Imam Istiqlal: Hati-hati Doktrin Agama dalam Hari Valentine!

KIBLAT.NET, Jakarta – Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Nasaruddin Umar mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam merayakan hari Valentine, terlebih jika ada infiltrasi budaya asing.

“Kalau ada unsur asing, infiltrasi yang bisa merusak moral anak muda kita, ya patut berhati-hati,” ujarnya ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (14/02/2019).

Menurut Nasaruddin, selama tidak ada unsur akidah yang terlibat, saling mempengaruhi satu sama lain, maka tidak apa-apa dilakukan. Dalam perayaan hari Valentine, dia mengatakan ada unsur akidah di luar Islam.

“Valentine kan sama orientasinya agama Kristen, selama tidak ada unsur agama terlibat secara praktisi diamalkan, ya bisa saja. Tapi kalau nanti ikut ada prosesi yang doktrin agama itu, maka hati-hati saja yang beragama lain,” ujarnya.

Untuk itu, secara tegas dia mengimbau agar meninggalkan apa-apa yang menimbulkan efek buruk bagi masyarakat.

“Kalau merusak ya jangan diikuti, tapi kalau tidak merusak ya silahkan. Jika dampak buruknya lebih besar ya jangan, tapi jika menawarkan manfaat ya saya kira sah-sah saja, yang penting jangan ada unsur akidah yang terlibat,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat