... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal PSI, Kyai Sahal Gontor: Ngurusin Partai Waras Aja Capek, Apalagi yang Enggak

Foto: KH Hasan Abdullah Sahal (tengah) berbicara dalam sidang pleno terbuka Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (13-02-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Pimpinan Pesantren Modern Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal turut bersuara menanggapi wacana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ingin menghapus SKB 3 Menteri terkait peraturan pendirian rumah ibadah.

Tidak berkomentar banyak, Kiai Sahal mengatakan tak perlu ambil pusing soal PSI.

“Kita ngurusin partai yang waras aja capek, apalagi partai yang gak waras,” ujarnya kepada kiblat.net saat ditemui di gedung MUI pusat pada Rabu (13/02/2019).

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyatakan pihaknya akan mendorong supaya peraturan untuk pendirian rumah ibadah dihapus.

“Di tingkat nasional, PSI akan mendorong deregulasi Aturan Mengenai Pendirian Rumah Ibadah. PSI akan mendorong penghapusan Peraturan Bersama Menteri Mengenai Pendirian Rumah Ibadah,” ungkapnya.

Menurut Grace, aturan terkait masalah ini harus dikembalikan kepada konstitusi, dalam hal ini Pasal 28 E yang menjamin kebebasan beragama dan beribadah.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Lagi, AS Luncurkan Serangan Udara di Libya

Kekuatan politik di Libya diperselisihkan oleh dua pemerintah: Pemerintah Rekonsiliasi Nasional yang didukung oleh internasional dan berpusat di Tripoli, dan Pemerintah Paralel di timur yang didukung oleh parlemen terpilih.

Kamis, 14/02/2019 10:04 0

Prancis

Prancis Terapkan UU Anti-Terorisme, 7 Masjid Ditutup

Serangkaian pencapaian ini, kata Kemendagri Prancis, diraih setelah UU Anti-Terorisme berlaku.

Kamis, 14/02/2019 09:40 0

Iran

Bom Hantam Rombongan Tentara Garda Revolusi Iran, 27 Tewas

Kelompok perlawanan Sunni Iran, Jaisyul Adl, bertanggung jawab atas serangan ini.

Kamis, 14/02/2019 08:56 0

Afghanistan

Delegasi Taliban Akan Temui PM Pakistan Imran Khan

Mujahid menambahkan bahwa negosiasi ini tidak membatalkan putaran pembicaraan yang sudah disepakati pada 25 Februari di Qatar. Pembicaraan di Qatar akan berjalan sebagaimana yang direncanakan.

Kamis, 14/02/2019 08:08 0

Afghanistan

Fokus AS Bicara Kesepakatan Damai, Bukan Penarikan Pasukan di Afghanistan

Pernyataan Khalilzad keluar setelah penjabat Menteri Pertahanan AS Patrick Shanahan bertemu dengan Presiden Ashraf Ghani pada hari Senin di Kabul.

Rabu, 13/02/2019 17:06 0

Asia

Alasan Keamanan, India Minta WhatsApp Buka Pesan Terenkripsi

Menanggapi, juru bicara WhatsApp Carl Woog mengatakan tuntutan pemerintah bertentangan dengan kebijakan privasi perusahaan dan perlindungan privasi layanan.

Rabu, 13/02/2019 14:51 0

Suriah

Berdalih Targetkan ISIS, Koalisi AS Bom Masjid di Deir Zour

Pernyataan tersebut mengklaim bahwa masjid tersebut telah diklasifikasikan sebagai "tempat berlindung" ISIS setelah meluncurkan serangan.

Rabu, 13/02/2019 13:12 0

Feature

Perjalanan Ukhuwah, Mengenal Muslim Cham Kamboja

Ekspedisi pertama kali baru saja diselesaikan dengan kunjungan ke Kamboja, Negara yang terkenal dengan sejarah kelam rezim Khmer Merah.

Rabu, 13/02/2019 11:39 0

Editorial

Editorial: Suka-Suka ala Saracen

Peristiwa “alam” tak wajar terjadi, ketika Facebook menutup fanspage milik Permadi Arya. Disebut tak wajar, karena sekian lama aduan terhadap akun Permadi Arya dan sejenisnya, bertepuk sebelah tangan.

Rabu, 13/02/2019 11:02 0

Suriah

SDF Tawari Anggota ISIS yang Menyerah Pindah ke Idlib

“Gerakan teroris PKK/YPG (sebutan untuk SDF) memberi tawaran teroris Da’esh (ISIS) di kota Baghuz yang dikontrol YPG di provinsi Deir Zour,” kata AA melansir dari sumber lokal pada Senin (11/02).

Rabu, 13/02/2019 09:06 0

Close