Jelang Debat Capres Kedua, Jubir BPN Beberkan Kelemahan Petahana

KIBLAT.NET, Jakarta – Menjelang Debat Capres jilid dua yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/02/2019). Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Faldo Maldini mengungkapkan pihaknya tidak mempermasalahkan bagaimana teknis dan pelaksanaan debat kedua nanti

“Kita mau debat kaya apa, kita nggak peduli. Yang penting gimana publik bisa dengar, bisa dapat poin dari apa yang ingin dilakukan Prabowo-Sandi,” kata Faldo saat diwawancarai Kiblat usai diskusi “Menuju Debat 2: Siapa Makin Kinclong?” di Resto Ajag Ijig, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/02/2019).

Ditanya tentang kelemahan dari kubu petahana, Faldo mengklaim pihaknya menemukan banyak sekali kelemahan.

“Kelemahan banyak sih sebenarnya, tapi kelemahan utamanya menurut saya adalah argumentasi atas klaim keberhasilannya yang sangat bisa kita challenge,” ungkap Faldo.

Ia juga mengkritik financing pembangunan Infrastruktur yang selama ini selalu dibanggakan oleh Jokowi.

“Kita gagasan financing-nya yaitu  gimana pas jalan dibangun produksinya juga dibangun, produksi materiilnya, seperti baja. Trus produktifitas yang disamping kanan-kirinya juga naik,” tuturnya

Jadi menurut Faldo, kita jangan hanya melihat jalan-jalan bagus yang terus dibangun, namun setelah itu kita tidak bisa menikmati. Namun kita harus melihat bahwa financing infrastruktur itu membebani APBN, dan fakta tersebut yang harus kita terima.

Selain itu, Faldo juga menyinggung kenaikan harga logistik. Menurutnya, hal tersebut harus dijawab oleh kubu petahana dalam Debat Capres jilid dua nanti.

BACA JUGA  Bima Arya: Tak Benar Kami Memaksa Hasil Swab HRS Dibuka

“Biaya logistik saja sekarang naik 300 persen, ini kan ada kesalahan. Menurut saya, kubu petahana harus bisa jawab, kenapa ini terjadi?” pungkasnya.

Reporter: Fanny Alif
Editor: Rusydan

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat