsamoro atau BARMM (Bangsamoro Autonomous Region in Muslim Mindanao).

Jum'at, 15/02/2019 10:25 0

Iran

Jaisyul Adl: Penargetan Bus Garda Revolusi Direncanakan Sejak Enam Bulan

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis (14/02), putra-putra Balochistan sukses menargetkan bus perwira Pengawal Revolusi di poros Khash-Zahedan di perbatasan dengan Chan Ali pada 14 Februari.

Jum'at, 15/02/2019 08:44 0

Asia

37 Tentara India Tewas Dalam Serangan Bom di Kashmir

Media lokal menyebut Jaisyul Muhammad, kelompok perlawanan Islam di Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Jum'at, 15/02/2019 07:54 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Beribadah Demi Mendapatkan Materi

Khutbah Jumat: Beribadah Demi Mendapatkan Materi

Jum'at, 15/02/2019 05:45 0

Close