... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kesaksian Mengejutkan Imam Besar Istiqlal tentang Amrozi

Foto: Prof. Nasaruddin Umar di Lemhannas RI, Jakarta Selatan (14/02/2019). Jundii/KIBLAT.NET

KIBLAT.NET, Jakarta – Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Nasaruddin Umar mengungkapkan sosok Amrozi saat menyinggung peran publik figur di masyarakat. Menurutnya saat ini, publik figur tidak berbicara dari hati. Sehingga banyak perkataan yang tidak diterima oleh publik.

“Kelemahan publik figur termasuk pejabat dan ulama seringkali tidak membatinkan apa yang hendak disampaikan kepada publik, akibatnya enak didengarkan, masuk telinga kanan keluar dari telinga kiri,” ujar Nasaruddin dalam launching buku kepala BNPT di Lemhannas RI, Jakarta Selatan, Kamis (14/02/2019).

Nasaruddin menjelaskan, bahwa menulis dengan hati dan menetapkan kebijakan dengan hati memang tidak gampang. Ia lalu mengutip petuah yang populer, bahwa “segala sesuatu yang keluar dengan hati paling dalam, itulah yang diterima oleh hati yang sangat dalam”.

Tentang ini, dia bercerita sosok Amrozi yang menjadi terpidana kasus Bom Bali. Nasarudin yang menjadi saksi hidup saat detik-detik terakhir sebelum eksekusi, mengatakan bahwa pria asal Lamongan itu sangat berwibawa.

“Amrozi sangat berwibawa. Di masjid di Nusakambangan itu, beliau sengaja dikeluarkan saat khutbah kedua. Ketika beliau keluar dari selnya, jamaah masjid bukan memperhatikan khatib tapi balik kanan memperhatikan Amrozi, bahkan cium tangan,” jelasnya.

Nasaruddin mengungkapkan, bahwa Amrozi yang postur tubuhnya lebih kecil dari Ali Imron, begitu kalem dan sangat berwibawa. “Semua yang keluar dari hati yang sangat dalam, akan sampai ke hati yang sangat dalam,” ujarnya.

BACA JUGA  Wanita Mesir Belajar Pencak Silat untuk Melawan Pelecehan

“Tapi apa boleh buat, beliau sudah harus dieksekusi. Seandainya masih diberi waktu, mungkin bisa duduk di sini bersama kita. Tapi apa boleh buat, hukum harus ditegakkan,” sambung dia.

Nasaruddin menjadi salah satu pembicara dalam launching dan bedah buku karya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Drs. H. Suhardi Alius. Pembicara lain termasuk Ali Imron, yang juga terpidana Bom Bali, Buya Syafi’i Ma’arif, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, dan Ketua Pansus DPR RI RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Muhammad Syafi’i.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Pakar Jerman Peringatkan Bahaya Smartphone bagi Anak

"Anak-anak berumur sembilan tahun sudah melihat gambar-gambar dan membagikan video porno dari rekan-rekan mereka," kata Julia von Weiler.

Jum'at, 15/02/2019 16:12 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jujur dalam Keimanan – Ust Muhaimin Adi Nur Rahman

KIBLAT.NET- Jika kita jujur kepada Allah, maka Allah akan menolong kita. Itulah hadits yang pernah...

Jum'at, 15/02/2019 15:32 0

Artikel

[On This Day] 15 Februari 1948, Pembantaian Penduduk Sa’sa’ Palestina Oleh Kelompok Zionis Radikal

Kini Sa’sa’ hanya tinggal cerita, menjadi abadi dalam kenangan, yang tersisa hanyalah puing reruntuhan, pepohonan, serta masjid yang dikonversi menjadi museum oleh Israel.

Jum'at, 15/02/2019 15:06 0

Rusia

Turki, Rusia dan Iran Bahas Penarikan Pasukan AS dan Nasib Idlib

Presiden Rusia Vladimir Putin, salah satu sekutu terdekat rezim Suriah, menjadi tuan rumah KTT yang digelar di resor Laut Hitam Sochi Kamis (14/02/2019).

Jum'at, 15/02/2019 14:38 0

Yaman

Krisis Kemanusiaan di Yaman Masih Menjadi yang Terburuk di Dunia

14,3 juta orang sangat memerlukan bantuan. Di mana sekitar 3,2 juta yang membutuhkan perawatan karena kekurangan gizi akut; termasuk dua juta anak balita, dan lebih dari satu juta wanita hamil dan menyusui.

Jum'at, 15/02/2019 13:32 0

Philipina

Inilah Wilayah Otonomi Bangsamoro Menurut Hasil Resmi KPU Filipina

Di Mindanao, Filipina Selatan, telah terbentuk entitas baru Pemerintah Otonomi Bangsamoro atau BARMM (Bangsamoro Autonomous Region in Muslim Mindanao).

Jum'at, 15/02/2019 10:25 0

Iran

Jaisyul Adl: Penargetan Bus Garda Revolusi Direncanakan Sejak Enam Bulan

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis (14/02), putra-putra Balochistan sukses menargetkan bus perwira Pengawal Revolusi di poros Khash-Zahedan di perbatasan dengan Chan Ali pada 14 Februari.

Jum'at, 15/02/2019 08:44 0

Asia

37 Tentara India Tewas Dalam Serangan Bom di Kashmir

Media lokal menyebut Jaisyul Muhammad, kelompok perlawanan Islam di Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Jum'at, 15/02/2019 07:54 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Beribadah Demi Mendapatkan Materi

Khutbah Jumat: Beribadah Demi Mendapatkan Materi

Jum'at, 15/02/2019 05:45 0

Manhaj

Strategi Politik Firaun

Sama halnya dengan Nabi Musa, Firaun juga menjadi nama yang cukup popular dalam Al-Quran. Bahkan mengalahkan nama Nabi Muhammad SAW. Firaun disebut sebanyak 74 kali dalam al-Quran.

Kamis, 14/02/2019 19:18 1

Close