... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketua PA 212 Jadi Tersangka, Umat Islam Solo Gelar Aksi Protes di Mapolresta

Foto: Umat Islam Solo Raya menggelar aksi protes penetapan tersangka Ketua Presidium Alumni (PA) 212 di Mapolresta Surakarta, Rabu (13-02-2019)

KIBLAT.NET, Solo – Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma’arif ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan penyalahgunaan kampanye saat tabligh akbar. Merespon hal itu, hari ini puluhan umat Islam Solo Raya menggelar aksi protes di depan Mapolresta Surakarta.

Koordinator lapangan aksi, Edi Lukito menyatakan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Ketua PA 212. Menurutnya, tak ada kesalahan yang dilakukan Slamet Ma’arif dalam penyampaiannya di acara tabligh akbar di Bundaran Gladak, Ahad (13/01/2019) lalu.

“Aksi ini untuk mendukung bentuk pembelaan kepada ustadz Slamet Ma’arif yang telah menjadi tersangka, yang telah dikriminalisasi oleh aparat penegak hukum,” ungkap Edi kepada kiblat.net di depan Mapolresta Surakarta, Rabu (13/02/2019).

Jika kasus Ketua PA 212 itu tak dihentikan, Edi menyatakan umat Islam Solo Raya akan senantiasa mengadakan aksi untuk memberi dukungan kepada Slamet Ma’arif. Dia juga mendengar rumor kasus itu akan dilimpahkan ke Polda.

“Walaupun ada indikasi dipindah penyelidikannya di Semarang, tetap kita upayakan kami mengadakan aksi di Solo dan di Semarang,” ujarnya.

Edi mengingatkan aparat kepolisian agar tidak sembarangan dan profesional dalam proses penegakan hukum. Dia mengungkapkan pernah membuat sejumlah laporan, namun tidak diselesaikan oleh pihak berwajib.

“Kami hanya ingin mengingatkan aparat kepolisian jangan semena-mena lagi menegakkan hukum, jangan coba-coba mengkriminalisasi ulama,” ungkapnya.

Aksi di depan Mapolresta Surakarta dimulai pada pukul 10.15, diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa elemen umat Islam Solo Raya. Panitia aksi yang berkahir sebelum waktu dzuhur itu tidak menggunakan pengeras suara, utuk menghormati siswa SMA 4 Surakarta yang sedang mengikuti ujian.

BACA JUGA  HRS Center: Pemerintah Indonesia Harus Klarifikasi ke Saudi Jika Tak Cekal Habib Rizieq

“Tadi kami diinformasikan kalau ada sekolah yang lagi ujian, maka kami menghormati tidak memasang sound,” katanya.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Berdalih Targetkan ISIS, Koalisi AS Bom Masjid di Deir Zour

Pernyataan tersebut mengklaim bahwa masjid tersebut telah diklasifikasikan sebagai "tempat berlindung" ISIS setelah meluncurkan serangan.

Rabu, 13/02/2019 13:12 0

Feature

Perjalanan Ukhuwah, Mengenal Muslim Cham Kamboja

Ekspedisi pertama kali baru saja diselesaikan dengan kunjungan ke Kamboja, Negara yang terkenal dengan sejarah kelam rezim Khmer Merah.

Rabu, 13/02/2019 11:39 0

Editorial

Editorial: Suka-Suka ala Saracen

Peristiwa “alam” tak wajar terjadi, ketika Facebook menutup fanspage milik Permadi Arya. Disebut tak wajar, karena sekian lama aduan terhadap akun Permadi Arya dan sejenisnya, bertepuk sebelah tangan.

Rabu, 13/02/2019 11:02 0

Suriah

SDF Tawari Anggota ISIS yang Menyerah Pindah ke Idlib

“Gerakan teroris PKK/YPG (sebutan untuk SDF) memberi tawaran teroris Da’esh (ISIS) di kota Baghuz yang dikontrol YPG di provinsi Deir Zour,” kata AA melansir dari sumber lokal pada Senin (11/02).

Rabu, 13/02/2019 09:06 0

Suriah

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah, Ribuan Sipil Selamatkan Diri

Di pinggiran Baghuz, seribu lebih pengungsi ditahan untuk diinterogasi oleh pasukan koalisi AS dan milisi SDF dalam upaya nyata untuk menentukan apakah mereka adalah agen ISIS.

Rabu, 13/02/2019 07:26 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Bumi Jihad Menyatukan Hati

KIBLAT.NET – Pengajian ini kelanjutan dari dua seri sebelumnya bertema “Jihad dan Kekuasaan”.  Anda yang...

Selasa, 12/02/2019 22:48 0

Manhaj

Sistem Politik Jahiliyah, Sumber Kerusakan dan Penindasan

Kembalinya sistem Jahiliyah di kehidupan modern bukanlah sesuatu yang mustahil, selama para politikus mencampakkan Islam maka saat itulah sistem Jahiliyyah yang sedang mengendalikan negara.

Selasa, 12/02/2019 21:00 0

Video News

Pameran 111 Tahun Buya Hamka, Ajang Edukasi Sejarah untuk Anak Muda

KIBLAT.NET, Depok – Sekolah Pemikiran Islam (SPI) menggelar pameran bertemakan 111 tahun Buya Hamka, untuk...

Selasa, 12/02/2019 18:22 0

Video News

Pakar Hukum Pidana: Temuan Facebook Bisa Jadi Alat Bukti Untuk Periksa Abu Janda

KIBLAT.NET- Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad menegaskan bahwa polisi harus menindaklanjuti temuan Facebook yang menyebut...

Selasa, 12/02/2019 17:41 0

Video Kajian

Ust. Tri Asmoro: Laki-laki Tidak Akan Pernah Sama dengan Perempuan

KIBLAT.NET- Di dalam agama Islam, laki-laki dan perempuan tidak sama. Bahkan Allah menegaskan dalam surat...

Selasa, 12/02/2019 17:13 0

Close